Cara Mengatasi cybre attack


 Internet merupakan salah satu peluang usaha yang paling banyak dicoba sekarang, selain itu juga kamu akan mendapatkan berbagai macam informasi yang tersedia. Namun gak jarang ada orang-orang yang mencoba mencuri identitas kamu. Seperti para hacker yang mencuri informasi pribadi milik orang lain yang ditemukan secara online.


Para hacker tersebut bisa saja mengunakan data pribadi kamu untuk melakukan hal-hal yang gak baik. Karena banyaknya hacker kita harus lebih pintar lagi dalam memberikan informasi diri.

Baca terus untuk mengetahui beberapa tips tentang cara melindungi identitas kamu secara online.

Media sosial



Media sosial juga merupakan aplikasi yang paling banyak digemari para masyarakat dan untuk masuk ke akun media sosial kamu akan diminta untuk mengisi data pribadi kamu. Tapi tau kah kamu bahwa media sosial juga merupakan aplikasi yang mudah untuk di ambil datanya oleh para hacker.

Saat sedang menggunakan media sosial gak jarang akan muncul iklan seperti kuis atau sebuah situs yang merujuk anda untuk mendaftarkan diri, setelah itu akan muncul tulisan yang merujuk ke permintaan izin untuk mengakses kontak atau informasi pribadi kamu. kamu harus hati-hati kalo melihat ada situs seperti itu bisa saja itu salah satu cara para hacker untuk mengambil informasi diri kamu.


Berbicara tentang Kata Sandi


Penggunaan kata sandi juga merupakan hal yang harus kamu perhatikan saat ingin mendaftar ke sebuah akun, Ada baik nya saat kamu membuat kata sandi harus terdiri dari angka, huruf kapital dan huruf kecil. Jadi buatlah kata sandi yang rumit sehingga mempersulit orang lain yang ingin mengambil data yang kamu milik.
Dan lebih bahaya lagi kalo kamu menggunakan satu kata sandi yang sama untuk semua akun yang kamu miliki, karena jika salah satu akun yang kamu miliki dapat di hacker maka tidak akan menutup kemungkinan kalo akun lain yang sama sandinya akan di ambil data nya dan lebih buruk lagi kalo sampai informasi bank yang kamu miliki dapat tercuri datanya.

Wi-Fi publik



Siapa sih yang gak suka ke kafe apalagi jika kafe tersebut menyediakan wifi publik gratis,Yang pasti akan menarik minat para khususnya para remaja yang suka cari wifi gratis.

Mungkin bagi sebagian orang yang gak paham akan menganggap hal yang bisa, karena untuk meretas informasi pribadi miliki seseorang bukanlah hal yang mudah, namun lain halnya bagi para peretas yang sudah benar-benar ahli dengan hal ini.

Saat akan masuk kedalam wifi publik ada baiknya kamu membaca persyaratan sebelum kamu benar-benar yakin untuk masuk ke Wi-Fi publik. Dan lebih baik lagi kalo kamu menggunakna modem atau hostpot pribadi yang kamu gunakan untuk koneksi pribadi, jadi lebih amanlagi untuk menghindar dari para peretas.

Cara Melindungi Identitas Anda Daring



Nah bagimana caranya agar akun yang kamu miliki sulit untuk diretas, hal yang pertama tentu saja dalam pembuatan kata sandi buatlah kata sandi yang kuat, hindari virus dengan menggunakan aplikasi yang dapat menghapus virus yang berbahaya untuk akun kamu, dan jika kamu benar-benar butuh dengan menggunakna Wi-fi publik sebaiknya kamu jang coba-coba untuk masuk ke situs yang memerlukan pengisian data diri pada koneksi publik.


Baca Artikel lainnya Disini







Comments 0