Android appsTIPS DAN TRIK

Tips Menjadi Pelajar Pintar Tanpa Bimbel

 

Rekomendasi aplikai bagi pelajar

 

 
Menjadi pintar tentu semua impian para anak sekolah apalagi sampai bisa mendapatkan peringkat dikelas. Namun saat dikelas kebanyakan dari para pelajar susah dalam menangkap materi yang disampaikan. Jadi untuk mensiasati agar gak ketinggalan pelajaran banyak murid-murid yang melakukan bimbingan belajar.
 
Ikut bimbingan belajar (Bimbel) tentu harus mengeluarakan sejumlah uang yang kalo dihitung cukup banyak juga. Jadi buat kamu para pelajar indonesia yang ingin menjadi pintar tanpa les kamu bisa nih coba beberapa tips yang akan aku jelaskan.
Hal-hal yang harus kamu lakukan agar menjadi pelajar pintar!!
 
 
 
 
Rajin browsing menjadi salah satu point yang paling penting kalo kamu ingin menjadi pelajar pintar. Kenapa? Karena semua informasi yang kamu butuhkan kamu bisa membukanya lewat google.
Selain itu juga kamu bisa memecahkan berbagai macam soal matematika secara cepat, sejarah dunia, dan masih banyak lagi lainnya yang bisa membuat kamu lebih terbuka, kamu tinggal mentulis apa yang ingin kamu cari di mesin pencarian google.
 
Kamu juga bisa mempelajari berbagai macam materi baru yang belum diajarkan di sekolah atau kamu juga bisa mengunduh materi yang kamu butuhkan bisa dalam format PDf, Word dan PPT selain itu soal-soalnya gratis.
 

2. Cari Materi Pelajaran di YouTube

 
 
Selain di google kamu juga bisa menggunakan media youtube sebagai sarana untuk kamu memulai belajar. Karena setiap orang memiliki cara belajar yang berbeda-beda ada yang lebih suka dengan belajr secara visual, mendengarkan atau praktik secara langsung.
 
Jadi kalo kamu memiliki gaya belajar yang visual (audio- visual) youtube bisa menjadi salah satu sarana yang bisa kamu gunakan untuk memecahkan masalah kamu dalam belajr.
 
Di youtube banyak sekali materi yang bisa kamu pelajari hampir ada ribuan bahkan ratusan channel youtube yang bisa kamu tonton, nah aku mau rekomendasikan channel youtube yang bisa kamu tonton : Quipper video, zenius education, Ruang Guru,dan Cerebrum.Id.
 
 

3. Install Aplikasi yang Bermanfaat

 
 
Hampir seluruh pelajar indonesia bahkan anak SD sekalipun pasti memiliki hp yang sudah canggih. Nah apa saja aplikasi yang sudah kamu instal di hp mu?Apakah hanya aplikasi sosial media dan game saja?.
 
Kamu bisa coba instal aplikasi yang bisa membantu proses pembelajaran kamu di sekolah.kamu bisa mencari aplikasi ini di play store karena kalo kamu teliti dalam melihat aplikasi kamu akan menemukan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kamu.
 
 
Tunggu postingan selanjutnya ya aku akan bahas aplikasi yang bisa membantu proses pembelajaran mu.
 
 

4. Belajar Bahasa Asing

 
 
Kalo kamu ingin mahir atau fasih dalam berbicara bahasa asing kamu bisa coba belajar dari berbagai macam jenis film hollywood. Karena kebanyakan para remaja lebih cenderung menghabiskan waktunya untuk streaming film.
Jadi kamu bisa coba dari menonton film favorite kamu tanpa subtitle. Dijamin listening kamu akan lebih berkembang. Atau kamu juga bisa belajar dari mendengarkan lagu lalu kamu cari terjemahan dari lagu tersebut.
 
 


5. Buat Catatan

 
 
Kalo kamu sudah belajar lewat internet  atau dari menonton video kamu bisa coba untuk mencatat point-point penting yang kamu pahami dan kamu bisa mencatatnya kembali kedalam buku catatan kamu. Cara ini lebih efektif karena selain mendengar kamu juga akan dilatih untuk memahami kalimat yang kamu tulis.
 
Nah dalam catatan tadi jangan lupa kamu tulis tujuan kamu belajar sehingga itu akan membuat kamu lebih semangat untuk belajar lagi.
 


6. Buat Jadwal

 
 
Agar kamu lebih disiplin lagi dalam belajar kamu bisa membuat jadwal sesuai dengan waktu kamu. Kenapa harus membuat jadwal karena dengan membuat jadwal kamu akan lebih terarah dan kamu gak akan bingung lagi materi apa yang akan kamu pelajari pada hari itu.
Itu tadi tips-tips yang bisa kamu coba agar kamu menjadi pelajar pintar tanpa les. Tapi bagaiamana dengan kuota internet nya? Ya, hampir dari seluruh pelajar pasti akan merasakan bagaimana rasanya kuota habis. Jadi kamu bisa mensiasati dengan cara kamu ke warung yang menyediakan wifi gratis dan kamu bisa coba cari materi yang kamu butuhkan lalu kamu mengunduh nya dan kamu bisa coba pelajari dirumah materi yang kamu unduh tadi.
 

Baca artikel lainnya disini

Baca Juga:   Cara menghapus watermark logo tanda tangan pada video editing di android

Aplikasi Yang wajib diinstal bagi pelajar

Tips laris jualan diinstagram bagi pemula

Cara menghilangkan iklan di HP

Tips hilangkan setatus online di Whatsap

Aplikasi perekam layar full HD



Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button