WhatsApp Image 2021 04 17 at 22.50.49
Foto: newsrand.com

Kiat Untuk Menjaga Akun WhatsApp Tetap Aman Dari Serangan Peretas

Kiat Untuk Menjaga Akun WhatsApp Tetap Aman Dari Serangan Peretas- WhatsApp adalah akun sosial media yang bersifat rahasia. Keamanaan akun WhatsApp haruslah terjaga dari ancaman dari orang yang berniat tidak baik pada akun WhatsApp.

Saat ini banyak modus yang kita temukan yang dilakukan oleh orang yang menghalalkan berbagai macam cara untuk bisa meretas WhatsApp kita. Sudah banyak kita temukan mereka meretas akun dan menggunakannnya untuk kejahatan seperti melakukan penipuan terhadap orang lain.

Baca Juga: 9 Tips Video TikTok Bisa Masuk FYP Dengan Mudah

Hal ini mesti kita hindari, sebab jika akun Anda sudah kena retas maka untuk privasi anda sudah tidak terjaga lagi. Bisa saja WhatsApp Anda digunakan untuk melakukan penipuan.

Ada cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah akun WhatsApp Anda diretas dengan tangan yang tidak sadar. Sejujurnya, baru-baru ini, WhatsApp memiliki fitur bawaan yang dapat digunakan pelanggan untuk mendapatkan akun WhatsApp mereka. Klien cenderung lebih berhati-hati dan penting jika terjadi pembobolan akun WhatsApp mereka.

Baca Juga: Tips Mengatasi Laptop Yang Lelet Dengan Simple

Dilihat dari inet.detik.com yang merangkum BGR.Kiat Untuk Menjaga Akun WhatsApp Tetap Aman Dari Serangan Peretas:

  • Pengaturan keamanan
Baca Juga:   Cara Memperbarui Whatsapp Mod Yang Kadaluarsa Dan Error Ke Versi FMWhatsapp Terbaru

Jika Anda tidak perlu mengunduh gambar profil Anda oleh pihak ketiga, kami sarankan Anda mengubah pengaturan keamanan Anda. Anda dapat menyetel apakah itu dimulai dengan, misalnya, terakhir dilihat, dengan gambar profil dan amplop dengan siapa saja yang dapat melihatnya di hadapan Kontak Saya atau hanya saya. Berikut cara mengubah preferensi keamanan Anda.

Buka WhatsApp di ponsel dan ketuk tiga titik di sudut kanan atas. Sekarang, masuk ke Pengaturan WhatsApp – Akun – Privasi dan setelah itu pilih opsi yang Anda inginkan. Dengan demikian, orang asing atau individu yang tidak ada dalam kontak Anda tidak akan melihat foto profil Anda.

Baca Juga: Cara Menggunduh Dan Mendaftar Aplikasi WeChat Dengan Mudah

  • Dua penilaian risiko

Untuk lapisan keamanan ekstra, WhatsApp telah memberikan konfirmasi penting. Anda hanya perlu membuat kode PIN 6 digit (melakukan apa pun untuk tidak memanfaatkan tanggal lahir Anda) untuk mencegah klien yang tidak terdaftar dalam daftar kontak Anda untuk mengaksesnya.

Baca Juga:   Cara Penggunaan Fitur Terbaru Panggilan Suara dan Video di WhatsApp Desktop

Opsi ini dapat diaktifkan dengan membuka Pengaturan> Akun> Verifikasi Dua Proyek> Aktifkan. Demikian juga, tambahkan alamat email Anda sehingga Anda dapat mengatur ulang PIN jika Anda lalai mengingatnya.

Selain itu, panggung berbicara ini menawarkan kepada pelanggannya pemisahan stiker keypad khusus yang tidak biasa. Hal ini mencegah orang lain mengakses diskusi WhatsApp terlepas dari apakah mereka tetap membuka kunci ponsel Anda atau tidak.

Untuk mengaktifkan klip, buka WhatsApp> Pengaturan> Akun> Privasi. Dengan tab Keamanan terbuka, lihat ke bawah dan ketuk Kunci Sidik Jari. Anda juga dapat mengubah waktu kunci layar dan mengaktifkan “Tampilkan peringatan konten”.

Baca Juga: Cara Lengkap Menggunakan Aplikasi Smule Untuk Karaoke

  • Alat yang memperbarui keamanan antarmuka

WhatsApp juga menyediakan opsi untuk menghubungkan kembali catatan Anda ke komputer Anda. Untuk menghubungkan web WhatsApp ke akun WhatsApp Anda, Anda akan dihubungi terlebih dahulu untuk membuka aplikasi di ponsel Anda menggunakan kunci sidik jari khusus.

Saat mencoba menautkan akun ke area kerja dengan memilah kode QR, alarm muncul di telepon kapan saja di mana login web / area kerja diindikasikan. Ini sangat berguna untuk memiliki keahlian peretasan di mana Anda dapat memutuskan tautan kontrasepsi dari ponsel Anda jika Anda melihat beberapa aktivitas masuk rahasia.

Baca Juga:   WhatsApp Mod Anti Banned Paling Aman + Cara Mengatasi Whatsapp Mod Yang Di Blokir

Untuk menautkan riwayat WhatsApp Anda ke area kerja, buka web WhatsApp di perangkat pintar Anda dan area kerja secara bersamaan. Kode QR akan muncul di komputer, saluran penggunaan multiguna Anda dan paket tamu akan terbuka pada saat itu di komputer.

  • Laporkan jika terjadi masalah dan spam ke pihak WhatsApp

Jika Anda mendapatkan lampiran pembalasan dengan Thin Link dan ingin menghentikan gerakan yang mengganggu itu, ada pendekatan.

Setiap kali Anda mendapatkan teks dari orang asing yang luar biasa, Anda akan diberi opsi untuk membalikkan detail nomor sebagai spam. Untuk melaporkan masalah keamanan atau garansi tertentu, buka Pengaturan Tentang dan Hubungi Bantuan Kami.

Untuk melaporkan spam, buka WhatsApp⇒klik dan buka informasi profil individu atau grup yang ingin Anda laporkan selanjutnya, lihat di bawah dan klik opsi Laporkan Spam.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *