Shopee

Cara Daftar Akun Shopee dengan Mudah dan Cepat

Cara Daftar Akun Shopee dengan Mudah dan Cepat – Di era digital seperti sekarang, belanja online menjadi pilihan utama bagi banyak orang. Salah satu platform e-commerce yang populer di Indonesia adalah Shopee. Untuk memanfaatkan berbagai fitur yang ditawarkan oleh Shopee, tentunya Anda perlu memiliki akun terlebih dahulu. Artikel ini akan membahas cara daftar akun Shopee dengan langkah-langkah yang mudah dipahami. Mari kita mulai!

Langkah-langkah Daftar Akun Shopee

Berikut adalah beberapa langkah untuk mendaftar akun Shopee dengan cepat dan mudah:

Langkah 1: Instal Aplikasi Shopee

Langkah pertama untuk membuat akun Shopee adalah dengan menginstal aplikasinya. Anda bisa menemukan aplikasi Shopee di Play Store untuk pengguna Android atau di App Store bagi pengguna iPhone. Cari aplikasi Shopee, lalu tekan tombol “Instal” dan tunggu hingga proses instalasi selesai.

Baca Juga:   Cara Mudah Isi Pulsa Lewat Shopee

Langkah 2: Buka Aplikasi Shopee

Setelah aplikasi berhasil diinstal, buka aplikasi Shopee dengan menekan ikon Shopee di layar ponsel Anda. Saat pertama kali membuka aplikasi, Anda akan disambut dengan beberapa layar perkenalan. Geser layar ke kiri hingga Anda menemukan tombol “Mulai”. Tekan tombol tersebut untuk melanjutkan.

Langkah 3: Izinkan Akses

Aplikasi Shopee akan meminta izin untuk mengakses beberapa fitur di ponsel Anda, seperti lokasi dan notifikasi. Izinkan akses ini untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakan aplikasi Shopee.

Langkah 4: Buat Akun Shopee

Untuk membuat akun Shopee, pergi ke bagian Profil dengan menekan menu “Saya” yang terletak di pojok kanan bawah layar. Di halaman profil, tekan tombol “Daftar”.

Baca Juga: Download Gambar TikTok Tanpa Watermark, Cepat dan Mudah!

Langkah 5: Pilih Metode Pendaftaran

Shopee menawarkan beberapa metode pendaftaran. Anda bisa mendaftar menggunakan Google, Facebook, Apple, Line, atau nomor telepon. Pilih metode yang paling nyaman bagi Anda. Dalam contoh ini, kita akan menggunakan nomor telepon.

Langkah 6: Masukkan Nomor Telepon

Masukkan nomor telepon Anda di kolom yang tersedia, kemudian tekan tombol “Lanjut”. Shopee akan mengirimkan kode verifikasi (OTP) ke nomor telepon yang Anda masukkan.

Baca Juga:   Cara Mudah Melihat Total Belanja di Aplikasi Shopee

Langkah 7: Verifikasi Nomor Telepon

Setelah menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut di aplikasi Shopee. Pastikan untuk menulis kode dengan benar, sesuai dengan huruf besar atau kecil yang tercantum. Tekan “OK” setelah memasukkan kode verifikasi.

Langkah 8: Pilih Metode Verifikasi Alternatif

Jika Anda tidak menerima kode verifikasi melalui WhatsApp, Anda bisa memilih metode verifikasi lain seperti SMS. Kode verifikasi akan langsung terisi jika nomor yang Anda gunakan untuk mendaftar aktif dan digunakan untuk data internet.

Langkah 9: Buat Password

Setelah berhasil memverifikasi nomor telepon, Anda akan diminta untuk membuat password. Password harus terdiri dari 8 hingga 16 karakter dan mengandung minimal 1 huruf besar serta huruf kecil. Masukkan password yang sesuai, lalu tekan tombol “Daftar”.

Langkah 10: Selesai! Akun Shopee Berhasil Dibuat

Sekarang Anda telah berhasil membuat akun Shopee. Anda bisa mengganti nama pengguna dan melakukan verifikasi email untuk mendapatkan pembaruan terbaru mengenai pesanan Anda. Kini Anda siap untuk melakukan pembelian barang atau belanja melalui aplikasi Shopee.

Baca Juga:   9+ Cara Meminjam Uang Di Shopee Paylater. Yuk Simak Trik Berikut Ini!!

Baca Juga: Cara Mudah Menyembunyikan Foto dan Video di HP Android tanpa Aplikasi Tambahan untuk Melindungi Privasi!

Keuntungan Memiliki Akun Shopee

Mempunyai akun Shopee memberikan banyak keuntungan. Berikut beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan:

  • Promo dan Diskon Eksklusif: Shopee sering menawarkan promo dan diskon eksklusif bagi pengguna terdaftar.
  • Shopee Pay: Fitur dompet digital yang memudahkan transaksi.
  • Shopee Coins: Poin yang bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan diskon pada pembelian berikutnya.
  • Layanan Pelanggan yang Cepat: Dengan akun terverifikasi, Anda bisa mendapatkan bantuan lebih cepat dari tim layanan pelanggan Shopee.
  • Fitur Belanja yang Lengkap: Mulai dari pembelian produk lokal hingga internasional dengan pilihan metode pembayaran yang beragam.

Tips Menggunakan Shopee dengan Aman

Berikut beberapa tips agar Anda bisa menggunakan Shopee dengan lebih aman dan nyaman:

  • Periksa Ulasan Penjual: Selalu periksa ulasan dan rating penjual sebelum melakukan pembelian.
  • Hindari Transaksi di Luar Aplikasi: Jangan pernah melakukan transaksi di luar aplikasi Shopee untuk menghindari penipuan.
  • Aktifkan Verifikasi Dua Langkah: Tambahkan lapisan keamanan dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah di akun Anda.
  • Pantau Promosi dan Flash Sale: Manfaatkan promosi dan flash sale untuk mendapatkan produk dengan harga lebih murah.
  • Gunakan Shopee Pay: Memanfaatkan Shopee Pay bisa memberikan keamanan tambahan dan kemudahan dalam bertransaksi.

Baca Juga: Pelajari Highspot Category: Fitur Dan Cara Kerja

Kesimpulan

Membuat akun Shopee sangatlah mudah dan cepat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda bisa segera menikmati berbagai fitur dan keuntungan yang ditawarkan oleh Shopee. Jangan lupa untuk selalu berbelanja dengan bijak dan memperhatikan keamanan akun Anda. Selamat berbelanja di Shopee!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button