TECH NEWS

Cara Mengaktifkan LinkAja Di My Telkomsel

Cara mengaktifkan linkaja di my telkomsel – Pernah mendengar Linkaja?Link aja termasuk dompet digital yang dikeluarkan oleh telkomsel dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).Inilah yang membuat kamu dapat melakukan cara aktivasi layanan LinkAja melalui aplikasi My telkomsel. Awalnya LinkAja dikenal dengan nama Telkomsel Cash atau TCASH dan dikeluarkan pada tahun 2007. Dan banyak sekali layanan e-money sekarang ini seperti Dana,Ovo,gopay dan termasuk Linkaja. Jika kamu salah satu pengguna Telkomsel, maka sudah semestinya kamu akan mendapatkan banyak penawaran untuk segera mencoba layanan e-money ini.

Aktivasi LinkAja yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel yang bisa diunduh secara gratis di Play Store. Sebagian dari Anda malah barangkali sudah memilikinya.Sebelum membahas cara untuk mengaktifkan linkaja di my telkomsel.Terlebih dahulu kita mengenal fitur-fitur apa saja yang ada di Linkaja.

Berikut fitur-fitur yang terdapat di Linkaja:

1.Fitur telekomunikasi yang memungkinkan para penggunanya untuk membayar pulsa pasca bayar, membeli pulsa prabayar, membeli paket data internet, dan membeli paket roaming.

Baca Juga:   Cara Membatalkan Print Job yang Tersangkut di Printer

2. Beli atau Bayar Tagihan. Pada fitur ini para pengguna LinkAja bisa melakukan pembayaran listrik, pembayaran PDAM, pembayaran TV kabel, pembayaran telepon, pembelian gas, pembayaran internet, rekening virtual, pasar online, properti, dan pembayaran pendidikan.

3.Fitur Transportasi yang memungkinkan para pengguna LinkAja melakukan pembelian tiket kapal laut, pembelian tiket kereta api, pembelian tiket bus, pembelian tiket pesawat terbang, membeli kendaraan, membeli bahan bakar, dan membayar parker

4. Fitur  Uang Elektronik yang bisa digunakan untuk melakukan top up e-Money.Seperti Dana,gopay,Shopee pay termasuk Link aja

5.Fitur  Keuangan yang memungkinkan para pengguna LinkAja untuk membayar tagihan, melakukan peminjaman, membayar asuransi, membayar BPJS, pegadaian, dan reksadana.

6.fitur  Pajak dan Retribusi yang bisa digunakan untuk membayar pajak.

7.Fitur LinkAja berbagi, yang bisa digunakan untuk membagi saldo LinkAja ke teman atau orang terdekat.

Semua fitur tersebut tidak hanya bisa digunakan dari aplikasi LinkAja, tetapi anda juga bisa digunakan melalui aplikasi MyTelkomsel. Untuk cara aktivasi layanan LinkAja melalui aplikasi Mytelkomsel akan kita bahas, jadi simak sampai selesai.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Lightroom Preset

Berikut cara untuk mengaktifkan linkaja di my telkomsel:

-Kalau kamu belum memiliki aplikasi my telkomsel,maka download dan install aplikasi my telkomsel di play store smartphone milik kamu.

-Buka aplikasi my telkomsel di smartphone milik kamu.

-login dengan nomor hp yang masih aktif,karena akan menerima kode OTP untuk verifikasi akun.

– Scroll ke bagian bawah sampai menemukan tombol Aktifkan LinkAja. Tekan tombol tersebut untuk memulai proses aktivasi LinkAja.

– Setelah kamu menekan tombol Aktifasi LinkAja, Telkomsel akan memberikan penjelasan secara detail mengenai apa itu LinkAja dan apa saja keuntungan yang bisa anda peroleh dengan menggunakan LinkAja. Bacalah secara seksama dan tanpa ada yang terlewat untuk lebih memahami tentang apa itu LinkAja beserta fitur-fiturnya. Jika sudah membaca semuanya maka anda bisa menekan tombol Aktifkan Sekarang yang berada di bagian bawah.

– Setelah menekan tombol Aktifkan Sekarang kamu akan diminta untuk membuat pin LinkAja dengan kombinasi 6 digit angka. Tekan lanjut jika kamu sudah memasukan 6 digit pin LinkAja, selanjutnya kamu akan diminta untuk memasukan kembali 6 digit pin LinkAja yang sudah kamu buat sebelumnya. Tekan kirim untuk menyelesaikan pembuatan 6 digit pin LinkAja.

Baca Juga:   Tutorial Menggunakan Aplikasi Sony Vegas Pro

-Setelah menekan tombol kirim maka proses aktivasi sudah selesai. Pada halaman terakhir ini kamu akan ditunjukan bagaimana cara mengisi saldo LinkAja, dimana kamu bisa melakukan pengisian saldo LinkAja melalui GraPARI, Transfer dari Bank BCA, Transfer dari ATM Bersama, dan menggunakan Mobile Banking.

 LinkAja  merupakan sebuah uang digital sangat membantu di era modern ini, apalagi untuk urusan membayar atau membeli sesuatu. Dimana para penggunanya tidak perlu repot-repot mendatangi sebuah tempat untuk melakukan transaksi pembayaran ataupembelian.Demikianlah penjelasan dari saya mengenai cara mengaktifkan Linkaja melalui my telkomsel.Semoga mudah dimengerti dan dapat membantu.

Baca Juga :

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button