Cara mengaktifkan paket kemendikbud

Cara mengaktifkan paket kemendikbud

Cara mengaktifkan paket kemendikbud – Setelah pandemi berakhir,masa pembelajaran masih ada yang dilakukan secara online.Atau mencari materi pembelajaran melaui internet. Masa belajar secara online ini pastinya membutuhkan banyak sekali kuota internet. Jika tidak ada kuota internet maka sekolah online tidak bisa dilaksanakan. Masa ini, kuota internet sudah masuk seperti  kebutuhan pokok yang digunakan dalam sehari-hari  termasuk pembelajaran,  

Hal ini dikarenakan banyak kegiatan yang bisa dilakukan secara online. Oleh sebab itu pemerintah melalui kemendikbud memberikan subsidi kuota bagi pelajar yang mengikut sekolah online.

Karena tidak semua siswa bisa mendapatkan kuota pendidikan dan banyak sekali masalah ataupun kendala yang  terjadi dalam proses pencairan subsidi kuota internet bagi pelajar, mahasiswa, ataupun tenaga pendidik.

Baca Juga:   Cara aktifkan paket freedom indosat

Penyebabnya bisa saja dari operator yang mengalami kesulitan untuk melakukan verifikasi nomor ponsel siswa pada kemdikbud.

Jika nomor ponsel tidak diverifikasi maka kuota subsidi tidak akan sampai pada siswa, pelajar maupun tenaga pendidik.

Selain kesalahan dari operator. Kesalaanh dari penerima kuota internet juga bisa. Mulai dari nomor ponsel yang didaftarkan sudah tidak aktif dan lupa mengganti nomor baru maka kuota juga tidak bisa terkirim.

Jadi pastikan dua hal tersebut agar anda bisa mendapatkan kuota yang diberikan oleh kemendikbud.

Bagi operator yang ingin melakukan verifikasi data dan validasi. Anda bisa mengikuti langkah dibawah ini,berikut adalah cara untuk mengaktifkan kuota kemendikbud.

Baca Juga:   Cara membuat video tutorial di laptop

Cara Mengaktifkan Kuota Kemendikbud

Jika bantuan kuota belum terkirim padahal anda sudah mendaftarkan nomor. Pastikan hal-hal yang harus anda periksa sudah terisi semua.

jika sudah lakukan caara dibawah ini:

  1. Daftarkan nomor hp pada Dapodik jika anda sisawa dari jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA
  2. Jika anda Dosen atau mahasiswa pastikan nomor HP anda terdaftar di PDDikti
  3. Untuk jenjang PAUD, SD, SMP, dan SMA operator yang ditugaskan untuk mendaftarkan nomor ponsel diharuskan untuk melakukan verifikasi dan menyertakan SPTJM pada halaman vervalpnsel.data.kemendibud.go.id
  4. Untuk mahasiswa dan dosen bisa melakukan verifikasi ke halaman kemendigbud.go.id
  5. Verifikasi ini untuk pengajuan kuota bulan Oktober, November, dan Desember. Jadi jika nomor ponsel anda belum terdaftar segera daftarkan dan verifikasi nomor pada halaman sesuai dengan jenjang pendidikan.
Baca Juga:   Switch HP ProCurve HP 1620-24G, Berikut Kelebihannya..

Itulah tutorial cara mengaktifkan kuota kemendikbud ,semoga membantu dan bermanfaat.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published.