Cara Transfer Beda Bank Dengan Flip

Cara Transfer Beda Bank Dengan Flip- hanya dengan aplikasi flip kalian bisa debgan bebas memindah uang dari rekening satu ke rekening lainnya tanpa perlu khawatir akan biaya transfer. Dengan flip kalian bebas dari biaya transfer sehingga menghemat uang. Nanti mimin mau share gimana caranya transfer dengan flip.

Selain share terkait cara transfer dengan flip disini mimin sebelumnya akan membahas sedikit terkait aplikasi flip. Aplikasi flip hadir pada tahun 2016 yang lalu dan masih digunakan dengan baik oleh banyak orang saat ini. Flip sudah sangat membantu dan memudahkan pengguna dengan menyediakan sebuah layanan transfer gratis antar bank sama atau beda bank.

Aplikasi flip telah melayani jutaan transaksi beda pengguna dan beda bank hingga sampai saat ini. Akibat biaya transfer yang yang sering dieluh-eluhkan oleh masyarakat, flip hadir memberikan solusi terbaik.

Perlu kalian ketahui bahwa aplikasi flip memiliki 2 layanan dari flip.id seperti big flip dan flip instan. Dan layanan yang sering banget digunakan oleh kelas personl atau transaksi pribadi yaitu menggunakan flip instan.

baca juga : https://www.wajibtekno.com/6443/cara-uninstall-aplikasi-di-laptop-windows-10.html

Bahkan sudah banyak bank lokal yang mendukung aplikasi flip mulai dari bank BTPN/Jenius, Mandiri, BRI, BNI Syariah/BNI, Cimb Niaga dan masih banyak lagi.

Cara Transfer Beda Bank Dengan Flip

1. Buka aplikasi flip yang ada di perangkat hp kalian

2. Lakukan log in dengan akun kalian

3. Kemudian pilih menu “Kirim Uang”

4. Klik “Input Baru” atau “Daftar Rekening”

5. Lalu tambahkan nomer rekening baru atau rekening yang sudah tersedia pada daftar

6. Pilihlah rekening tujuan kemudian pilih menu “ok, data sudah benar”

7. Lakukan transfer dengan memilih bank.. Misalnya dari rekening jenius ke rekening BNI

8. Kemudian salin nomor rekening BTPN punyanya flip dan hafalkan kode uniknya

9. Sebelum transfer pastikanlah bahwa nominal sudah sesuau lalu klik “Konfirmasi Transfer’ jika sudah maka tinggal pilih “Saya Sudah Transfer”

10. Tunggulah prosesnya sampai selesai kurang lebih 10 menit. Jika kalian mau liat bukti transfer bisa kalian cek di email yang terdaftar

Baca Juga:   Cara Cek Nomor Telkomsel, Gunakan 3 Cara ini Easy Loh!

Kelebihan Aplikasi Flip

1. Mengirim ke semua bank, kalian bisa mengirim uang dalam jumlah banyak misalnya ratusan juta ke bank. Hampir semua bank sudah dijadikan sebagai rekening penerima. Nggausah kalo kalian ingin mengirim uang ke bank mana aja.

2. Gratis biaya transfer merupakan kegunaan utama yang menjadikan alasan bahwa kalian harus gunakan aplikasi flip. Meskipun kalian transfer dengan beda bank, kalian nggak akan dikenai biaya transfer.

3. Proses transaksi yang begitu cepat termasuk keunggulan yang wajib juga dijadikan alasan untuk kalian gunakan flip. Untuk proses transfer nya tidak lebih dari 1 menit.

4. Top up e-wallet merupakan suatu layanan yang disediakan oleh flip. Jadi gak hanya transfer beda bank aja tetapi juga bisa top up e wallet dengan gratis juga.

Beberapa e wallet tersebut seperti Ovo, gopay dan lain sebagainya. Jika biasanya top up dengan menggunakan layanan lain biasanya kena potongan biaya top up. Misalnya saja top up ovo 25.000 maka dipotong 1000 untuk biaya top up dan kalian hanya menerima 24.000 saja.

Baca Juga:   smartphone oneplus 6T review dan info, berhasil untuk menjadi yang teratas

5. Nah kalo pake flip akan sedikit berbeda.. Dengan flip kalo kalian top up ovo sebesar 25.000 maka saldo kalian akan terkuras 26.000 akan tetapi saldo ovo yang diterima tetap utuh 25.000

Kekurangan Aplikasi Flip

Selain memberikan berbagai macam manfaat dan menawarkan banyak kelebihan akan tetapi ternyata aplikasi flip ini sendiri memiliki beberapa kekurangan yang perlu kaliah perhatikan. Siapa tau dari penjabaran yang mimin berikan kepada kalian mungkin bisa jadi bahan pertimbangan.

Bank pengirim terbilang masih cukup terbatas meskipun jumlah bank penerima nya lebih banyak. Untuk bank pengirim hanya bisa dilakukan apabila kalian memiliki rekening BRI, BNI, Mandiri, Jenius, BSI, BCA, CIMB/CIMB Syariah, Muamalat, Jenius/BTPN, Permata/ Permata Syariah, Digibank/DBS, Danamon Syariah/Danamon, dan Lain-lain.

Dari semua jenis bank pengirim bank mana yang sering kalian gunakan untuk transfer dengan flip? Sebenarnya kekurangan dari flip masih bisa diterima. Meskipun bank pengirim cukup terbatas tetapi bank nya pun umum dan lokal, hanpir semua kalangan punya salah satu atau salah dua diantaranya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *