Cara Download Sertifikat Vaksin Internasional Di Peduli Lindungi
Cara Download Sertifikat Vaksin Internasional Di Peduli Lindungi

Cara Download Sertifikat Vaksin Internasional Di Peduli Lindungi

Wajibtekno.com, Cara Download Sertifikat Vaksin Internasional Di Peduli Lindungi- adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh kementrian komunikasi dan informatika dengan Komite Penanganan Covid 19, Pemulihan Ekonomi Nasional, Kementrian Kesehatan, dan Kementrian BUMN untuk melacak Covid 19 dengan resmi Indonesia secara online.

Aplikasi peduli lindungi berperan sebagai penanganan Covid 19. Pada aplikasi ini dapat mengetahui keterangan perjalanan vaksinasi seasorang. Apakah seseorang sudah melakukan vaksin dosis 1, dosis 2 dan dosis 3? Aplikasi ini sudah menjadi akses fasilitas publik seperti untuk memasuki area perbelanjaan, area kerja seperti perkantoran, atau untuk menaiki kendaraan umum.

Baca Juga: https://www.wajibtekno.com/6247/cara-download-lagu-dan-podcast-di-spotify.html

Peduli lindungi dapat menampilkan trafik terkait kasus covid 19 di wilayah kalian, kalian bisa mengecek perkembangan covid 19 setiap waktu. Kalian juga bisa melihat keterangan wilayah kalian apakah berada di wilayah zona merah, zona kuning, atau zona hijau. Aplikasi ini bisa digunakan untuk pelacakan atau tracing oleh petugas.

Baca Juga:   tanggal rilis tablet google slate full specs akhirnya dikonfirmasi

Cara Download Sertifikat Vaksin Internasional

Download aplikasi peduli lindungi atau lakukan pengaupdate tan terbaru apabila kalian telah memiliki aplikasi tersebut seperti biasa di play store ataupun appstoreBuka aplikasi dan login atau daftarSetelah kalian berhasil masuk ke aplikasi lalu klik “Vaksin Covid 19”Kalian bisa pilih opsi “Sertifikat Vaksin”Klik + Sesuai Format Sertifikat yang berada di bawahPilih Negara tujuan kalianKalian dapat memilih jenis Sertifikat nya EU atau WhoPilihlah download atau cerak sertifikat.

Baca Juga: https://www.wajibtekno.com/6187/cara-menginstal-aplikasi-android-di-laptop.html

Untuk mencetak sertifikat vamsin internasional kalian harus memiliki paspor. Apabila tidak memiliki paspor tentunya kalian tidak memerlukan sertifikat vaksin internasional. Aplikasi peduli lindungi telah menghadirkan sertifikat vamsin berbasis internasional dengan standar Uni Eropa atau EU dan Who. Untuj sertifikat vaksin lokal yaitu vaksin dosis 1, dosis 2 dan vaksin booster.

Kalian dapat menggunakan sertifikat vaksin internasional apabila akan berpergian ke luar negri. Ntah itu keperluan sebagai pekerja migran, berwisata dan lain sebagainya. Sertifikat vaksin internasional yang dibuat oleh pemerintah di aplikasi peduli lindungi sesuai format dan ketentuan yang berlaku di semua negara yang ada di dunia. Jenis format sertifikat vaksin internasional bisa kalian gunakan sesuai dengan tujuannya misalnya EU dikhususkan untuk berpergian ke negara-negara eropa sedangkan Who format sertifikat vaksin untuk mengunjungi seluruh negara.

Baca Juga:   Cara Scan Barcode Di Hp Vivo Tanpa Aplikasi

Manfaat Aplikasi Peduli Lindungi Yang Jarang Diketahui

Selain memiliki manfaat sebagai alat pelacakan dan menghentikan penyebaran covid 19 oleh pemerintah ternyata aplikasi ini juga memiliki manfaat lain yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang. Apa aja si manfaat lainya

Baca Juga: https://www.wajibtekno.com/3922/sertifikat-vaksin-covid-19.html

  1. Memberikan informasi terkait zonasi
    Apakah kawasan kalian berada di zona aman atau malah sebaliknya. Zonasi tersebut terbagi menjadi 4 yaitu zona orange, merah, hijau dan kuning. Masing-masing warna mewakili tingkat penyebaran Covid 19 di setiap wilayah.
  2. Contact Tracing
    Sebagai indentikasi orang yang melakukan kontak langsung ataupuj tidak dengan kasus Covid 19. Menurut Who pelacakan Covid 19 untik mengetahui mastarakat yang beresiko Covid 19 dalam rentang waktu 14 hari.
  3. Dapat memberi informasi terkait jumlah orang yang berada di wilayah tertentu
  4. Paspor Digital
    Aplikasi peduli lindungi menyesiakan fitur paspor digital yang berguna untyk menampilkan serrifikat vaksin yang telag dilakukan berdasarkan tes yang telah terafiliasi oleh pemerintah.
  5. Statistik Kasus Covid 19, Aplikasi ini dapat memperlihatkan jumlah kasus covid 19 yang terjadi di wilayah sekitar kalian agar kalian lebih waspada, hati-hati dan menjaga diri dari virus Covid
  6. Download sertifikat vaksin, bisa kalian dapatkan di aplikasi ini
  7. Sebagai pendaftaran vaksin, Dengan aplikasi ini kalian bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti vaksinasi covid 19. Jangan ragu untuk menghadapi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi atau KIPI karena efek samping yang muncul bersifat sementara.
  8. Sebagai Akses Layanan Publik
  9. Sebagai Riwayat Perjalanan, Aplikasi ini menampilkan semua jejak pengguna pada fitur perjalanan. Fitur ini dapat membantu oemerintah melacak dan kontak tracing dengan orang tang positif covid.
  10. Teledokter, Fitur ini digunakan untuk pemeriksaan kesehatan secara mandiri dan dapat berkonsultasi dengan dokter. Pemerintah bekerja sama dengan beberapa aplikasi kesehatan seperti halodoc, prosehat, TelkoMedika, Grab Doctor, Prixa. Pemeriksaan kesehatan dapat dilakukan dengan konsultasi secara online
Baca Juga:   Realme C25 Memiliki Keunggulan Kamera 48 MP Dan Baterai 6000 mAh Dengan Harga Cuma 2 Jutaan!

Dan masih banyak manfaat lain yang bisa kalian dapatkan dari aplikasi ini. Selamat mencoba yah bestie, semoga artikel Cara Download Sertifikat Vaksin Internasional Di Peduli Lindungi bermanfaat.

Baca Juga: https://www.wajibtekno.com/3922/sertifikat-vaksin-covid-19.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *