Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Masuk Ke Indonesia, Apa Perbedaannya?

Setelah hadir tanpa preseden ke Spanyol pada Juli lalu, Xiaomi akhirnya resmi memboyong Mi A2 dan Mi A2 Lite ke Indonesia. Keduanya merupakan ponsel Android One terbaru dari Xiaomi setelah Mi A1 pada 2017.

Sama seperti Mi A1, baik Mi A2 maupun Mi A2 Lite kembali mengandalkan area kamera sebagai andalannya. Selain menghadapi peningkatan area kamera, Mi A2 juga mendapatkan pembaruan di beberapa area berbeda.

“Kedua alat ini memberikan kombinasi luar biasa yang melampaui asumsi dengan tetap menjaga biaya sebenarnya,” kata Stephen Shi, Regional Director Xiaomi Indonesia. “Android One terbaru dari Xiaomi adalah jawaban atas kebutuhan ponsel yang luar biasa untuk fotografi. , Dalam keterangan publik yang diperoleh Kumparan.

Menyusul situasi kedua di mana merek ponsel melanda Indonesia pada kuartal kedua 2018 menurut IDC, Xiaomi tidak memberikan kesan apa-apa bahwa mereka sedang melonggarkan langkah bisnisnya. Sebelum Mi A2 dan Mi A2 Lite dikabarkan bakal hadir di Indonesia, baru-baru ini organisasi asal China tersebut mengirimkan Redmi 6 dan Redmi 6A, sama seperti Pocophone F1 dengan sub-brand barunya.

Ternyata

Perbedaan paling menonjol antara Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite adalah pada tampilannya. Di Mi A2 standar, layarnya memiliki rasio aspek 18: 9 dengan zona slithering 5,99 dengan objektif Full HD +. Layar ponsel ini dijamin oleh Gorilla Glass 5.

Baca Juga:   laptop gaming terbaik spek dewa

Sedangkan Mi A2 Lite terlihat lebih modern karena memiliki notch atau visor di bagian atas layar. Bagaimanapun, ukuran layarnya lebih sederhana, yaitu 5,84 inci Full HD + dengan rasio sudut 19: 9.

Perbedaan lainnya adalah audio jack yang hanya terdapat pada Mi A2 Lite, sedangkan Mi A2 biasa tidak memiliki jack earphone. Keduanya memiliki sensor mark unik di bagian belakang ponsel.

BACA JUGA: Keunggulan Realme Race Yang Menjadikan Smartphone Pertama di Dunia Dengan Layar 160Hz!

Kamera

Sedangkan untuk urusan kameranya, Mi A2 memiliki kamera belakang ganda, masing-masing dengan target 12MP dan 20MP. Di bagian depan, terdapat kamera selfie target 20MP.

Sama seperti Mi A2 standar, Mi A2 Lite juga hadir dengan kamera belakang ganda tetapi dengan bidikan lebih rendah di kamera pendamping. Kamera belakang Mi A2 Lite ditujukan pada 12MP dan 5MP secara individual.

Bagi pecinta selfie, Mi A2 Lite punya kamera depan 5MP.

Baca Juga:   SAMSUNG TAB S7 MENERIMA PEMBARUAN ANDROID 11

Penyembuh

Penjual asal China ini telah membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 660 pada Mi A2, karena model aslinya Mi A1 hanya menggunakan Snapdragon 625. Kemudian, pada Mi A2 Lite, Xiaomi telah melakukan penyegaran pada prosesor Snapdragon 625.

Berbeda dengan Mi A2 yang hanya bisa diakses dalam satu bentuk di Indonesia yakni 4 GB dan 64 GB, Mi A2 Lite hadir dengan dua jenis RAM dan memori internal yang berbeda, yakni 3 GB, 32 GB, 4 GB, dan 64 GB. Terlepas dari perbedaannya, baik Mi A2 dan Mi A2 Lite adalah lonjakan permintaan yang tiba-tiba untuk kerangka kerja Android 8.1.

Baterai

Untuk membantu pelatihan di luar ruangan, Mi A2 memiliki baterai 3000mAh. Sementara itu, Mi A2 Lite memiliki batas baterai yang lebih besar dari standar Mi A2 dengan batas baterai 4.000 mAh. Untuk mengisi daya baterai dan mentransfer informasi, baik Xiaomi Mi A2 maupun Mi A2 Lite menggunakan USB Type-C.

Baca Juga:   OPPO Reno5 5G Membawa Sensasi Untuk Pengguna, Bisa Merasakan Kecanggihan Teknologi 5G!

Biaya

Untuk pasar Indonesia, Mi A2 dihargai Rp. 3,7 juta untuk RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Sementara itu, Xiaomi mematok harga Rp 2,5 juta untuk Mi 2 Lite versi RAM 3 GB dan ROM 32 GB serta Rp 3 jutaan untuk varian RAM 4 GB dan ROM 64 GB.

 

Sumber: www.teknobgt.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *