SAMSUNG GALAXY Z FLIP 4
SAMSUNG GALAXY Z FLIP 4

Samsung Galaxy Z Flip 4 – Smartphone Edisi Terbaru 2022

wajibtekno.com, Samsung Galaxy Z Flip 4 – smartphone yang banyak mencuri perhatian masyarakat dunia. Samsung galaxy z flip 4 di luncurkan pada 10 Agustus di New York, Amerika Serikat pada ajang Galaxy Unpacked. Samsung Galaxy z flip 4 diluncurkan secara bersama-sama dengan samsung Galaxy smartwatch beserta produk baru lainnya.

Kalian bisa memesan samsung galaxy z flip 4 melalui situa resmi nya samsung. Terdapat peningkatan pada samsung galaxy Z flip 4 dari tipe sebelumnya, dan kabar baiknya harga samsung z flip 4 lebih murah dari harga tipe terdahulu.

BACA JUGA : 8 TABLET ANDROID SAMSUNG SUPER KEREN

Terdapat peningkatan pada cover screen atau layar luar yang cukup luas, foto mode malam semakin canggih, memiliki kapasitas baterau lebih besar dan chipset terbaru.

Desain Samsung Galaxy Z Flip 4

Dengan desain yang slim dan kokoh membuat Samsung Galaxy Z Flip 4 terlihat begitu anggun dan memesona. Smartphone ini tersedia dalam beberapa warna yaitu Red, Yellow, Khaki, Pink Gold, Graphite, Purple, White, Navy, dan Blue.

Baca Juga:   Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Bermacam Keunggulan Hingga Menjadi Idaman!

Desain slim dan kokohnya memiliki ukuran 158.2 × 128.1 × 6.4 mm sangat terbuka dan belum dilipat. Jika dilipat maka berukuran 158.2 × 67.1 × 14.4 mm. Dengan desain clamshell yang cukup compact dengan engsel yang lebih slim di setiap sisinya. Bagian pinggir body dibuat lurus.

Pada body terbuat dari material kaca dilengkapi dengan aksen hazel yang kontras dengan rangka metal glossy.
Samsung Galaxy Z Flip 4 sudah memiliki sertifikasi IPX8 yang berarti smartphone ini dapat bertahan in water dengan kedalam 1,5 meter dengan durasi waktu sekitar 15 menit sampai 30 menit saja.

Display Samsung Galaxy Z Flip 4

Layar utama pada Samsung Galaxy Z Flip 4 menggunakan Dynamic Amoled 2X Infinity Flex Display dengan ukuran 6.7 inci. Tampilan layarnya full HD+ sehingga memberikan dukungan pada Samsung Galaxy Z Flip 4 dengan teknologi refresh rate adaptif bisa mencapai 120 Hz dan memiliki rasio 22:9.

Pada cover atau penutup layar menggunakan material panel super amolde berukuran 1.9 inci dan memiliki resolusi 260 X 512 pixel. Selain itu dilindungi oleh gorilla glass victus+.

Baca Juga:   Xiaomi Redmi Note 10 Series Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Tanggal, Spesifikasi dan Harganya.

Lebih canggihnya lagi pada cover screenya memunculkan fitur balas pesan dengan teks singkat atau emoji. Ada juga fungsi lainnya untuk biometrik Face unlock bahkan quick settings seperti wifi, Bluetooth dan lainnya. Wow canggih banget kann.. Samsung Galaxy Z Flip 4 menghadirkan fitur flexcam untuk pengambilan foto bisa secara group selfie utuh dengan angle yang pas atau secara handsfree.

Kamera Galaxy Z Flip 4

Terdapat dua kamera belakang pada smartphone samsung galaxy tipe z flip 4 ini, untuk kamera depan atau kamera utama memiliki resolusi 12 mega pixel. Sedangkan pada kamera ultrawide beresolusi 12 mega pixel juga, sama dengan kamera utamanya. Samsung Galaxy Z Flip dibekali oleh “Nightograhy” untuk kamera fitur mode malam seperti pada Samsung Galaxy S22 Ultra. 65% gambar hasil jepretan dari smartphone Samsung Galaxy Z Flip 4 lebih terang dibandingkan dengan samsung galaxy versi sebelumnya.

Baca Juga: https://www.wajibtekno.com/674/cara-download-thema-berbayar-di-samsung-glaxy-menjadi-gratis.html

Performa Samsung Galaxy Z Flip 4

Samsung Galaxy Z Flip 4 menggunakan chipset Snapdragon 8+ gen 1 sama dengan performa Samsung Galaxy Z Fold 4. Chipset yang sangat tangguh mampu berjalan mencapai 3.2 Hz dengan 10% lebih cepat pada GPU dan CPU nya.

Baca Juga:   Rekomendasi Dan Harga Lenovo Android Tablet, Terbaik Bulan Ini!!

Dengan dukungan mesin AI didalam prosesornya sampai rendering volumetrik, membuat performa Samsung Galaxy Z Flip 4 20% labih baik per watt nya. Samsung dengan tipe ini memiliki ram kapasitas mencapai 8 GB dengan ruang penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB. Segala aktivitas berat atau ringsn dapat dilibas dengan lancar oleh samsung type ini, sistem operasinya sendiri Samsung Galaxy Z Flip 4 menggunakan One UI 4.1.1.

Samsung Galaxy Z flip 4 memiliki fitur fast charging mencapai 25 w dengan kapasitas baterai sebesar 3.700 mAh. Samsung Galaxy Z flip 4 mengalami perkembangan dari tipe z flip sebelumnya, yaitu Samsung galaxy  z flip 3 dengan kapasitas 3.300 mAh. Hal ini menunjukan smartphone samsung galaxy versi z flip terus berkembang, dengan kapasitas baterai lebih besar tentunya membuat smartphone ini lebih sedikit lebih tahan lama dibandingkan dengan z flip 3.

Baca Juga : https://rexdl.co.id/lenovo-l340-ideapad-laptop-gaming-terjangkau-untuk-mahasiswa/

Leave a Reply

Your email address will not be published.