roeo 20

Kiat Menggunakan WhatsApp Dengan Aman Tanpa Beralih Ke Telegram Atau Signal

WAJIBTEKNO-WhatsApp membuat perubahan pada strategi perlindungan pelanggannya, sejak saat itu dan seterusnya sebagian orang yang berkepentingan dengan keamanan informasi  memilih untuk pindah ke aplikasi yang berbeda seperti Telegram dan Signal.

Mereka sebagian beranggapan dengan peraturan baru Whatsapp akan membuat keamanan pesan mereka terganggu. Padahal jika Anda melakukan dibawah ini bisa membantu keamanan pesan Whatsapp Anda tanpa harus berpindah ke Telegram atau Signal.

Berikut beberapa kiat yang bisa menjaga keamanan pesan whatsapp Anda:

  • Jangan bagikan data penting di WhatsApp

Facebook telah mengirimkan strategi keamanan barunya yang memungkinkan perusahaan akan mengakses detail yang lebih banyak dari sebelumnya. Meskipun perusahaan menjamin bahwa pesan pelanggan tidak akan terlihat, lebih baik mencoba untuk tidak membagikan data rahasia di WhatsApp.

Simpanlah dengan baik data jika itu merupakan data penting atau rahasia kepada siapapun itu.

  • Aktifkan verifikasi dua langkah

Banyak klien WhatsApp mengeluh tentang pengalaman peretasan. Untuk menghindari ini, klien dapat memulai melakukan verivikasi dua langkah di WhatsApp. Dengan komponen ini, pelanggan tidak akan dihubungi untuk mengisi one-time password saat mengatur akun WhatsApp di ponsel baru, namun pelanggan juga akan dihubungi untuk memasukkan PIN enam digit.

Cara paling efektif untuk memulainya dengan cara bersamaan. Masuk ke Pengaturan WhatsApp> Akun> Otentikasi 2 Langkah.

  • Gunakan kunci WhatsApp default

Pelanggan WhatsApp juga dapat memperluas keamanan aplikasi dengan mulai memasukkan kunci aplikasi. Untuk melakukan ini, pelanggan hanya perlu membuat saluran langsung ke Pengaturan WhatsApp> Akun> Privasi> Layar Kunci.

 

Baca Juga:   Cara Paling Efektif Untuk Membisukan Suara Video di WhatsApp Sebelum Dikirim

BACA JUGA: Cara Berbagi Lokasi Paling Tepat Melalui WhatsApp

 

  • Aktifkan kunci WhatsApp Web

WhatsApp baru-baru ini mengirimkan pembaruan yang memungkinkan pelanggan menginstal WhatsApp Web di PC mereka.

Jika diaktifkan, pelanggan akan dihubungi untuk mengkonfirmasi diri mereka dengan konfirmasi Biometrik pengaturan WhatsApp Web di PC atau komputer lain.

 

BACA JUGA: Tips Mengatasi Hotspot iPhone Tidak Bisa Digunakan

 

  • Periksa pengaturan keamanan Anda

Terakhir, pelanggan WhatsApp didorong untuk memeriksa pengaturan perlindungan mereka. Melalui halaman Security settings, pelanggan dapat memilih siapa yang dapat melihat foto profil, status dan terakhir dilihat.

Kiat diatas bisa Anda lakukan jika Anda sedang was-was dengan keamanan pesan WhatsApp yang Anda gunakan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *