Kunci Jawaban

Seorang pelari akan didiskualifikasi apabila melakukan kesalahan start sebanyak

Seorang pelari akan didiskualifikasi apabila melakukan kesalahan start sebanyak …

Jawaban:

Sebanyak 3 kali.

Pembahasan:

Atletik dikenal sebagai induk dari berbagai cabang olahraga, yang merupakan gerak dasar manusia yaitu jalan, lari, lompat dan lempar. Cabang olahraga Atletik sendiri terbagi menjadi dua nomor yaitu nomor lintasan dan nomor lapangan. Dari nomor lintasan dan nomor lapangan itu terbagi lagi, untuk nomor lintasan terdiri dari nomor lari (Sprint) dan jalan (Run). Sedangkan di nomor lapangan terdiri dari nomor lompat (Jump) dan lempar (Throw).

Olahraga Lari, merupakan olahraga cabang atletik nomor lari. Olahraga Lari sendiri ada berbagai Jenis, ada yang Lari Marathon, Sprint, Run, dsb. Salah satu peraturan mendasar yang sama dalam olahraga cabang atletik nomor lari adalah start. Dimana dalam start aba-aba dilakukan 3x, yaitu “Bersedia… Siap… Yaa’…”.

Baca Juga:   Gubernur jendral VOC pertama?

Para pelari yang melakukan start terlebih dahulu sebelum aba-aba Yaa’, maka akan diberi peringatan sekali. Namun bagi pelari yang sampai 3x melakukan kesalahan dalam melakukan start, maka akan didiskualifikasi dari pertandingan.

Pertanyaan Berikutnya: Karena tidak dapat berdamai secara kekeluargaan, maka konflik rumah tangga antara suami istri diselesaikan melalui pengadilan agama dengan tahap proses yang panjang. bentuk akomodasi konflik tersebut dinamakan

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button