Cara menggunakan kinemaster untuk pemula

Cara Menggunakan Kinemaster Untuk Pemula

Cara menggunakan kinemaster untuk pemula – Siapa yang tidak menyukai dengan aplikasi untuk mengedit video dan menghasilkan video dengan berkualitas tinggi.KineMaster adalah aplikasi pengeditan video berfitur lengkap dan profesional untuk perangkat iOS dan Android. Hal ini mendukung banyak lapisan video, audio, gambar, teks, dan efek dilengkapi dengan macam-macam alat yang memungkinkan membuat video berkualitas tinggi.

Dengan fitur yang lengkap dan mudah dimengerti oleh pemula,maka aplikasi kinemaster sangat cocok bagi pemula. Aplikasi KineMaster bisa kita dapatkan di pembelian aplikasi resmi seperti Google Playstore namun status versinya masih gratis. Tetapi KineMaster versi gratis tersebut masih terdapat fitur yang dikunci sehingga untuk mengakses fitur yang terkunci tersebut kita harus upgrade ke Versi Pro.

Berikut cara menggunakan aplikasi kinemaster untuk pemula:

-Pertama download  dan install aplikasi kinemaster di play store handphone kamu.

-Buka Aplikasi kinemaster.

– Untuk memulai pengeditan sebaiknya ketuk menu ”Media Browser”.

-Buka dan cari file dari gallery handphone kamu.Pilih file yang ingin kamu edit.

-Potong Frame.Jika ada video yang ingin kamu potong maka klik area video bagian bawah dan pilih tanda gunting.

-Kecepatan dan perlambatan video.

Kamu bisa mengatur kecepatan ataupun kelambatan video dengan menekan tanda jam.

-Menambahkan subtitle.

Kalau kamu  ingin videonya lebih bagus, dan kamu ingin menambahkan beberapa teks, kamu bisa memilih layer -> tambahkan teks -> lalu pilih warna yang akan diinginkan sebagai dasar warna teks tersebut. Semakin unik pastinya akan semakin bagus.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Paket Bundling Indosat 2020

-Menambahkan suara.

Untuk penambahan suara video yang berfungsi agar video lebih enak didengar dengan tambahan musik-musik yang pastinya sedang trend atau bisa juga kesukaanmu dan bisa diterima oleh banyak kalangan. Kamu bisa klik video > temukan file mp3.

-Menambahkan Animasi.

Agar video kamu lebih menarik kamu bisa menambahkan beberapa animasi atau gambar bergerak pada video atau beberapa gambar dengan watermark yang lucu, pastinya video kamu akan lebih unik dibanding yang lainnya. Kamu bisa klik Layer > Gambar > Lalu tempelkan ke video pada bagian mana saja yang diinginkan dan sesuaikan dengan ukuran yang semestinya.

-Tunggu beberapa saat diproses.

-Simpan video yang telah diedit.

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Unlimited Youtube Di My XL

-Dan proses edit videopun selesaai.

Adapun Fitur pada Aplikasi Kinemaster :

  • Ukuran video.
  • Insert Media.
  • Fitur Filter Warna dan Penyesuaian Warna.
  • Fitur Potong.
  • Fitur Filter Warna Dan Saturasi.
  • Fitur Lapisan Sticker.
  • Fitur Transisi.

Dengan adanya aplikasi kinemaster memudahkan kita dalam pengditan video.Tidak hanya dapat dilakukan di laptop atau pc sekarang dengan smarthphone pun bisa dilakukan sehingga semakin praktis.Demikianlah penjelasan singkat mengenai cara menggunakan kinemaster untuk pemula.cukup mudah dan dapat dipahami bukan.

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *