TIPSVIVO

Cara mudah Hard Reset Data Vivo V5, V5s, V5 Plus, V5 Lite ke Settelan Pabrik

Cara Hard Reset Vivo V5, V5s, V5 Plus dan V5 Lite – Vivo V5 mempunyai beberapa varian, yaitu Vivo V5, V5s, V5 Plus dan V5 Lite. Namun ternyata banyak penggunanya yang masih belum tahu cara melakukan hard reset pada perangkatnya. Nah pada kesempatan kali ini, saya akan membagikan panduan mengenai cara Hard Reset Vivo V5 semua varian atau smua model.

Kenapa kita melakukan hard reset? Pengguna smartphone tentu saja mengalami masalah, seperti tiba-tiba lupa pola/PIN, operasi sistem error, sering restart, hingga masalah bootloop. Selain flashing (baca “Cara Flash Vivo V5, V5s, V5 Plus dan V5 Lite Tanpa PC), metode lain yang sering dilakukan untuk memperbaiki masalah tersebut adalah dengan melakukan hard reset. Nah, setelah dilakukan hard reset ini perangkat akan kembali ke pengaturan awal pabrik, sehingga performa ponsel seperti baru.cara hard reset vivo v5

Baca Juga:   7 Cara Simpan Foto dari Instagram ke Galeri

Cara reset Vivo V5 Semua Varian atau model 

Screen%2BShot%2B2018 04 14%2Bat%2B1.15.19%2BPM
  Cara mudah Hard Reset Data Vivo V5, V5s, V5 Plus, V5 Lite ke Settelan Pabrik

Ada 2 metode yang biasa dilakukan untuk me-reset smartphone Android. Yang pertama melalui menu setting/ pengaturan. Cara ini bisa dipakai jika perangkat tidak dalam kondisi terkunci. Sedangkan cara yang kedua adalah melalui recovery mode Vivo atau Vivo Recovery. Cara kedua ini di gunakan jika perangkat dalam keadaan terkunci atau bootloop.

Simak selengkapnyacara Hard Reset Vivo V5 semua varian di bawah ini.

Warning!! Semua data yang tersimpan di dalam perangkat (aplikasi, foto, pesan,kontak dll) akan terhapus setelah selesai reset. Jika masih memungkinkan, pastikan sebelum melakukan reset Anda telah membackup terlebih dahulu data-data Anda.

Baca Juga:   cara mendownload vidio di youtube, facebook, twetter, dan sosmed lainnya dengan mudah menggunakan dredown

Factory Reset Vivo V5

  • Pertama-tama, silahkan masuk ke menu Pengaturan Vivo.
  • Selanjutnya pilih menu Cadangkan & Pulihkan (Backup & Restore).
  • Pilih menu Kembalikan ke setelan pabrik (Factory data reset).
  • Jika Anda sekalian ingin memformat isi Micro SD, centang pada Hapus kartu SD. Selanjutnya tekan Setel ulang telepon lalu pilih Hapus semua.
  • Tunggu hingga proses reset selesai.
  • Kini ponsel akan kembali seperti baru lagi.

Hard Reset Vivo V5

  • Silahkan matikan perangkat Vivo V5 Anda.
  • Selanjutnya masuk ke Vivo Recovery Mode. Caranya, tekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan, tahan sampai ponsel bergetar dan muncul menu “Select Boot Mode”, silahkan pilih “Recovery Mode”;
  • Untuk navigasi gunakan tombol volume dan tombol power untuk konfirmasi pilihan.
  • Pilih Wipe data and cache untuk melakukan reset, konfirmasi pilihan dengan menekan tombol power pada “Yes — Delete All User Data”;
  • Jika semua proses selesai dilakukan, silahkan pilih Reboot.
  • Jika perangkat selesai melakukan booting, akan muncul start up standar untuk mengatur bahasa, wilayah, akun Google dan lainnya.
  • Sekarang, Vivo V5 sudah bisa digunakan kembali.
Baca Juga:   5+ CARA MEMBUAT WEBSITE GRATIS SUPER MUDAH

Itulah 2 metode reset yang bisa Anda lakukan pada smartphone Vivo V5, V5s, V5 Plus dan V5 Lite. Cara di atas juga bisa di lakukan pada tipe-tipe Vivo lainnya. Secara garis besar caranya sama, jadi apabila terdapat perbedaan Anda tinggal menyesuaikan menunya saja.

Nah, demikian artikel Cara Factory Reset/ Hard Reset Vivo V5, V5s, V5 Plus dan V5 Lite. Jika Anda mempunyai pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar yang tersedia.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button