GAMES

Download The Last Of Us Part 2 (2020)

The Last Of Us Part 2 (2020) – The Last of Us Part II adalah game aksi-petualangan tahun 2020 yang dikembangkan oleh Naughty Dog dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment.

Berlatar empat tahun setelah The Last of Us (2013), game ini berfokus pada dua karakter yang dapat dimainkan diAmerika Serikat pasca-apokaliptik yang hidupnya saling terkait: Ellie, yang bertekad membalas dendam atas pembunuhan, dan Abby, seorang tentara yang terlibat dalam pembunuhan tersebut konflik antara milisinya dan sekte agama.

Permainan ini menggunakan sudut pandang orang ketiga ; pemain harus melawan musuh manusia dan makhluk mirip zombie kanibal dengan senjata api, senjata improvisasi, dan sembunyi-sembunyi.

Pengembangan game ini dimulai pada tahun 2014, setelah dirilisnya The Last of Us Remastered. Neil Druckmann kembali sebagai direktur kreatif , ikut menulis cerita dengan Halley Gross . Tema balas dendam dan retribusi terinspirasi dari pengalaman Druckmann tumbuh besar di Israel.

Ashley Johnson mengulangi perannya sebagai Ellie, sementara Laura Bailey berperan sebagai Abby. Pertunjukan mereka mencakup rekaman gerak dan suara secara bersamaan. Gustavo Santaolalla kembali menyusun dan menampilkan musiknya.

Para pengembang mendorong kemampuan teknis PlayStation 4. Pengembangannya dilaporkan mencakup jadwal kerja 12 jam sehari dan biaya sekitar US$220 juta, menjadikannya salah satu video game termahal untuk dikembangkan.

Setelah beberapa penundaan, sebagian karena pandemi COVID-19 , The Last of Us Part II dirilis untuk PlayStation 4 pada 19 Juni 2020. Versi remaster dirilis untuk PlayStation 5 pada 19 Januari 2024.

Part II mendapat pujian karena gameplay, desain audio, skor, penampilan, karakter, dan kesetiaan visualnya, meskipun narasi dan temanya memecah belah kritik.

Ulasan tersebut dibom di Metacritic, dengan beberapa pemain mengkritik cerita dan karakter; wacana seputar permainan menjadi bermusuhan.

Bagian II adalah salah satu game PlayStation 4 terlaris dan eksklusif PlayStation 4 dengan penjualan tercepat, dengan lebih dari empat juta unit terjual pada akhir pekan peluncurannya dan lebih dari sepuluh juta pada tahun 2022.

Game ini memenangkan lebih dari 320 penghargaan Game of the Year dan menerima penghargaan beberapa penghargaan lainnya dari acara penghargaan dan publikasi game .

The Last of Us Part II merupakan game aksi-petualangan yang dimainkan dari sudut pandang orang ketiga yang menampilkan unsur genre survival horror.

Pemain melintasi lingkungan pasca-apokaliptik seperti bangunan dan hutan untuk memajukan cerita. Pemain dapat menggunakan senjata api, senjata improvisasi, dan sembunyi-sembunyi untuk bertahan melawan manusia bermusuhan dan makhluk kanibal yang terinfeksi oleh strain jamur Cordyceps yang bermutasi.

Kontrol sesekali beralih antara Ellie dan Abby ; pemain juga sempat mengontrol Joel di urutan pembuka. Sifat gesit dari karakter pemain memperkenalkan elemen platforming, memungkinkan pemain untuk melompat dan memanjat untuk melintasi lingkungan dan mendapatkan keuntungan selama pertempuran.

Pemain dapat memecahkan benda kaca seperti jendela untuk mengakses area tertentu atau mendapatkan perbekalan. Beberapa daerah dinavigasi dengan kuda atau perahu.

Dalam pertempuran, pemain dapat menggunakan senjata jarak jauh seperti senapan dan busur, dan senjata jarak pendek seperti pistol dan revolver.

Pemain dapat mengais senjata jarak dekat dengan penggunaan terbatas seperti parang dan palu, dan melempar batu bata dan botol untuk mengalihkan perhatian atau menyerang musuh.

Barang yang dikumpulkan dapat digunakan untuk meningkatkan senjata di meja kerja atau peralatan kerajinan seperti peralatan kesehatan, bom molotov , dan peredam darurat.

Pemain dapat mengumpulkan suplemen untuk meningkatkan keterampilan di pohon keterampilan ; manual pelatihan yang ditemukan di seluruh lingkungan membuka cabang pohon keterampilan tambahan, memungkinkan peningkatan atribut seperti pengukur kesehatan, kecepatan kerajinan, dan jenis amunisi.

Baca Juga:   Download dan Nikmati Keseruan Bermain Game Alchemia Story - MMORPG

Meskipun pemain dapat menyerang musuh secara langsung, mereka juga dapat menggunakan mode sembunyi-sembunyi untuk menyerang tanpa terdeteksi atau menyelinap melewatinya.

“Mode Dengar” memungkinkan pemain untuk menemukan lokasi musuh melalui indera pendengaran dan kesadaran spasial yang tinggi, ditunjukkan sebagai garis yang terlihat melalui dinding dan objek.

Dalam sistem penutup, pemain dapat berjongkok di belakang rintangan untuk mendapatkan keuntungan dalam pertempuran, dan juga dapat merangkak dalam posisi tengkurap untuk menghindari musuh.

Musuh yang bermusuhan menggunakan kecerdasan buatan ; mereka mungkin berlindung atau meminta bantuan, dan dapat mengambil keuntungan ketika perhatian pemain terganggu, kehabisan amunisi, atau dalam perkelahian.

Pemain mungkin tertusuk panah, yang secara bertahap akan menurunkan meteran kesehatannya dan menonaktifkan Mode Dengar hingga dihilangkan saat dalam perlindungan.

Rekan pemain, seperti Dina, membantu dalam pertempuran dengan membunuh musuh atau mengumumkan lokasi mereka.

Permainan ini memperkenalkan anjing penjaga yang melacak aroma pemain, yang dapat divisualisasikan dalam Mode Dengar.

The Last Of Us Part 2 Remastered

Pada November 2023, setelah bocoran daftar PlayStation Store, Naughty Dog mengumumkan versi remaster dari game tersebut, berjudul The Last of Us Part II Remastered. Game ini dirilis untuk PlayStation 5 pada 19 Januari 2024; pemilik lama dapat membeli game ini secara digital seharga US$10.

Versi edisi khusus, termasuk casing SteelBook, kartu perdagangan, patch, dan pin, tersedia di beberapa wilayah.

Remastered menampilkan peningkatan visual, waktu pemuatan yang lebih cepat, integrasi DualSense, deskripsi audio, mode yang berfokus pada speedrun, dan komentar audio untuk adegan-adegan yang menampilkan Druckmann, Gross, Johnson, Baker, Bailey, dan Woodward.

Beberapa jurnalis dan pemain mempertanyakan apakah game ini membutuhkan remaster dalam waktu empat tahun sejak rilis awal, meskipun yang lain merasa itu dibenarkan oleh penambahan dan titik harga.

Mode gameplay baru termasuk Guitar Free Play, menampilkan karakter yang dapat dimainkan Ellie, Joel, dan Gustavo (yang dimodelkan setelah Santaolalla) di beberapa lokasi dengan gitar yang tidak dapat dibuka seperti banjo milik Gustavo; Lost Levels.

Menampilkan tiga urutan gameplay yang dibatalkan dan tidak lengkap dengan pengantar oleh Druckmann dan komentar dari desainer Pete Ellis dan Banun Idris; dan No Return, sebuah mode bertahan hidup seperti Roguelike yang menampilkan pertemuan tempur secara acak.

No Return menampilkan sepuluh karakter yang dapat dimainkan dengan sifat-sifat unik dan tantangan yang dilacak, yang dapat diselesaikan untuk membuka skin dan modifikasi gameplay.

Setiap putaran dalam No Return menampilkan lima pertemuan dan pertarungan bos. Pertemuan terdiri dari empat jenis gameplay, termasuk melawan gelombang musuh, merebut brankas yang dijaga, dan membela teman.

Upgrade, item, dan senjata yang dikumpulkan selama berlari akan hilang setelah selesai atau gagal.

The Last of Us Part II Remastered menerima “pujian universal” menurut Metacritic, dan 89% kritikus merekomendasikan game ini menurut OpenCritic.

Jordan Middler dari Video Games Chronicle menyebutnya sebagai “cara terbaik untuk memainkan salah satu game terbaik yang pernah dibuat”, dan Aaron Bayne dari Push Square merasa bahwa game ini berpasangan sempurna dengan game pertama yang di-remastered, The Last of Us Part I (2022).

Cory Dinkel dari Siliconera menulis bahwa game ini “melakukan lebih dari sekadar membenarkan keberadaannya di PS5, game ini meningkatkan pengalaman yang sudah hampir sempurna.”

Baca Juga:   Download RISK: Global Domination dan Mainkan!

Giovanni Colantonio dari Digital Trends membandingkannya dengan rilis ulang Criterion Collection  dan Keith Stuart dari The Guardian membandingkan bermain ulang game ini dengan “membaca ulang novel favorit.

Smangaliso Simelane dari Destructoid menulis bahwa hanya sedikit game konsol yang terlihat “sangat detail dan fotorealistik” seperti Remastered; Dinkel dari Siliconera membandingkan sinematografinya dengan karya Roger Deakins.

Merasa bahwa animasi karakter yang lebih baik telah menyempurnakan ceritanya, dan Katcy Stephan dari Variety memuji peningkatan visual dan performa karena telah meningkatkan penceritaannya.

Beberapa pengulas menganggap perubahan visual dapat diabaikan tetapi tidak perlu karena kualitas aslinya.

Penggunaan teknologi haptic DualSense dianggap oleh Middler dari Video Games Chronicle sebagai yang terbaik sejak Playroom (2020) dari Astro dan oleh Dinkel dari Siliconera sebagai yang terbaik dari semua game hingga saat ini.

Sementara Kazuma Hashimoto dari Inverse menganggapnya berat setelah digunakan dalam waktu yang lama.

Shubhankar Parijat dari GamingBolt menganggap No Return Remastered sebagai fitur yang menonjol.

Beberapa pengulas menganggap mode ini membuat ketagihan dan merasa bahwa mode ini memberikan nilai tambah dan dapat dimainkan ulang, mendemonstrasikan kualitas elemen pertarungan dalam game ini.

Bayne dari Push Square memuji kecepatan dan panjangnya. Beberapa orang menganggap mode ini tidak sesuai dengan tema narasi yang tidak mendukung kekerasan dan merasa tidak memiliki pembenaran tematik dan naratif seperti mode roguelike God of War Ragnarok, sementara yang lain menganggap gameplay-nya repetitif dan peningkatannya tidak penting.

Elemen-elemen gameplay No Return menarik perbandingan dengan game multipemain yang dibatalkan, The Last of Us Online

Level yang dibatalkan dan komentar audio dipuji karena memberikan wawasan tentang proses pengembangan, disebut-sebut oleh beberapa orang sebagai fitur unggulan Remastered; Bayne dari Push Square berharap pengembang lain menirunya.Beberapa pengulas memuji harga US$10 untuk pemilik lama.

The Last Of Us Part 2 Game

The Last of Us Part II diumumkan pada acara PlayStation Experience pada tanggal 3 Desember 2016. Pada E3 2018, Druckmann mengatakan bahwa Naughty Dog menolak untuk mengumumkan tanggal rilis hingga game tersebut “sangat dekat dengan perilisan”, untuk menghindari kekecewaan para penggemarnya.

Pada saat presentasi Sony’s State of Play pada tanggal 24 September 2019, Naughty Dog mengumumkan tanggal perilisan pada tanggal 21 Februari 2020.

Pada tanggal 25 Oktober, Druckmann mengumumkan penundaan hingga 29 Mei 2020, untuk “membawa seluruh game ke tingkat polesan yang kami sebut sebagai kualitas Naughty Dog.”

Pada tanggal 2 April 2020, Sony mengumumkan bahwa game tersebut hampir selesai tetapi telah ditunda tanpa batas waktu karena masalah logistik yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.

Pada akhir April, beberapa video bocor secara online, menampilkan potongan adegan, gameplay, dan detail plot yang signifikan. Druckmann mencuit bahwa dia “patah hati” untuk para penggemar dan tim, yang telah mencurahkan waktu bertahun-tahun untuk pengembangan. Pada tanggal 27 April, Sony mengumumkan tanggal rilis 19 Juni 2020.

Trailer pertama dirilis bersamaan dengan pengumuman tersebut, menampilkan kembalinya Ellie dan Joel.

Trailer kedua, yang dirilis pada bulan Oktober 2017 sebagai bagian dari Paris Games Week, menampilkan Abby, Yara, dan Lev.

