Foto by cnet.com

Bingung Bagaimana Mengembalikan Facebook Kena Retas, Berikut Caranya..

Wajib Tekno-Belakangan pemilik akun Facebook sering tiba-tiba diretas orang. Banyak diantara Hacker yang menggunakan Facebook orang untuk penipun. Bahkan ada yang meminta uang dengan mengataskan nama pemilik akun Facebook.

Hal ini menjadi salah satu yang bikin was-was pemilik akun Facebook. Para Hacker tidak pandang siapapun untuk melakukan peretasan. Peretasan bisa saja terjadi kepada Anda pemilik akun Facebook.

Perlu kita sadari banyak hal yang merugikan bagi kita pemilik akun Facebook jika itu terjadi pada kita. Bisa saja kita pemilik akun dibikin malu karena ada yang menggunakan akun kita dengan memasang foto-foto yang tidak pantas,

Risiko kehilangan akun Facebook karena pembajakan adalah hal yang harus diketahui setiap pemilik akun FAcebook. Tidak ada pengecualian untuk pelanggan Facebook.

Beberapa item memengaruhi akun Facebook yang diretas. Jadi hal yang mesti dilakukan adalah menyimpan kata sandi Facebook dan akun email. Jangan memberikan sandi Anda kepada siapapun itu.

Jika Anda baru mengetahui bahwa akun FAcebook Anda telah diretas, Anda harus melakukan langkah berikut ini:

  • Untuk memulainya, Anda hanya perlu mendapatkan atau mengubah frase rahasia email. Penjelasannya adalah bahwa email adalah satu-satunya metode yang digunakan pemrogram.

Selain itu, email sangat penting untuk membuat ulang akun Facebook Anda.

Pada titik ini, buka facebook.com/hacked, lalu klik tombol “Akun saya telah dibobol”.

  • Kemudian masukkan alamat email dan nomor telepon yang Anda gunakan untuk mengikuti Facebook. Ini adalah kemajuan besar, jadi pastikan untuk mengingat keduanya.
  • Jika record Anda terdeteksi, ini berarti programmer belum sempat mengubah email dan nomor telepon yang digunakan. Dengan cara ini, catatan Anda memiliki potensi yang lebih menonjol untuk pemulihan.
  • Pada tahap ini, coba masukkan sandi yang biasa Anda gunakan. Jika kesalahan ini tidak ada, itu berarti programmer telah mengubah kata sandi.

Selain itu juga dengan cara lainnya, yaitu:

Jika perkembangan di atas singkat, Anda akan melihat cara lain untuk membuat ulang akun Facebook yang diretas.

  • Opsi utama dapat dimasukkan langsung menggunakan email yang terhubung. Pilihan berikutnya, kirim ubah kunci rahasia untuk kontak melalui email.
  • Anda perlu memastikan email yang Anda gunakan sudah benar. Dengan asumsi yakin, gunakan opsi ini sebagaimana adanya. Jika semuanya gagal, gunakan opsi terakhir dengan nomor ponsel Anda.
  • Ketiga, klik Continue, dan Facebook nantinya akan mengirimkan email atau kode jika Anda menggunakan nomor ponsel. Gunakan kode ini untuk mengganti kunci rahasia Anda dengan kunci lain.

Cara Berikut Diyakini Juga Bisa

Ada kemungkinan bahwa ketiga alternatif tersebut tidak valid untuk memulihkan catatan Anda. Namun, ada opsi terakhir, yaitu:

  • Mengklik kata “Tidak punya akses lagi di sini?” Di sisi kiri bawah.
  • Isi informasi yang disebutkan, khususnya nomor ponsel atau email baru, lalu lanjutkan dengan langkah-langkahnya.
  • Setelah pengisian, Facebook akan menggunakan informasi tersebut untuk memverifikasi interaksi. Biasanya Anda meminta foto pribadi, misalnya KTP atau SIM. Facebook juga akan menghubungi Anda untuk persiapan tambahan.
  • Ingatlah bahwa setelah semuanya mudah, langkah terakhir yang perlu Anda lakukan adalah mengamankan kunci rahasia dan nomor telepon yang digunakan. Coba kata sandi yang bagus atau gunakan aplikasi admin kata sandi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *