SAMSUNG

Cara Instal Twrp Di Samsung Galaxy J7 2015 – Download TWRPn

Cara instal twrp di samsung galaxy j7 2015 – Bagi anda yang tidak faham dengan TWRP silakan anda baca terlebih dahulu sampai slesai

Jika sudah faham dengan istilah twrp maka kalian bisa langsung mengscrollnya ke bawah untuk data mendownload langsugn

Apa Itu TWRP Beserta Kegunaanya di Samsung Galaxy J7

Screen%2BShot%2B2018 02 22%2Bat%2B3.04.26%2BAM%2B%25281%2529
Twrp samsung Galaxy j7 2015 

Terkadang kita sering mendengar nama TWRP dan CWM pada saat akan melakukan instalasi Os atau upgrade Os maupun memperbaiki file-file system os yang rusak tentunya perangkat android sudah memiliki hak akses (root) maupun untuk melakukan root dan flash firmware.

Bagi yang bergelut pada perancangan system android atau orang yang hoby mengoprek/berkreasi (oprekers) pada system android, maka nama TWRP dan CWM sudah tidak terdengar asing baginya.

Tapi bagi kita yang baru mengenal tentang system android maupun baru belajar tentang android, nama tersebut akan sangat asing ditelinga kita. Kerap kali kita bertanya-tanya dan mencarinya di embah google tentang “apa si TWRP dan CWM itu ?” dan “untuk apa si TWRP dan CWM itu ?”

Baca Juga:   Cara Terbaru Sukses Flash / Instal Ulang Hp Samsung Galaxy Grand Prime SM-G530H

Secara garis besar fungsi TWRP dan CWM adalah sama, yakni sama-sama untuk melakukan Recovery atau pemulihan, instalasi dan lain sebagainya untuk perangkat android, setiap android sudah pasti memiliki recovery bawaan (pabrik).

Hanya saja TWRP dan CWM itu berbeda dari segi Disainnya atau tampilannya saja serta perangkat yang support menggunakan recovery tersebut juga ada sedikit perbedaan.

TWRP dan CWM dapat kita pasang pada hp android di dalam mode Recovery yang berguna untuk membackup firmware/stock rom apabila terjadi kegagalan booting (bootloop)

setelah mengoprek system android ataupun melakukan pergantian Os dan dapat melakukan restore atau mengembalikan ke system sebelumnya serta masih banyak kegunaan-kegunaan lainnya pada setiap menu.

Mari kita sama-sama belajar tentang pengertian TWRP dan CWM itu, semoga wawasan kita bertambah dengan membaca dan dapat menjelaskan apabila ada teman kita yang bertanya, pastinya dengan bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami olehnya.

Fungsi berserta Kegunaan TWRP Di Hp Android 

1. TWRP (Team Win Recovery Project). TWRP adalah singkatan dari “Team Win Recovery Project”. Dimana team atau pembuat/pengembang melakukan perancangan pada system recovery mode android

Baca Juga:   8 TABLET ANDROID SAMSUNG SUPER KEREN

untuk mempermudah para pengguna melakukan perbaikan maupun instalasi Os yang bersifat open source costum (bersifat terbuka)

yang mempunyai sebuah tampilan atau antarmuka yang dapat dioperasikan dengan cara disentuh(touchscreen)t

anpa menggunakan tombol volume dan power ataupun home untuk memilih dan eksekusi menu yang telah dipilih (setelah masuk pada Recovery Mode).

TWRP mempunyai fitur yang sudah mendukung untuk instalasi costum ROM, Kernel, Add-Ons,(GAPPS), dan Mods-mods lainnya, serta mendukung Backup, restore, system, boot, user data, cache, dalvik cache,

dan penyimpanan internal serta dapat mentansfer file melalui MTP, file manager, dan terminal emulator serta masih banyak lagi kegunaan yang lainnya.

Langkah Langkah Instal TWRP Di Samsung Galxy j5 2015 – Silakan anda downlaod File dan peralatanya di ahir artikel ini

Cara Pling Mudah Isntal TWRP Di Samsung Galaxy j7 2015 

    Cara instal twrp di samsung galaxy j7 2015 | Download twrp
    Pilih Continue 

1. Gunakan Volume Up untuk pilih Continue kemudian secara otomatis agan akan masuk di menu download Samsung Galaxy galaxy j7 2015

2. Hubungkan Hp Samsung Galaxy Galaxygalaxy j7 2015 anda ke komputer dengan kabel USB.
usahakan mengunakan USB yang asli atau original.
3. Open Odin V3.09 yang anda download tadi
Langkah berikutnya, anda centang Auto Reboot F dan juga Nand Erase All,terus agan pastikan smartphone samsung terdeteksi Odin di tandai dengan keluar warna yaitu hijau dan juga  ID:COM.

Baca Juga:   Download Custom Sistem Ui Samsung Galaxy J2 Prime Keren 2021
Cara instal twrp di samsung galaxy j7 2015 | Download twrp
Jika sudah added itu artinya hape kita sudah terdeteksi

4. Kemudian  klik AP lalu agan cari Cari letak twrp yang sudah anda download dan di  ekstrack tadi ,
Lanjut anda klik Start maka proses Instal twrp di samsung galaxy galaxy j7 2015 akan berjalan tunggu  hingga proses slesai 

5. Proses instal twrp di samsung galaxy j7 2015 | selsai

Cara instal twrp di samsung galaxy j7 2015 | Download twrp
INSTAL TWRP SUKSE 

6. Finish

Kelebihan menggunakan TWRP Di Hp Android :
Kelebihan hp android yang sudah instal twrp di dalamnya dapat degan mudah membackup semua data (Full Data)
Jangankan file ataupun apliaksi yang sudah pernah kita download, data dan file aplikasi bawaan bisa dapat dengan mudah anda backup jika menggunakan twrp 
Tag Artikel : Keyboard Penelusuran 
cara pasang twrp samsung j7 prime tanpa pc, twrp samsung j7 prime sm-g610f nougat, 
twrp samsung j7 prime sm-g610f/ds nougat, twrp samsung j7 prime sm-g610f/ds marshmallo, 
twrp j7 prime nougat, pasang twrp samsung j7 prime nougat

Peralatan Untuk Instal TWRP :

Odin 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button