GAMES

What Remains of Edith Finch (2017) Game Petualang Naratif

What Remains of Edith Finch (2017) Game Petualang Naratif – What Remains of Edith Finch adalah permainan video petualangan naratif yang dikembangkan oleh Giant Sparrow dan diterbitkan oleh Annapurna Interactive.

Dirilis pada tahun 2017, game ini telah mendapatkan banyak pujian dari kritikus dan pemain karena ceritanya yang kuat, presentasi visual yang unik, dan pengalaman emosional yang mendalam.

Game ini menggali kisah keluarga Finch melalui sudut pandang Edith Finch, anggota terakhir dari keluarga tersebut.

Artikel ini akan membahas secara mendalam tentang What Remains of Edith Finch, termasuk cerita, gameplay, serta elemen horor yang terkandung di dalamnya. Selain itu, akan dijelaskan juga mengenai fanart yang dihasilkan oleh komunitas penggemar game ini.

What Remains of Edith Finch mengisahkan perjalanan Edith Finch kembali ke rumah keluarganya yang aneh dan megah di Washington State.

Keluarga Finch dikenal dengan nasib buruk mereka, di mana hampir semua anggotanya mati secara misterius dan tragis.

Edith, sebagai satu-satunya yang masih hidup, berusaha mengungkap misteri di balik kematian keluarganya dengan mengeksplorasi rumah dan membaca catatan serta barang-barang peninggalan keluarganya.

Permainan ini dibagi menjadi beberapa segmen, masing-masing menceritakan kisah anggota keluarga yang berbeda. Setiap cerita disajikan dengan cara yang unik dan berbeda, mulai dari perspektif orang pertama hingga sudut pandang binatang.

Baca Juga:   Download dan Nikmati Keseruan Bermain Game War and Magic: Kingdom Reborn

Pemain akan menjelajahi berbagai ruangan di rumah Finch, yang masing-masing dirancang khusus untuk mencerminkan kepribadian dan kehidupan pemiliknya.

Karakter-karakter dalam permainan ini sangat beragam, mulai dari Molly yang berimajinasi menjadi binatang, Barbara yang berusaha menghidupkan kembali karir film horornya, hingga Lewis yang berjuang melawan penyakit mentalnya.

Setiap cerita memberikan wawasan mendalam tentang kehidupan, harapan, dan ketakutan masing-masing anggota keluarga Finch.

What Remains of Edith Finch adalah permainan naratif di mana fokus utamanya adalah eksplorasi dan pengungkapan cerita.

Pemain mengontrol Edith saat dia menjelajahi rumah keluarganya, membuka kamar-kamar yang terkunci, dan menemukan artefak yang menceritakan kisah setiap anggota keluarga.

Setiap segmen cerita menawarkan gaya permainan yang berbeda, dari simulasi penerbangan hingga petualangan di dasar laut.

Visual dalam game ini sangat menakjubkan, dengan desain rumah yang detail dan atmosferik yang mengundang pemain untuk menyelidiki setiap sudutnya.

Musik yang melankolis dan narasi yang kuat menambah kedalaman emosional dari cerita yang disajikan. Setiap elemen dalam game ini bekerja sama untuk menciptakan pengalaman yang imersif dan memikat.

What Remains of Edith Finch Horror

Meskipun What Remains of Edith Finch tidak dapat dikategorikan sebagai game horor tradisional, ada elemen horor yang tersebar di seluruh permainan. Horor dalam game ini lebih bersifat psikologis dan emosional, berfokus pada ketakutan eksistensial dan tragedi keluarga.

Baca Juga:   Download dan Nikmati Keseruan Bermain Game Seashine

Beberapa segmen cerita memiliki nuansa horor yang kuat. Misalnya, cerita Barbara disajikan dalam gaya buku komik horor, lengkap dengan efek suara yang menyeramkan dan narasi yang menegangkan.

Segmen ini membawa pemain melalui malam yang mengerikan di mana Barbara dikejar oleh pembunuh bertopeng, menciptakan atmosfer yang penuh ketegangan dan kecemasan.

Selain itu, cerita-cerita lain juga mengandung elemen-elemen horor yang lebih halus, seperti perasaan terisolasi, kematian yang tidak terduga, dan keanehan dalam kehidupan sehari-hari.

Elemen-elemen ini menambah lapisan ketegangan dan ketakutan yang membuat permainan ini lebih mendalam dan mempengaruhi emosi pemain secara signifikan.

What Remains of Edith Finch Fanart (H2)

Komunitas penggemar What Remains of Edith Finch sangat aktif dalam menciptakan berbagai karya seni fanart yang terinspirasi dari game ini. Fanart ini mencakup berbagai gaya dan media, mulai dari ilustrasi digital hingga lukisan tradisional.

Karya-karya ini sering kali menangkap esensi dari cerita dan karakter dalam game, serta atmosfer unik yang dihadirkan oleh permainan.

Banyak fanart yang menampilkan momen-momen ikonik dari game, seperti potret Edith yang memegang jurnalnya, atau visualisasi dari cerita Lewis yang penuh warna dan imajinatif.

Baca Juga:   Blue Protocol System Requirements

Beberapa seniman juga menciptakan karya yang menggabungkan elemen-elemen dari berbagai cerita, menghasilkan komposisi yang menarik dan kompleks.

Fanart ini tidak hanya menunjukkan penghargaan dan cinta para penggemar terhadap permainan, tetapi juga membantu menjaga hidupnya diskusi dan minat terhadap What Remains of Edith Finch.

Banyak dari karya-karya ini dapat ditemukan di platform seni seperti DeviantArt, ArtStation, dan berbagai forum game.

What Remains of Edith Finch adalah permainan video yang menawarkan pengalaman naratif yang mendalam dan emosional.

Dengan cerita yang kaya dan karakter yang kompleks, game ini berhasil menyajikan eksplorasi mendalam tentang kehidupan dan kematian, harapan dan keputusasaan.

Meskipun memiliki elemen horor, permainan ini lebih berfokus pada horor psikologis dan emosional, yang menciptakan pengalaman yang unik dan mendalam bagi pemain.

Komunitas penggemar yang aktif dan karya-karya fanart yang indah menunjukkan bahwa What Remains of Edith Finch telah berhasil meninggalkan kesan yang kuat dan berkelanjutan.

Bagi siapa saja yang mencari pengalaman bermain yang berbeda dan menggugah emosi, What Remains of Edith Finch adalah pilihan yang sangat direkomendasikan.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button