GAMES

Mirrors Edge Remaster

Mirrors Edge Remaster– Mirror’s Edge” pertama kali dirilis pada tahun 2008, dan pada tahun 2016, Electronic Arts dan DICE merilis “Mirror’s Edge Catalyst,” yang merupakan reboot dari game asli, bukan remaster.

Mirrors Edge Remaster Catalyst 

“Mirror’s Edge Catalyst” adalah sebuah permainan video aksi-petualangan yang dikembangkan oleh DICE dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Permainan ini dirilis pada tahun 2016 untuk PlayStation 4, Xbox One, dan Microsoft Windows.

 “Mirror’s Edge Catalyst” adalah prekuel dari permainan “Mirror’s Edge” yang dirilis pada tahun 2008.

Permainan ini berfokus pada karakter utama, Faith Connors, seorang pelari bebas (runner) yang tinggal di kota futuristik bernama Glass.

 Kota ini dikendalikan oleh perusahaan-perusahaan besar dan pemerintahan yang otoriter. Faith bekerja sebagai kurir dan terlibat dalam pemberontakan melawan sistem yang represif.

Gameplay

  • Parkour: Permainan ini menonjolkan mekanisme parkour, di mana pemain dapat berlari, melompat, dan memanjat bangunan dengan gerakan yang mulus.
  • Open World: “Mirror’s Edge Catalyst” menawarkan dunia terbuka, memungkinkan pemain untuk menjelajahi kota Glass dengan bebas.
  • Combat: Meskipun fokus utama adalah pada parkour, terdapat elemen pertempuran di mana pemain harus menghadapi musuh dengan serangan tangan kosong dan teknik parkour.
Baca Juga:   Download dan Nikmati Keseruan Bermain Game Merge Magic

Fitur Utama

  • Visual: Permainan ini memiliki grafis yang menakjubkan dan desain estetika yang bersih dan futuristik.
  • Cerita yang Mendalam: Mengungkap masa lalu Faith dan bagaimana dia menjadi bagian dari perlawanan.
  • Side Missions: Selain misi utama, terdapat banyak misi sampingan yang memberikan penghargaan tambahan dan memperluas cerita.

 Pengembangan

DICE menggunakan Frostbite 3 engine untuk mengembangkan “Mirror’s Edge Catalyst”, yang memberikan kualitas grafis yang tinggi dan performa yang optimal. 

 Penerimaan

“Mirror’s Edge Catalyst” mendapatkan tanggapan beragam dari para kritikus. Pujian diberikan untuk desain dunia dan mekanisme parkour, namun beberapa kritik muncul mengenai cerita dan elemen tempur yang dianggap kurang mendalam.

Permainan ini menjadi pilihan menarik bagi mereka yang menyukai game dengan elemen parkour dan eksplorasi dunia terbuka.

Mirrors Edge Gameplay 

**Mirror’s Edge** adalah permainan video yang berfokus pada parkour dan aksi, dikembangkan oleh DICE dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Dirilis pertama kali pada tahun 2008, permainan ini menawarkan pengalaman yang unik dengan perspektif orang pertama. 

Baca Juga:   House Flipper Mod Apk - Free

Berikut adalah penjelasan lengkap tentang gameplay “Mirror’s Edge”:

 Mekanika Utama

  1. Parkour:
  • Lari dan Lompat: Pemain mengendalikan Faith Connors, seorang kurir yang menggunakan parkour untuk berlari melintasi atap gedung, melompat antar bangunan, dan melakukan gerakan akrobatik lainnya.
  • Interaksi Lingkungan: Pemain dapat berinteraksi dengan berbagai elemen lingkungan seperti dinding, pipa, dan pagar untuk mencapai tujuan. Mekanika parkour memungkinkan gerakan yang mulus dan dinamis.
  • Momentum: Kecepatan dan kelancaran gerakan sangat penting. Menjaga momentum adalah kunci untuk melompati celah besar dan menghindari rintangan.
  1. Pertarungan:
  • Pertarungan Tangan Kosong: Faith lebih fokus pada gerakan menghindar dan memukul daripada menggunakan senjata. Pemain dapat melakukan serangan ringan, berat, dan menghindar untuk mengalahkan musuh.
  • Disarming: Pemain bisa merebut senjata dari musuh, tetapi penggunaan senjata dibatasi agar tidak mengurangi fokus utama pada parkour.
  1. Puzzle dan Navigasi:
  • Rute Alternatif: Ada berbagai rute yang bisa diambil untuk mencapai tujuan. Pemain seringkali harus memecahkan teka-teki lingkungan untuk menemukan jalan terbaik.
  • Runner Vision: Fitur ini menyoroti objek yang dapat digunakan atau dilompati dengan warna merah, membantu pemain dalam navigasi.
Baca Juga:   Download Gemmy the Thief dan Mainkan!

 Mode Permainan

  1. Story Mode:
  • Misi Utama: Pemain mengikuti cerita Faith Connors dalam perjuangannya melawan sistem otoriter di kota futuristik. Setiap misi melibatkan serangkaian tantangan parkour dan pertempuran.
  • Cutscenes: Cerita disampaikan melalui cutscenes yang mengungkap lebih banyak tentang latar belakang karakter dan dunia permainan.
  1. Time Trials:

Balapan Waktu: Pemain dapat berpartisipasi dalam tantangan balapan waktu, mencoba menyelesaikan rute secepat mungkin. Mode ini menekankan pada kecepatan dan efisiensi gerakan.

 Desain dan Estetika

  • Visual: Desain visual permainan sangat bersih dan minimalis, dengan palet warna cerah yang kontras. Warna merah sering digunakan dalam Runner Vision untuk menunjukkan elemen penting.
  • Suara dan Musik: Musik dalam permainan dirancang untuk meningkatkan intensitas dan mendukung atmosfer futuristik. Suara lingkungan membantu menciptakan pengalaman yang imersif.

Penerimaan

“Mirror’s Edge” diterima dengan baik karena inovasi dalam mekanika parkour dan visualnya yang unik. Namun, beberapa kritik ditujukan pada cerita yang dianggap kurang mendalam dan durasi permainan yang relatif pendek.

Sekian dulu ya teman-teman pembaca, informasi yang mimin sajikan semoga dapat memberi manfaat untuk kita semuanya.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button