Dina dan Jesse pertama kali diperlihatkan dalam sebuah presentasi di E3 2018. Sebuah trailer ditampilkan di presentasi State of Play Sony pada bulan September 2019, yang didahului dengan pemasaran tambahan untuk merayakan Pekan Wabah-minggu di mana wabah fiktif terjadi di dalam game aslinya.

Baca Juga:   Download dan Nikmati Keseruan Bermain Game BombSquad

Sebuah trailer cerita dirilis pada tanggal 6 Mei, diikuti oleh iklan animasi pada tanggal 3 Juni, dan trailer pra-peluncuran terakhir pada tanggal 10 Juni.

Naughty Dog mengganti dan mengubah karakter dalam trailer untuk menyembunyikan kejadian cerita; Druckmann mengutip pemasaran Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty (2001), yang menyembunyikan tokoh utama dalam trailer, sebagai pengaruhnya.

Naughty Dog mengumumkan versi edisi khusus pada September 2019. Gim ini ditampilkan dalam presentasi State of Play pada 27 Mei. Dari 13 Mei hingga 3 Juni, Naughty Dog merilis serangkaian video tentang pengembangannya.

Gim ini dilarang di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab, karena tradisi konservatif negara tersebut terkait homoseksualitas. Pembaruan pada 13 Agustus menambahkan mode permadeath, tingkat kesulitan baru, dan pengubah gameplay.

Untuk The Last of Us Day pada September 2020, Naughty Dog mengumumkan merchandise baru untuk game tersebut, termasuk soundtrack vinil, permainan papan, patung, dan poster.

Pembaruan kinerja dirilis pada 19 Mei 2021, memungkinkan gameplay pada 60 frame per detik di PlayStation 5. Film dokumenter berdurasi 120 menit tentang pengembangan game tersebut, Grounded II: Making The Last of Us Part II, dirilis pada 2 Februari 2024.

Para kritikus setuju bahwa The Last of Us Part II adalah salah satu game terbaik dari konsol video game generasi kedelapan dan judul penutup yang bagus sebelum generasi kesembilan.

Sebuah tinjauan internal dari pesaing Sony, Microsoft-yang diterbitkan sebagai dokumen pengadilan dalam gugatan Epic Games v. Apple pada tahun 2021 mengatakan bahwa game ini “menetapkan standar baru untuk apa yang kita harapkan untuk dapat dicapai pada konsol generasi baru.”

Banyak media yang menganggapnya sebagai salah satu video game terhebat yang pernah dibuat, dan ada pula yang menyebutnya sebagai salah satu yang ditulis dengan baik.

The Last of Us Part II diperkirakan akan diadaptasi ke dalam beberapa musim adaptasi televisi The Last of Us, dimulai dengan musim kedua, yang akan tayang perdana pada tahun 2025.

Druckmann dan penulis naskah serial Craig Mazin ingin menghindari pengisi di antara musim-musim tersebut, dan langsung mengadaptasi sekuelnya.

Mazin mengkonfirmasi rencana untuk musim ketiga yang “jauh lebih besar” jika musim kedua berhasil, dan menduga cerita Bagian II mungkin membutuhkan musim keempat.

Kaitlyn Dever berperan sebagai Abby dalam serial ini, bersama Young Mazino sebagai Jesse dan Isabela Merced sebagai Dina. Jeffrey Wright akan mengulangi perannya sebagai Ishak dalam game.

Druckmann dan Gross menulis garis besar untuk cerita yang dibuat setelah Bagian II pada bulan April 2021, tetapi mencatat bahwa cerita tersebut tidak dalam pengembangan aktif.

Druckmann kemudian mengklarifikasi bahwa garis besar tersebut adalah untuk “cerita kecil” yang berfokus pada Tommy, dan bukan sekuel penuh dari Bagian II, ia merasa bahwa cerita tersebut pada akhirnya akan dirilis, mungkin sebagai sebuah game atau serial televisi.

Pada tahun 2023, Druckmann mengonfirmasi bahwa ia memiliki sebuah konsep untuk game utama ketiga dalam seri ini yang secara tematis konsisten dengan dua game pertama, yang menyatakan bahwa “mungkin ada satu bab lagi dalam cerita ini”.

Demikianlah pembahasan mengenai The Last Of Us Part 2 (2020). Semoga dapat berguna untuk kita bersama, sekian terima kasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button