aplikasi

Cara Mudah Mengirim File Dengan SHAREit

SHAREit adalah aplikasi gratis yang memungkinkan Anda mengirim konten secepat kilat antar perangkat, termasuk foto, video, musik, dokumen, dan folder.

Transfer file sebesar gigabyte dari PC ke PC dalam hitungan menit, tanpa kabel, Bluetooth, drive USB, atau biaya jaringan.

SHAREit adalah aplikasi pada perangkat ponsel maupun PC yang memungkinkan pengguna untuk berbagi aneka berkas. Berkas foto dan video adalah berkas yang para pengguna SHAREit sering bagikan.

Diikuti dengan berkas dokumen seperti yang berakhiran .docx atau .pdf yang biasa digunakan di Google Drive.

Dalam hal cara kerjanya untuk memindahkan berkas antar perangkat, SHAREit mirip dengan Dropbox.

Hanya saja, SHAREit lebih aman karena pengguna lain tidak mudah melihat berkas yang dibagikan. Selain itu, baik SHAREit versi lama maupun versi baru tersedia dalam Softonic untuk Anda unduh.

Berbagi file, Foto, Video, Musik, dan lainnya dengan aplikasi transfer file SHAREit. SHAREit adalah aplikasi super cepat, bebas data, dan aman untuk mentransfer file besar. Dipercaya oleh 2 miliar+ pengguna di seluruh dunia, SHAREit adalah cara aman untuk membagikan file Anda.

Dengan SHAREit Anda juga dapat mengunduh video dan foto langsung dari Internet ke perangkat Anda dengan pengunduh, membersihkan ponsel Anda untuk mengosongkan ruang penyimpanan dengan pembersih ponsel, mengelola file di ponsel Anda dengan pengelola file.

Mentransfer file dari Seluler ke Web & PC dan sebaliknya, kini lebih cepat dan mudah. Sangat mudah untuk digunakan! Hal yang terbaik? Ini gratis!

Kenapa kamu harus menggunakan aplikasi berbagi data dan mentransfer data SHAREit?

  • Aplikasi Berbagi File dan Berbagi Aplikasi Tercepat di Dunia, Offline & Online

Dengan kecepatan 200 kali lebih cepat dari Bluetooth, kecepatan tertinggi mencapai 42M/dtk. Bagikan dan terima file tanpa konsumsi data apa pun, transfer file tanpa kehilangan kualitas.

  • Privasi Tinggi & Keamanan Data

SHAREit tahu bahwa privasi dan keamanan data itu penting, jadi SHAREit memastikan keduanya terlindungi dengan cara terbaik saat Anda menikmati transfer file secara gratis. Dengan SHAREit, Anda dapat mengirim dan berbagi file dengan cepat dan aman, di mana pun di dunia.

  • Transfer Lintas-Platform Yang Kuat, Mendukung Semua Jenis File

Nikmati aplikasi transfer dan berbagi file bebas data terbaik yang menawarkan transfer lintas platform, mendukung semua jenis file, dan membuat hidup Anda lebih mudah.

Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan ukuran atau jenis data karena aplikasi ini membantu Anda mengirim file berukuran besar tanpa batasan ke semua perangkat Anda. Transfer: File, Foto, Film, Video, Musik, GIF, dan Wallpaper hanya dengan satu ketukan.

  • Music Player Elegan – Audio Player

SHAREit Music Player adalah cara terbaik untuk mendengarkan lagu favorit Anda. Ini jauh lebih dari sekadar pemutar musik: ini adalah pemutar audio yang kuat dan mudah digunakan.

  • Proyeksi Layar

Jika mata Anda lelah melihat ponsel kecil Anda, Anda bisa mendapatkan pengalaman ponsel layar besar dengan menghubungkan ponsel Anda ke layar TV melalui aplikasi ini!

  • Pembersih Ponsel Satu Klik

Aplikasi ini memiliki pembersih file untuk Anda. Pembersih file dapat membersihkan sampah, menemukan file dengan cepat, dan membagikannya secara offline.

Baca Juga:   Cara Setting Kualitas Video di Instagram Agar Tidak Pecah

Dengan pembersih profesional, Anda dapat membersihkan cache dan membebaskan begitu banyak ruang dari perangkat Anda tanpa khawatir menghapus file yang salah.

  • File Manager Yang Mudah Digunakan

Saatnya mengendalikan ponsel Anda. File Manager yang mudah digunakan memungkinkan Anda mentransfer file, membersihkan file – menghapus yang tidak perlu. File Manager akan membiarkan Anda melihat sekilas berapa banyak file yang ada di ponsel Anda.

  • Phone Clone

Phone Clone adalah fungsi migrasi data yang sangat berguna saat anda mengganti ponsel. Anda dapat dengan mudah mentransfer kontak, video, foto, musik, dokumen dari ponsel lama ke ponsel baru tanpa koneksi internet.

  • Uji Coba Keanggotaan dan Syarat Berlangganan

Mulai keanggotaan SHAREit Anda dengan masa uji coba gratis 3 hari. Setelah masa uji coba selesai, Anda akan dikenakan biaya langganan tahunan.

Keanggotaan Album Pribadi Anda akan diperpanjang secara otomatis kecuali perpanjangan otomatis dimatikan setidaknya 24 jam sebelum akhir periode berjalan.

Anda dapat membuka Pengaturan > Akun iTunes & App Store > ID Apple > Langganan untuk mengelola keanggotaan Anda dan menonaktifkan perpanjangan otomatis. Akun iTunes Anda akan ditagih saat pembelian dikonfirmasi.

Share It For Windows

SHAREit adalah software untuk berbagi file antara tablet, laptop, PC dan ponsel dengan menggunakan teknologi wifi.

Dengan SHAREit, file dan folder dapat ditransfer antara semua perangkat tersebut tanpa kabel data, tanpa internet dan tanpa bluetooth. Sistem operasi yang didukungnya meliputi Windows, Mac, iOS, Android dan Windows Phone.

SHAREit banyak digunakan bukan hanya karena gratis tapi juga karena kecepatan transfernya yang sangat bagus. Kecepatannya jauh lebih tinggi daripada transfer data yang dilakukan melalui bluetooth.

Dalam beberapa kasus kecepatannya mungkin menurun tapi biasanya situasi tersebut terjadi bukan karena SHAREit yang bermasalah, melainkan disebabkan oleh jarak antar perangkat yang cukup jauh, terlalu banyak sinyal wifi di lokasi, atau karena banyak yang menggunakan jaringan wifi yang sama.

Fitur dan Keunggulan SHAREit

Selain cepat, SHAREit juga mudah digunakan. Setelah diinstall, anda hanya perlu menjalankannya untuk membuat hotspot lalu menunggu koneksi dari perangkat lain, misalnya ponsel.

Setelah anda mengkonfirmasi koneksi tersebut, pengiriman file bisa segera dimulai. Dalam hal ini anda bisa mengirim file dari ponsel ke PC atau sebaliknya.

Untuk mengatasi masalah koneksi yang mungkin terjadi antara PC dan Android, aplikasi ini menyediakan tiga metode untuk menghubungkan kedua perangkat tersebut.

Metode pertama adalah dengan membuat hotspot di PC melalui SHAREit. Anda tidak perlu repot-repot karena hotspot ini akan dibuat secara otomatis setelah SHAREit dijalankan.

Setelah itu, buka SHAREit di Android untuk mendeteksi hotspot yang baru saja dibuat. Sesudahnya anda bisa menghubungkan kedua perangkat tersebut dan mulai mengirim file.

Metode kedua adalah dengan membuat hotspot di Android. Pembuatannya hampir sama seperti di atas. Metode ini juga memungkinkan pengguna untuk mentransfer file dari Android ke PC atau sebaliknya.

Baca Juga:   TikTok Seller Center : Mengoptimalkan Penjualan Anda di Platform Media Sosial yang Populer

Metode ketiga yaitu dengan menggunakan QR Code. Dalam metode ini, Android digunakan untuk memindai QR Code yang disediakan oleh aplikasi ini. Setelah itu anda bisa menentukan perangkat mana yang ingin digunakan sebagai hotspot.

Jika anda sering berbagi file dan folder dengan perangkat yang sama, perangkat tersebut dapat dimasukkan ke dalam daftar Trusted devices di SHAREit.

Tujuannya agar anda tidak perlu lagi melakukan konfirmasi setiap kali hendak berbagi file dengan perangkat tersebut.

Mengenai file yang dibagikan, tidak ada batasan apapun. Anda bisa mengirim semua jenis file termasuk video, musik, gambar, dokumen maupun lainnya. Anda juga bisa mentransfer banyak file sekaligus. Ukuran file pun tidak dibatasi.

Ingin mengirim semua foto dan video Anda dari ponsel atau tablet ke PC Windows atau komputer ke ponsel atau tablet Anda? Mudah dan cepat dengan aplikasi desktop SHAREit.

Perangkat nirkabel dengan aplikasi ini dapat secara otomatis menemukan satu sama lain ketika berada dalam jangkauan. Transfer file dan video berukuran besar dalam hitungan detik, hingga 200 kali lebih cepat daripada Bluetooth.

Aplikasi ini memungkinkan berbagi file dengan keamanan dan privasi tambahan, file disimpan langsung di perangkat Anda, bukan di cloud. Transfer file Anda di antara semua perangkat Windows, Mac, Android, iPhone & iPad.

Cara Menggunakan

  • Klik tombol unduh dan unduh aplikasi untuk Windows 11 atau Windows 10 Anda.
  • Instal aplikasi dengan mengikuti petunjuk di layar.
  • Setelah penginstalan selesai, luncurkan aplikasi di komputer Anda.
  • Pada perangkat seluler Anda, buka aplikasi dan ketuk tombol “Kirim”.
  • Pilih file yang ingin Anda bagikan dan ketuk tombol “Kirim”.
  • Di komputer Anda, klik tombol “Terima” di aplikasi.
  • File sekarang akan ditransfer dari perangkat seluler Anda ke PC/Laptop.
  • Pastikan perangkat seluler dan komputer Anda terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama sebelum mentransfer file.

Fitur dan Sorotan

  • Mencadangkan Foto Dari Ponsel Ke Komputer

Untuk menghemat penyimpanan di ponsel Anda, cadangkan foto Anda ke PC menggunakan program ini hanya dengan satu ketukan. Anda tidak perlu khawatir tentang menghapus item untuk menambah penyimpanan pada ponsel Anda.

Mencadangkan foto dari ponsel ke PC, memberi Anda lebih banyak ruang di ponsel untuk menambahkan lebih banyak gambar.

  • Tampilan Jarak Jauh

Remote View adalah alat yang cepat dan mudah untuk mencari file dan folder PC dari ponsel Anda. Temukan dokumen di ponsel Anda, tampilkan, mainkan, atau SHAREit versi 2024 langsung dari ponsel Anda.

  • Kontrol Powerpoint

Tidak perlu menggunakan mouse atau clicker terpisah saat mempresentasikan PowerPoint. Dengan alat ini di ponsel Anda, Anda dapat mengontrol slide PowerPoint di PC atau proyektor.

Anda tidak perlu lagi berjalan-jalan di sekitar ruang konferensi atau ruang kelas untuk berinteraksi dengan audiens saat presentasi.

SHAREit Exe

Bagaimana proses perpindahan berkas pada SHAREit?

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi perpindahan dan pengunggahan aneka berkas yang paling fleksibel. Melalui aplikasi ini, Anda dapat mengunggah dan mengunduh berkas lagu, gambar, dokumen, dan lainnya.

Baca Juga:   Cara Gunakan Apk Reface

Anda juga dapat mengakses SHAREit lewat PC maupun ponsel Anda dengan kecepatan pengunduhan dan pengunggahan yang sama tingginya.

Penggunaan SHAREit yang sama sekali tidak memakan kuota internet merupakan satu lagi hal menarik yang dapat Anda temui pada SHAREit web maupun versi ponselnya.

Para pengguna biasanya menggunakan Wi-Fi atau Bluetooth dalam mengunduh dan mengunggah berkas di aplikasi ini.

  • Apa bedanya menggunakan Wi-Fi atau Bluetooth pada SHAREit?

Sedikit dari para pengguna aplikasi ini menggunakan Bluetooth untuk mengunduh maupun mengunggah berkas yang mereka inginkan.

Pengunggahan atau pengunduhan berkas menggunakan Bluetooth lebih fleksibel dibandingkan Wi-Fi, mengingat cara ini dapat diterapkan pada ponsel jadul (selama dapat menyimpan gambar dan lagu).

Kendati demikian, Bluetooth memakan waktu lebih lama dibandingkan menggunakan Wi-Fi dari SHAREit.

Aplikasi inimemiliki teknologi Wi-Fi yang dinamakan SoftAP untuk mendeteksi pengguna SHAREit lain yang berdekatan. Maka, para pengguna dapat menggunakan SoftAP untuk berbagi berkas dengan pengguna lain yang berdekatan.

  • Apa saja celah keamanan SHAREit?

Tidak seperti beberapa kompetitornya, tautan SHAREit tidak mudah terlihat begitu saja oleh pengguna lain.

Kendati demikian, banyak orang membuktikan ada celah keamanan dari SHAREit yang perlu Anda perhatikan.

Teknologi Wi-Fi SoftAP yang dimilikinya memang dapat mempermudah pembagian berkas dengan sesama pengguna lain.

Namun, SoftAP juga membaca dan menyimpan data pengguna lain pada sebuah pangkalan data dasar. Karena itu, aplikasi SHAREit tidak dapat dikatakan aman.

  • Apa saja alternatif dari SHAREit?

Dropbox merupakan salah satu alternatif dengan usia dan jam terbang yang lebih tinggi dibandingkan dengan SHAREit.

Meskipun jenis berkas yang didukung kurang banyak dibandingkan apk ini, Dropbox memiliki tampilan antarmuka pengguna yang lebih ramah. Namun, kecepatannya lebih rendah dibandingkan aplikasi ini.

Saat ini, Google Drivejuga menjadi salah satu alternatif SHAREit yang populer. Kemampuannya untuk terhubung dengan akun Gmail yang hampir semua orang gunakan adalah poin plusnya. Namun, Google Drive memiliki batas penyimpanan yang lebih kecil dibandingkan SHAREit.

  • Perpindahan berkas yang cepat, fleksibel, namun kurang aman

Anda dapat mengandalkan SHAREit untuk mengunggah maupun mengunduh aneka berkas tanpa harus menghabiskan kuota internet.

Dibandingkan para kompetitor atau aplikasi alternatifnya, aplikasi ini juga memiliki kecepatan perpindahan berkas yang tinggi, sehingga ini juga menjadi salah satu poin positifnya.

Teknologi Wi-Fi yang dimilikinya memang merupakan teknologi yang unik. Namun, teknologi ini mengekspos masalah keamanan siber karena data pengguna apk ini , seperti spesifikasi perangkat, waktu mengakses, dan lain-lain yang disimpan di pangkalan data yang tidak aman.

Kelebihan

  • Kecepatan pengunduhan dan pengunggahan berkas tergolong tinggi
  • Cepat memuat antarmuka beranda, terutama pada ponsel
  • Tidak memerlukan pembuatan akun untuk dapat membagikan berkas
  • Mendukung banyak jenis berkas

Kelemahan

  • Teknologi Wi-Fi SoftAP mencatat data pengguna di tempat yang tidak aman
  • Mendukung Bluetooth, namun jarang pengguna yang menggunakan
  • Instruksi penggunaan membingungkan untuk pemula
  • Kloning perangkat membuat perpindahan berkas menjadi membingungkan

Demikianlah pembahasan mengenai aplikasi ini. Semoga berguna untuk kita semua, sekian terima kasih,

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button