Fitur baru WhatsApp yang perlu kamu tahu!!


Fitur Baru Whatsapp


Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi ini, salah satu aplikasi yang paling banyak digunkan masyarakat saat ini karena lebih mudah dalam mengirim pesan teks, gamdar dan video sehingga membuat banyak masyarakta yang lebih memilih untuk menggunkan WhatsApp Messenger dari pada menggunkan sms yang memakan banyak pulsa untuk setiap penggiriman pesan.

Selain itu juga karena semakin banyaknya peminat yang lebih memilih menggunkan WhatsApp Messenger maka perusahaan WhatsApp Messenger sendiri sudah mengeluarkan beberapa jenis fitur yang dapat digunkan masyarakat.

Apakah kalian sudah tau apa sajakah fitur baru yang akan ada di WhatsApp Messenger ini? Yuk dibaca dibawah ini untuk tau fitur apa saja yang akan segera hadir di WhatsApp Messenger

Menghilangkan Pesan Teks

fitur baru whatsapp

Fitur bernama Disaappearing Message kabarnya terinspirasi dari aplikasi Snapchat yang memungkinkan pengguna untuk mengatur penghitung waktu pada pesan mereka sampai hilang otomatis. Fitur ini mirip seperti milik BlackBerry yang bernama Retract.


Keuntungan dengan adanya fitur ini bagi kamu para pengguna WhatsApp dapat menghapus pesan secara otomatis, dan kamu bisa mengatur berapa lama pesan tersebut berada di chat penerima sebelum pesan tersebut akan hilang usai dibaca.

Seperti biasanya, kemunculan fitur tersebut dibeberkan oleh akun Twitter @WABetaInfo yang kerap memberikan informasi mengenai fitur-fitur baru Instagram yang akan dirilis.
Disebutkan, fitur hapus pesan otomatis akan tersedia di obrolan grup WhatsApp. Obrolan grup akan menghadirkan pesan terhapus otomatis, sehingga tiap pesan teks, foto, video, atau audio yang dibagikan dalam obrolan grup akan terhapus dengan sendirinya. Waktu yang ditentukan adalah 5 detik atau 1 jam.

Belum jelas kapan WhatsApp akan merilis fitur Disapperaing Message ini ke seluruh pengguna

Mode drak

fitur baru whatsapp

Dark mode menjadi tren fitur aplikasi smarpthone saat ini, banyak aplikasi diberikan kemampuan tersebut seperti yang dilakukan oleh Google dan Apple lewat update sistem operasinya Android 10 dan iOS 13.

Dark mode sendiri akan mengalihkan tampilan setiap bagian antarmuka aplikasi yang biasanya berwarna putih menjadi warna abu-abu gelap atau hitam pekat.

WhatsApp  sendiri kabarnya tengah mencoba menghadirkan dark mode di Android maupun IOs Mereka pun telah mulai menguji coba fitur tersebtu pada bulan September lalu. Diharapakan dark mode di WhatsApp akan hadir dalam waktu dekat.

Ada di ipad

Fitur baru whatsapp

Perangakt iPad ada yang beroperasi menggunakan sim card atau hanya Wi-Fi saja. Nah, ketika iPad ini hanya bekerja dengan Wi-Fi saja akan sulit untuk mengakses WhatsApp.

Pasalnya saat ini WhatsApp tidak mendukung perangkat dengan WiFi saja.
Sehingga jika WhatsApp benar-benar mengubah sistem log in atau mungkin menjadi sistem nomor telepon independen Nantinya WhatsApp akan bisa dipakai sebagai akun utama di iPad

Sehingga pengguna bisa melakukan panggilan video, percakapan suara, dan menyinkronkan obrolan ke tablet.

Dengan layar iPad yang lebih besar, pengguna akan lebih nyaman menonton klip video yang dikirimkan atau membaca file yang dikirimkan ke perangkat.
WABetaInfo menemukan referensi ke versi iPad. Dalam tangkapan layar yang dibagikan di media sosial, WABetaInfo menunjukkan folder yang termasuk dalam kode desktop WhatsApp yang berjudul "Tablet-iOS". Namun demikian, kita tunggu saja kapan WhatsApp versi iPad ini akan benar dirilis.

Bomerang

fitur baru whatsapp

Sebuah laporan oleh akun @WABEtaInfo pada Agustus 2019 lalu disebutkan ada potensi bagi WhatsApp untuk meluncurkan fitur boomerang.
Fitur ini sama dengan Instagram yang sangat populer, dengan fitur ini pengguan bisa membuat video yang berulang-ulang tanpa henti mirip dengan GIF.

Dalam laporannya pengguna bisa embuat video dalam durasi waktu 7 detik atau lebih pendek. WhatsApp dapat meminjam fitur ini dari aplikasi milik Facebook lainnya di masa mendatang, dengan laporan yang menyatakan bahwa pengguna akan dapat membuat video perulangan dari klip apa pun yang berukuran tujuh detik atau lebih pendek.

Fitur ini akan tersedia di panel jenis video, di samping opsi pengiriman video dan media GIF



Comments

Popular posts from this blog

Free Download Kinemaster Pro Mod Apk Terbaru 2019 Tanpa Watermark

Download Tema Whatsapp IOS.xml Warna Putih (Theme Original Iphone) terbaru 2019

Download GbWhatsapp Mod Apk Clone V.7.90 Versi Terbaru 2019 (Banyak Fitur)