Twibbon

Twibbon Hari Literasi Internasional Tahun 2022 – Free

Twibbon Hari Literasi Internasional Tahun 2022 – Banyak sebutan yang lazim digunakan masyarakat perihal hari literasi. Seperti Hari Literasi Internasional (International Literacy Day/ILD) atau Hari Aksara Internasional/Sedunia atau Hari Melek Huruf Internasional.

Hari literasi internasional ini diperingati setiap tanggal 8 September. Hal tersebut merupakan hari yang diumumkan oleh UNESCO pada 17 November 1965 sebagai peringatan untuk menjaga pentingnya melek huruf bagi setiap manusia, komunitas, dan masyarakat.

Literasi menjadi hal yang sangat penting karena nyatanya membaca dan menulis merupakan hal yang paling awal dikenal dalam sejarah peradaban manusia.

Dahulu kala masyarakat peradaban kuno berkomunikasi dengan simbol-simbol dan gambar yang diukir di batu, kayu, dinding gua, dan sebagainya. Simbol-simbol tersebut saat ini dikenal juga dengan sebutan aksara.

Oleh karena itulah, Hari Literasi Internasional juga kerap dijuluki sebagai Hari Aksara Internasional. Seiring perkembangan zaman, simbol dan gambar pada aksara akhirnya digantikan dengan huruf dan angka hingga saat ini.

Melansir laman National Today, permasalahan mengenai literasi dibahas pertama kali pada konferensi global bertajuk “World Conference of Ministers of Education on the Eradication of Illiteracy” yang diadakan di Teheran, Iran pada tahun 1965.

Baca Juga:   Link Twibbon Hari Bakti Pos dan Telekomunikasi 2022 - Free Download

Ada dua tujuan utama dari ditetapkannya hari besar ini. Pertama, bertujuan mengingatkan komunitas global tentang pentingnya literasi bagi individu, komunitas, dan masyarakat di seluruh dunia.

Kedua, Hari Literasi Internasional diperingati sebagai upaya menuju masyarakat yang lebih melek huruf demi menciptakan kesejahteraan dunia. Akhirnya, peringatan pertama baru berjalan satu tahun setelah dideklarasikan, yaitu di tahun 1967.

Baru pada tahun 2015, literasi menjadi salah satu poin yang dimasukkan dalam Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Suistainable Development Goals (SDG’s) di bidang pendidikan.

Setiap tahun, UNESCO mengingatkan komunitas internasional untuk selalu dalam kegiatan belajar. Hari Melek Huruf Internasional ini diperingati oleh seluruh negara di dunia.

Sebanyak 775 juta penduduk dewasa masih buta huruf; dua per tiga di antaranya adalah wanita. Sebanyak 60,7 juta anak-anak masih tidak bersekolah dan sisanya dikeluarkan atau putus di tengah jalan.

Ada banyak cara dalam merayakan Hari Literasi Internasional pada tahun ini. Mulai dari membuat poster, mengirim ucapan atau Menggunakan Twibbon Hari Literasi Internasional Tahun 2022.

Baca Juga:   Twibbon Hari Jadi Provinsi Maluku Utara Tahun 2022 - Free

Nantinya Twibbon Hari Literasi Internasional ini bisa kalian bagikan melalui media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram atau Digunakan sebagai Status Whatsaap.

Nah, kali ini topglobal sudah mempersiapkan beberapa Link Download Twibbon Hari Literasi Internasional Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Beberapa desain Twibbon Hari Literasi Internasional Tahun 2022 ini wajibtekno rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren dan elegan untuk dibagikan. Nah langsung saja berikut ini adalah beberapa Desain Twibbon Hari Literasi Internasional yang bisa kalian gunakan.

Berikut Twibbon Hari Literasi Internasional Tahun 2022 dengan Desain Paling TOP:

Desain 1

Twibbon Hari Literasi Internasional Tahun 2022

Desain 2

Twibbon Hari Literasi Internasional Tahun 2022

 

Download Gambar Desain 1 / Download Gambar Desain 2

Cara menggunakan twibbon ini yaitu Pertama, Klik pada Link Desain Twibbon Hari Literasi Internasional Tahun 2022 yang sudah disediakan diatas. Kedua, Kalian akan diarahkan ke Halaman Twibbic.net. Ketiga, Klik pada Tombol Browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian. Empat, Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto Hari Literasi Internasional Tahun 2022 dengan cara menciutkan atau melebarkan foto. Lima, Setelah dirasakan pas dan elegan, Klik pada tombol next untuk melihat previewnya. Terakhir, Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian

Baca Juga:   Link Twibbon Hari Keuangan Tahun 2022   

Setelah Twibbon Hari Literasi Internasional Tahun 2022 terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat Merayakan Hari Literasi Internasional Tahun 2022.

Ajak juga teman teman yang lain untuk menggunakan twibbon agar hari jadi Hari Literasi Internasional pada tahun ini semakin ramai.

Demikianlah beberapa desain Twibbon Hari Literasi Internasional yang bisa kamu coba. Tentunya penggunaan twibbon ini tidak dipungut biaya apa pun, alias gratis.

Jadi, tunggu apa lagi, mari ramaikan Hari Literasi Internasional tahun ini dengan meriah. Salah satunya dengan ikut serta membuat Twibbon Hari Literasi Internasional tersebut.

Jangan lupa nantikan desain twibbon yang lainnya di  wajibtekno. Serta bagikan link tersebut ke teman-temanmu, agar bisa merasakan euporia perayaan hari Literasi Internasional tersebut. Selamat mencoba dan terima kasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button