Cara Mendownload Play Store di Laptop

Cara Mendownload Play Store di Laptop

Cara Mendownload Play Store di Laptop – Sebenarnya cara mendownload  play store di laptop sangat mudah.Semua orang sangat bergantung pada smartphone saat ini karena gadget berukuran saku ini membantu kita dengan berbagai tugas yang ada dan juga membuat kita tetap terhibur. Bagi pengguna Android, pasti sudah tidak asing dengan Play Store. Namun,selain bisa diakses melalui ponsel,Play Store juga bisa digunakan lewat laptop.

Play Store adalah layanan distribusi digital yang dikembangkan oleh perusahaan Google yang menyediakan beraneka ragam aplikasi untuk pengguna Android. Pada umumnya,kamu cukup mengakses melalui akun Google mereka agar bisa mengunduh aplikasi-aplikasi yang tersedia. Selain sebagai toko aplikasi, platform ini juga berfungsi sebagai toko media digital. Di mana pengguna bisa menemukan musik, film, buku, bahkan acara televisi.

Aplikasi yang tersedia di sini ada yang gratis,dan ada juga yang berbayar. Jumlah aplikasinya sangat banyak dan beragam. Sebagian besar aplikasi tersebut sangat bermanfaat untuk seluruh pemakainnya.

Baca Juga:   Cara Mengubah Tema Whatsapp Asli

Adapun macam-macam aplikasi yang disajikan Play Store, yakni aplikasi chatting, aplikasi e-money, aplikasi mobile banking, aplikasi game, dan lain masih banyak lagi. Oleh karena itu,  untuk mengunduh berbagai aplikasi maupun game hanya bisa melalui Play Store dengan aman dan tetap legal.

Bagi kamu yang belum mengetahui aplikasi Play Store bisa diunduh di laptop,Kita bisa mencoba beberapa cara untuk mendownload Play Store di Laptop.Dengan cara yang mudah dan tidak ribet,sehingga  kamu nggak perlu susah dalam memasang Play Store di laptop.

Pertama, kamu bisa mengetahui cara download aplikasi Play Store di laptop melalui website Google Play Store. Merupakan situs resmi Google Play Store, kamu bisa mengunduh aplikasi melewati situs resmi ini bagi pengguna laptop. Berikut ada 2 cara untuk mendownload play store:

1.Cara untuk mendownload play store di Laptop melalui web google play store

  • Buka aplikasi browser di laptop kamu,untuk mengunjungi situs google play store.
  • Lalu ketik Google Play Store Web.
  • Setelah itu login menggunakan akun Gmail
  • Cari aplikasi yang ingin kamu unduh di Play Store.
  • Setelah itu, download aplikasi tersebut sesuai HP Android yang kamu gunakan.
  • Tunggu hingga proses unduhan selesai.
  •  Proses selesai. Jika berhasil, aplikasi akan terpasang di laptop.

2.Cara download Play Store melalui Microsoft store di Laptop Windows 10

 Kalau kamu menggunakan laptop dengan Windows 10, kamu dapat mengunduh dan menginstall aplikasi ini di laptop milikmu. Kamu bisa mendapatkan aplikasi Play Store yang kamu inginkan melalui aplikasi Microsoft Store yang tersedia di laptopmu. Cara download Play Store ini juga mudah dan aman untuk kamu coba. Berikut ini adalah langkah-langkah cara download Play Store di Laptop Windows 10:

  • Pertama, bukalah aplikasi Microsoft Store di laptop kalian melalui menu Start Windows.
  • Setelah berhasil masuk ke menu Microsoft Store, carilah aplikasi Play Store yang ingin kamu install di laptop.
  • Setelah itu, download aplikasi Play Store tersebut dengan klik Install.
  • Jika berhasil, maka aplikasi Play Store bisa kalian install di laptop.
Baca Juga:   Cara membuat video tutorial di laptop

Demikianlah cara mendownload play store di laptop,cukup mudah bukan.

Baca Juga :

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *