GadgetTIPS

Ponsel iPhone Yang Hilang Bisa Ditemukan Dengan Cara “Find My iPhone”

WajibTekno– Ponsel iPhone yang hilang ternyata bisa ditemukan kembali. Apple menyatakan bahwa pelanggan dapat menggunakan Find My iPhone untuk menemukan ponsel mereka yang hilang atau diambil. Jika komponen ini dinonaktifkan, pelanggan akan kehilangan kemampuan untuk melacak iPhone yang hilang.

[box type=”shadow” align=”” class=”” width=””]BACA JUGA: Bingung Bagaimana Mengembalikan Facebook Kena Retas, Berikut Caranya..[/box]

Dilansir dari kompas.com (Minggu/2-14-2021), Apple mengatakan”Jika Anda perlu menemukan perangkat yang hilang atau dicuri, fitur Find My iPhone dapat membantu Anda mendapatkannya kembali. Anda dapat melihat lokasi perangkat di peta, memutar suara untuk membantu menemukannya, dan banyak lagi,”

Selain Apple, fitur-fitur ponsel berikut ini juga biasa ditemukan di berbagai merek ponsel, termasuk Samsung, Xiaomi, dan Oppo.

[box type=”shadow” align=”” class=”” width=””]BACA JUGA: Galaxy Buds Pro Resmi Diluncurkan, Benarkah Yang Tercanggih Diantaranya? Simak Keunggulan Berikut ini…[/box]

Baca Juga:   Begini Cara Mudah Bayar UTBK SBMPTN Melalui Bank BNI, BTN, Mandiri dan BRI Tanpa Ribet Antri

Terlepas dari fitur dasar ponsel, Google tentu saja memiliki komponen komparatif, yang disebut “temukan perangkat saya” di setiap ponsel Android. Yang mengejutkan, beberapa pelanggan memutuskan untuk tidak mengaktifkan komponen yang ditunjukkan.

Ada banyak alasan mengapa sorotan dapat diabaikan, misalnya, Find My iPhone. Salah satunya adalah masalah keamanan karena dianggap siap untuk berbagi area alat pelanggan.

Sejujurnya, Google sendiri mengatakan bahwa menemukan Find My iPhone penting untuk digunakan. Apalagi saat pelanggan kehilangan ponsel dengan catatan penting atau misterius.

Senior Editor media yang fokus di bidang teknologi, Computer World, JR Raphael mengatakan  untuk media yang berfokus pada inovasi, ilmuwan komputer, mengatakan bahwa menyoroti “Find My iPhone” penting karena dapat membantu pelanggan mengambil tindakan pencegahan ketika ponsel mereka hilang.

Baca Juga:   Cara Hapus Akun Telegram Permanen

[box type=”shadow” align=”” class=”” width=””]BACA JUGA: Nintendo Switch Sudah Bisa Menggunakan Sistem Android 10[/box]

“Dengan cara ini, dibutuhkan beberapa saat untuk mengetahui detail rumit tentang cara kerjanya dan hal-hal tentang alat (yang hilang) Anda untuk ditemukan,” tulis Raphael yang .

Berikut cara mengaktifkan fitur Find My iPhone:

iphonr
Foto by iPhone
  • Buka menu pengaturan di ponsel
  • Klik ID Apple, jika tidak disetujui, lanjutkan siaran
  • Pilih menu Find My> Klik Find My iPhone> Luncurkan Find My iPhone atau pindahkan ke ON. Item ini memungkinkan pemiliknya menemukan iPhone menggunakan alat lain
  • Pindahkan sorotan “Kirim lokasi terakhir” ke AKTIF

Cara Lain, Juga Bisa Digunakan dengan  Find My iPhone di ponsel iPhone lain:

  • Masukkan ID Apple yang digunakan pada iPhone atau ponsel yang hilang
  • Petunjuk langkah demi langkah untuk menggunakan Find My iPhone
  • Setelah masuk secara efektif, antarmuka tampilan akan diubah menjadi area tampilan atau panduan.
  • Demikian pula, ada beberapa opsi yang dapat diputuskan oleh pemilik untuk memperoleh status ponsel jika dipastikan ponsel hilang di tempat umum.
Baca Juga:   5 Cara Menghemat Baterai IPhone Dengan Mudah

Find My iPhone ini menyertakan layanan pelacakan dan pencarian untuk status iPhone yang hilang. Teknik ini dinilai berhasil jika pelanggan kehilangan ponselnya hanya dalam waktu 2 menit.

Selain memiliki opsi untuk mencari ponsel, fitur Find My iPhone diklaim memiliki opsi untuk mengamankan informasi dan data iPhone bagi pelanggannya.

Aplikasi yang diperkenalkan oleh Apple ini telah dibenamkan dalam komponennya sejak tahun 2010. Komponen ini dapat menstabilkan iPhone pelanggan jika ponselnya hilang atau diambil alih oleh seseorang.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button