TIPS

Cara Menjadi Penulis perjalanan ( travel blog writer) : 5 Tips Penting untuk Diketahui

 

Cara Menjadi Penulis Perjalanan(travel) : 5 Tips Penting untuk Diketahui
Ketika ditanya apa pekerjaan impian Kamu, apakah Kamu mengatakannya, penulis perjalanan? Jika demikian, Kamu bisa baca berbagai macam tips yang akan kami berikan.
Menjadi penulis perjalanan adalah dua kegiatan hebat yang digabungkan. Jika Kamu suka menulis dan Kamu suka bepergian, maka menjadi penulis perjalanan bisa menjadi hal yang harus Kamu lakukan.
Terus membaca untuk tahu lima tips penting tentang apa yang harus Kamu ketahui jika Kamu berencana untuk menjadi penulis perjalanan.
 
1. Bepergian dan Tulis
 
Cara menjadi penulis perjalanan: 5 tips penting untuk diketahui
 
 
Kiat pertama mungkin tampak agak jelas, tetapi jika Kamu akan menjadi penulis perjalanan, maka Kamu harus bepergian dan menulis. Menjadi penulis perjalanan berarti Kamu pergi ke lokasi ikonik dan kemudian menulis tentangnya.
Kamu dapat melakukan tur keliling dunia atau bahkan memeriksa objek wisata di dekat rumah Kamu jika Kamu belum mampu melangkah jauh. Pilihan lain adalah memikirkan salah satu dari perjalanan masa lalu Kamu jika Kamu belum dapat melakukan perjalanan dalam beberapa saat.
Kemana pun Kamu pergi atau apa pun yang Kamu lakukan, Kamu perlu menulis tentang itu. Menulis tentang semua pengalaman Kamu akan membantu menjadikan Kamu seorang penulis perjalanan yang lebih baik. Kamu dapat menulis tentang pengalaman Kamu tentang restoran yang Kamu kunjungi.
Tidak peduli seberapa jauh Kamu menjadi penulis perjalanan, tips nomor satu adalah selalu menulis Menulis apa saja.
 
 
2. Mulai Kecil
 
trevel blog writer
 
 
Memulai menulis perjalanan pasti tidak mudah dan Kamu harus menemukan tempat untuk memulai. Kamu akan ingin memulai dengan membuat portofolio, yang pada dasarnya bisa menjadi blog Kamu sendiri atau hanya sesuatu yang dapat Kamu iklankan sendiri ke dunia. Kamu akan ingin memasukkan biografi Kamu, perjalanan dulu dan sekarang, umpan media sosial dan kemudian ruang di mana Kamu dapat memposting artikel, foto, dan video Kamu.
Kamu mungkin berpikir pada diri sendiri bahwa Kamu tidak memiliki hal-hal apa yang akan disampaikan ini yang merupakan alasan Kamu harus memulai dari yang kecil. Pergi ke objek wisata lokal bisa menjadi awal yang baik untuk menulis perjalanan Kamu. Hanya karena mungkin sudah tidak asing lagi bagi Kamu, tidak berarti itu sudah biasa bagi orang-orang yang akan membaca blog Kamu.
Ini juga dapat membantu Kamu menulis artikel yang lebih baik karena Kamu sudah dekat dengan subjek. Memiliki portofolio adalah cara yang bagus untuk memamerkan pekerjaan Kamu dan melihat apakah orang akan tertarik pada Kamu dan apa yang Kamu tawarkan.
 
3. Ketahui Poin Apa yang Kamu Coba Buat
 
Travel blog writer
 
 
Ketika menulis artikel perjalanan, Kamu perlu tahu poin apa yang ingin Kamu sampaikan kepada audiens Kamu. Kamu ingin membuat audiens Kamu tetap tertarik sehingga ketika datang untuk menulis karya apa yang Kamu coba ajarkan kepada mereka?
Melakukan perjalanan saja tidak cukup, tetapi sebagai gantinya, Kamu perlu alur cerita yang jelas dalam hal menulis perjalanan. Cara yang baik untuk menyampaikan cerita Kamu kepada pembaca Kamu adalah dengan menggunakan dialog, menggunakan pertunjukan, tidak menceritakan metode penulisan, menggunakan bahasa yang jelas, dan terakhir, bertujuan untuk menghibur audiens Kamu, bukan hanya membuat mereka terkesan.
Tidak selalu mudah untuk membuat karya yang paling menghibur dan menggugah pikiran tetapi untuk menjadi penulis perjalanan yang baik Kamu ingin menunjukkan kepada audiens Kamu tujuan artikel Kamu. Ketika datang untuk bepergian, Kamu akan bertemu dengan begitu banyak orang yang menarik dan unik yang dapat menjadi karakter dalam tulisan perjalanan Kamu. Karakter-karakter ini dapat menonjol dan membantu untuk menceritakan apa yang Kamu coba tampilkan kepada para pembaca Kamu.
4. Pastikan Kamu Dapat Menyempurnakan Pekerjaan Kamu
 
Travel blog writer
 
 
Kamu tidak akan ingin hanya menulis sebanyak mungkin tentang perjalanan Kamu tetapi membangun cerita yang hebat dan setiap cerita membutuhkan akhir. Kamu mungkin ingin meluangkan waktu ekstra untuk merenungkan perjalanan Kamu sebelum menerbitkan artikel Kamu segera.
Pikirkan kesimpulan Kamu. Pikirkan tentang di mana Kamu memulai, dan renungkan seluruh perjalanan Kamu dalam kesimpulan. Kesimpulan Kamu harus lebih dari sekadar memberi tahu audiens bahwa Kamu ingin kembali ke lokasi tertentu.
Memberi diri Kamu waktu ekstra untuk menyempurnakan pekerjaan Kamu juga dapat mengguranggi dari kesalahan. Bacalah karya Kamu dengan sangat hati-hati sebelum mengirimkannya. Kamu akan ingin memastikan tidak ada kesalahan pengejaan, atau nomor telepon atau alamat web yang salah. Saat memproduksi karya Kamu, Kamu ingin dapat menunjukkan kualitas dan bukan hanya kuantitas.
 
5. Diterbitkan dan Ditolak
 
 
 
Ketika Kamu telah menyelesaikan artikel dan memastikannya bebas dari kesalahan dan menyampaikan pesan yang baik, maka mulailah mengirimnya ke mana-mana. Kamu ingin memastikan bahwa artikel Kamu berakhir di tangan orang yang tepat. Kirim artikel Kamu ke surat kabar lokal, surat kabar nasional, majalah perjalanan, majalah gaya hidup, dll.
Tidak semua orang akan menyukai apa yang Kamu tulis dan Kamu tidak perlu kecewa karenanya. Kadang-kadang Kamu dapat mengirimkan sesuatu dan itu mungkin bukan waktu dan tempat yang tepat untuk karya itu tetapi itu tidak berarti Kamu harus berhenti menulis. Hanya karena mereka mengatakan tidak, itu tidak berarti itu adalah hal yang buruk tetapi Kamu telah membuat kontak baru di industri ini.
Ketika datang untuk menulis perjalanan mungkin ada banyak trial and error, terutama ketika mencoba untuk diterbitkan.
Jangan Menyerah Menjadi Penulis Perjalanan
Kiat paling penting untuk menjadi penulis perjalanan adalah jangan pernah menyerah. Teruslah menulis Dan ceritakan hal-hal baru yang kamu lakukan mungkin ini dapat memberikan saran kepada pembaca.

 

Baca Juga:   cara mendapatkan banyak follwers aktif instgram dengan cepat tanpa menambah following dan tanpa aplikasi bantuan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button