Cara Membuat Website Toko Online

Tutorial 6 Cara Membuat Website Toko Online Dengan Mudah, Cek Disini!

Cara Membuat Website Toko Online, Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat pebisnis harus mempunyai inovasi baru dan ide  kreatif  untuk menjajakan produk dagangannya. Tidak hanya dipajang di dalam toko, produk jualan juga bisa dipasarkan secara online (online shop) dan tentunya akan memperluas jangkauan pasar tanpa terkendala oleh jarak dan waktu. Salah satu cara untuk memasarkan produk secara online adalah dengan cara membuat website toko online sendiri. Lantas bagaimana cara membuat website toko online sendiri?

Membuat website toko online ternyata sangat mudah, tidak rumit, tidak membutuhkan waktu yang lama dan tentunya bisa dibuat lewat hp. Gimana nih!! Apakah sobat tertarik untuk membuat website toko online sendiri? Berikut kami jelaskan cara membuat website toko online. Yuk di ikutin step by step nya yah..

Baca Juga: 3 Tutorial Cara Melihat Iklan Kita Di Facebook Paling Gampang

Sebelum sobat memulai membuat website toko online, terlebih dahulu tentukan nama toko. Nama toko bisa berasal dari produk yang dijual, nama pemilik usaha, daerah tempat tinggal. Bisa menggabungkan nama produk dengan nama sendiri, misalnya Batik Yulia atau menggabungkan nama produk dan nama daerah seperti Batik Solo. sebaiknya pemberian nama toko dengan nama yang unik agar mudah di ingat oleh konsumen.

Baca Juga:   Mengatasi Xiomi Yang Lemot, Tips memperlega Ram Xiomi

Tutorial Cara Membuat Website Toko Online:

Langkah 1-  Menentukan Hosting dan Domain

Secara umum hosting diartikan sebagai tempat penyimpanan semua file website online shop. Sedangkan domain adalah surel atau alamat website online shop sobat  di internet. ini Cara  Membuat Website Toko Online yang pertama, yuk kita lanjutkan ke step berikutnya.

Langkah 2-  Membuat akun wordpress

Cara Membuat Website Toko Online selanjutnya yang perlu sobat lakukan adalah membuat CMS atau Content Management Sistem menggunakan wordpress. Salah satu keuntungan memilih CMS WordPress adalah mudah untuk di kelola dan di pahami. Selain itu tutorial wordpress ini mudah sekali ditemukan di internet dan yang paling penting wordpress dapat di akses secara gratis.

Untuk membuat akun wordpress tentu sobat perlu menginstall dan membuat akun baru. Untuk pendaftaran cukup menggunakan akun gmail dan lengkapi biodata diri.

Apabila sobat ingin menginstall wordpress agar lebih mudah di gunakan dapat dilakukan dengan menginstall CMS wordpress di hosting yang sudah ditentukan tadi.  Untuk masuk ke laman wordpress dengan cara login ke website dan gunakan akun yang sesuai  saat mengisntall CRM wordpress. Selanjutnya install plugin woocommerce dengan cara pilih menu wordpress plugin à add new. kemudian temukan plugin woocommerce lalu install dan aktifkan plugin woocommerce tersebut. Setelah aktif lakukan pengaturan yang sesuai dengan online shop hingga selesai.

Baca Juga:   Download Dream League Soccer 2019 Apk Mod Gojek Traveloka Liga 1 Indonesia

Langkah 3-  memilih situs website

Untuk memilih nama website di sesuaikan dengan bisnis online shop yang dikelola seperti Batik Solo. Pada tahap ini sobat perlu melakukan registrasi. Setelah berhasil sobat dapat membuat website baru dengan mengKLIK “tambah situs baru”. Untuk menambahkan situs baru ada dua pilihan yang diberikan yaitu dengan wordpress atau menambahkan situs mandiri. Jika sobat tidak mempunyai situs mandiri cukup registrasi menggunakan akun wordpress.com.

Langkah 4-  Melakukan pengaturan website

pada tahap ini, sobat perlu mengatur website yang telah di buat tadi. Sobat juga bisa menambahkan judul produk,  deskripsi tentang produk, hingga harga dari produk tersebut.  Tambahkan juga jargon  untuk mendukung bisnis online shop tersebut. Jargon yang ditulis jangan terlalu panjang yang penting bisa menggambarkan secara keseluruhan bisnis toko onlinenya.

Baca Juga:   Cara Mendapatkan Golden Token dan Fire Crackers Free Fire + Cara cepat

Baca Juga: Cara Membuat Link Twibbonize Idul Fitri 2021 Sendiri, Super Mudah!

Langkah 5-  Mengunggah foto atau video produk

Setelah selesai mengatur website toko online, jangan lupa untuk mengunggah produk  bisa berupa foto atau pun video agar lebih menarik. Untuk mengunggah produk klik post (terdapat pada tengah bawah layar). Silahkan masukkan foto atau video sertakan juga deskripsi hingga harga produk. Kemudian Klik “publish”.

Langkah 6-  Mengecek hasil postingan produk

Untuk melihat hasil postingan produk tekan view (terdapat pada bagian atas postingan setelah publish. Apabila sobat ingin menambahkan jumlah produk atau produk baru dapat di ulangi langkah langkah untuk menambahkan produk agar semua produk sobat bisa diakses kapan saja.

Nah, itulah Cara Membuat Website Toko Online menggunakan wordpress. Gimana? Mudah bukan? Jika sobat masih kesulitan membuat website bisa dicoba berulang kali. Semoga bermaanfaat J

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *