GAMES

Prince of Persia: The Lost Crown

Prince of Persia: The Lost Crown adalah gim aksi-petualangan tahun 2024 yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Ubisoft, bagian dari seri Prince of Persia.

Game Prince of Persia: The Lost Crown ini dirilis untuk Nintendo Switch, PlayStation 4, PlayStation 5, Windows, Xbox One, dan Xbox Series X/S pada 18 Januari 2024, dan menerima ulasan positif dari para kritikus.

Prince Of Persia The Lost Crown Gameplay

Prince of Persia: The Lost Crown adalah gim video platform aksi-petualangan gulir samping 2.5D. Protagonis gim ini, Sargon, dapat melompat, meluncur, dan melesat di udara untuk berpindah antar platform.

Dia memegang sepasang pedang yang digunakan untuk mengalahkan musuh. Waktu yang tepat menangkis membantu mengisi Athra’s Glow milik Sargon, yang memungkinkannya untuk mengeluarkan kemampuan khusus saat terisi penuh.

Dia memiliki akses ke beberapa kekuatan berbasis waktu, yang dapat digunakan dalam pertempuran dan platforming.

Rush of the Simurgh memungkinkan Sargon untuk langsung melesat ke depan waktu, sementara Shadow of the Simurgh memungkinkannya untuk menempatkan “penanda bayangan”, yang berfungsi sebagai pos pemeriksaan sementara yang dapat dikembalikan oleh pemain secara instan. Sargon dapat melengkapi jimat yang mengubah kemampuannya.

The Lost Crown menampilkan elemen Metroidvania, karena dunia game ini saling berhubungan dan dipenuhi dengan jalan pintas dan ruang rahasia, dan pemain harus memecahkan teka-teki untuk maju.

Saat pemain menjelajahi dunia game, mereka dapat menemukan kristal Waktu, yang dapat digunakan untuk membeli peningkatan senjata Sargon.

Meskipun pemain mungkin tidak segera memiliki alat atau keterampilan untuk mengatasi rintangan, mereka dapat kembali ke sana setelah mereka memiliki sarana untuk mengatasinya.

Pemain dapat mengambil tangkapan layar dan menyematkannya ke peta game, memungkinkan mereka untuk mengenali dan mengingat teka-teki yang belum terpecahkan yang mereka temui.

Premis

Prince of Persia: The Lost Crown memperkenalkan seorang pahlawan bernama Sargon, seorang anggota muda dari klan prajurit bernama The Immortals. Sargon harus melakukan perjalanan ke kota terkutuk di Gunung Qaf untuk menyelamatkan Pangeran Ghassan yang diculik.

Baca Juga:   Download dan Nikmati Keseruan Bermain Game Big Business Deluxe

Sinopsis

Karena menderita lebih dari 30 tahun kekeringan dan kelaparan serta invasi dari Kekaisaran Kushan, Kekaisaran Persia berada di ambang kehancuran.

Invasi Kushan terakhir ke wilayah Persia berhasil dihalau berkat upaya para Dewa, dengan Sargon yang secara pribadi membunuh jenderal Kushan.

Sargon dan para Dewa dipuji atas usaha mereka oleh Ratu Thomyris dan Pangeran Ghassan, namun sang pangeran diculik saat perayaan kemenangan oleh mentor Sargon, Jenderal Anahita. Sargon dan para Dewa mengejar Anahita ke Gunung Qaf yang sakral, rumah bagi Benteng yang dulunya merupakan pusat pembelajaran yang hebat sebelum dihancurkan oleh kutukan yang tidak diketahui.

Para Dewa mencurigai bahwa Anahita berencana untuk menggunakan darah bangsawan Ghassan untuk mengakses kuil Simurgh dan mendapatkan berkah burung dewa, yang akan memungkinkannya untuk menggulingkan Thomyris.

Para Immortals memasuki Citadel, hanya untuk menemukan diri mereka terjebak di dalamnya karena anomali waktu.

Mereka berpencar untuk mencari Anahita, dan Sargon dengan cepat bertemu dengan berbagai tentara mayat hidup dan monster serta manusia lain yang terjebak di Citadel yang memberinya bantuan.

Dia juga mulai menemukan dan mendapatkan kembali bulu-bulu Simurgh, yang masing-masing memberinya sebagian kekuatan dewa.

Sargon berhasil mengejar Anahita dan menyelamatkan Ghassan, namun pemimpin Immortals, Vahram, turun tangan dan membunuh sang pangeran, dan mengungkapkan dirinya sebagai pelaku sebenarnya yang berniat merebut Thomyris.

Sargon mengulur waktu agar Anahita dapat melarikan diri, namun dikalahkan oleh penguasaan sihir waktu Vahram dan dilempar dari tebing.

Sargon berhasil selamat dari kejatuhan dan bertemu dengan seorang pria tua misterius bernama Alkara yang memberitahunya bahwa ada kesempatan untuk membalikkan waktu dan menyelamatkan Ghassan, namun harus melakukan tawar-menawar dengan dewa ular jahat, Azhdaha.

Azhdaha memerintahkan Sargon untuk mendapatkan restu dari empat Penjaga Langit. Dia juga bertemu dengan Anahita, yang mengaku bahwa dia menculik Ghassan atas perintah Thomyris.

Baca Juga:   Doge Rescue Game

Sementara itu, Vahram berbohong kepada para Immortals lainnya, mengklaim bahwa Sargon membunuh Ghassan dan meyakinkan sebagian besar dari mereka untuk mendukung klaimnya atas takhta. Sargon kemudian dipaksa untuk membunuh beberapa mantan rekan Immortalnya.

Setelah mendapatkan bantuan dari Penjaga Langit, Sargon dikirim kembali ke masa lalu dan menggagalkan upaya Vahram untuk membunuh Ghassan, tetapi Anahita meninggal karena melindungi Sargon dalam prosesnya.

Vahram kemudian mengakui bahwa ia juga telah mengumpulkan bulu Simurgh dan percaya bahwa hanya dia yang layak untuk memilikinya, dan ia bertarung melawan Sargon.

Saat kekuatan mereka beradu, Sargon melihat sekilas masa lalu Vahram dan mengetahui bahwa dia sebenarnya adalah putra Raja Darius yang telah lama hilang, dan bahwa Darius sendiri dibunuh oleh Thomyris, dan perebutan takhta tanpa restu dari Simurgh adalah penyebab kemunduran Persia selama 30 tahun.

Ghassan memberi tahu Sargon bahwa Vahram kemungkinan besar sedang mencari Jantung Simurgh agar dia dapat bergabung dengannya dan mengambil kekuatan penuh Simurgh.

Sargon mengejar Vahram, tetapi tidak dapat menghentikannya untuk menyatu dengan Hati dan naik ke tingkat dewa.

Sargon kemudian dihubungi oleh roh Simurgh, yang meyakinkannya bahwa dia masih memiliki kekuatan untuk mengalahkan dan menyelamatkan Vahram dari dirinya sendiri.

Sargon sekali lagi berhadapan dengan Vahram dan setelah pertempuran yang berlarut-larut, akhirnya mampu mengalahkannya.

Vahram menyadari kebodohan dalam mencoba mengklaim kekuatan dewa, dan mengorbankan dirinya untuk menghidupkan kembali Simurgh. Dengan kembalinya Simurgh, Sargon dan Ghassan kembali ke Persepolis sebagai pahlawan.

Namun, setelah mengetahui kebenaran tentang ibunya, Ghassan turun tahta sementara Sargon mengungkapkan bahwa Thomyris telah membunuh Darius kepada seluruh istana kerajaan.

Saat Sargon meninggalkan ibukota, para Dewa yang tersisa meyakinkannya bahwa mereka akan menjaga versi muda Vahram yang melarikan diri dari Gunung Qaf bersama mereka.

Prince Of Persia The Lost Crown Map

Peta lengkap Prince of Persia The Lost Crown sangat besar, dengan seluruh kota metropolitan yang tersembunyi di Gunung Qaf untuk ditemukan dan dipetakan oleh Sargon di sepanjang jalan.

Baca Juga:   Dragon Quest 12: Flames of Fate Games

Meskipun Anda perlu sedikit bermain sebelum benar-benar membuka kunci peta dalam gim itu sendiri. Di bawah ini, kami menyediakan peta dunia lengkap untuk Anda jika Anda membutuhkan referensi, serta lokasi Eye of the Wanderer, item kunci khusus yang memungkinkan Anda membuka peta Prince of Persia The Lost Crown.

Seperti yang disebutkan di atas, peta untuk Prince of Persia The Lost Crown dibuka melalui item yang disebut Eye of the Wanderer.

Jangan khawatir, item kunci ini tidak mungkin terlewatkan – setelah Anda mencapai Gunung Qaf dan berpisah dari para Immortal lainnya, teruslah berjalan ke kanan, bertarunglah melawan semua musuh yang Anda temukan.

Sekitar 10-15 menit setelah mencapai Gunung Qaf, Anda akan menemukan Pohon Wak-Wak emas yang berfungsi sebagai pos pemeriksaan, dan seorang gadis muda akan muncul untuk berbicara dengan Anda.

Dia akan memberikan Eye of the Wanderer, yang akan membuka peta di menu Anda. Perlu diingat bahwa peta tidak terisi penuh – Anda akan menemukannya saat Anda pergi, dan dapat memeriksa kembali untuk melihat apa yang telah Anda temukan melalui Eye.

Peta akan terbuka seiring dengan kemajuan Anda, tetapi setiap area juga memiliki Gadis Muda yang memberi Anda Eye of the Wanderer yang tersembunyi di suatu tempat di dalamnya, biasanya di jalan buntu.

Anda dapat membayar 50 Kristal Waktu untuk membuka daerah tersebut di dalam peta, daerah yang belum pernah Anda kunjungi diarsir lebih gelap dari biasanya untuk menandai bahwa Anda masih harus menjelajahinya (karena itulah beberapa daerah di peta di atas lebih gelap).

Demikianlah pembahasan mengenai game Prince of Persia: The Lost Crown ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua, selamat bermain semoga menyenangkan, dan sekian terima kasih.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button