Cara Cek Plagiasi Gratis

Cara Cek Plagiasi Gratis- Plagiasi merupakan suatu tindakkan yang tidak bagus dimana jika kalian membuat sebuah konten yang diketahui njiplak maka akan sangat mempengaruhi penilaian google pada konten tersebut. Begitu pentingnya dalam menjaga suatu keaslian dan kredibilitas konten, jadi kalian harus memutar otak agar bisa membuat konten atau karya tulis yang menarik dan tidak ada yang menyamai.

Dalam pembuatan konten atau karya ilmiah biasanya akan membutuhkan jasa dari cek plagiasi agar tehindar dari penuduhan plagiasi. Dimana jika kalian diketahui menjiplak atau meplagiasi maka citra kalian akan turun dan akan ditinggalkan oleh viewer yang akan mempengaruhi SEO kalian.

Disini kalian akan semakin tertantang dan percaya diri untuk terus membuat sesuati yang berbeda yang belum ada sebelumnya. Untuk mengecek plagiasi sendiri caranya dan layanan nya juga banyak. Kalian bisa cek plagiasi lewat aplikasi atau dengan mengunjungi web juga bisa.

Baca Juga:  https://www.wajibtekno.com/6459/cara-gunakan-nfc-untuk-cek-saldo.html

Sebelumnya mimin disini mau memperkenalkan beberapa layanan cek plagiasi yang bisa kalian gunakan kapan saja dan dimana saja jika memerlukan.

Macam-Macam Alat Cek Plagiasi

1. Plagiarisma, dengan mengginakan alat cek ini kalian bisa mengecek plagiasi karya tulis kalian dalam bentuk doc, txt, docx, RTF, PDB, XLSX, PDB dan EPUB, dan PDF. Plagiarisma mendukung sampai 190 bahasa sekaligus loh bestie. Tools ini bisa kalian guana dengan bebas, jika kalian ingin menggunakan lanmyanan premium juga bisa banget nih, Cumadengan bayar 25 samapai 30 dollar AS saja sampai 6 bulan dengan pemakaian yang tidak dada batasannya.

Baca Juga:   Berikut Detail Spesifikasi Yang Dimiliki HP Samsung Galaxy M11

2. Plagiarism checker adalah aplikasi buat cek plagiat secara online dan gratis loh. Meskipun gratis, canggihnya pada aplikasi ini yaitu ngga ada batesan pada pemakaiannya walaupu tergolong aplikasi gratis loh bestie.

3. Grammarly dalah sebuah tools yang bisa kalian gunain untuk cek plagiasi dan sekaligus koreksi atas tata bahasa yang masih amburadul sesuai dengan kaidah kepenulisan. Grammarly bisa mengecek sampai sebanyak 8000 halaman web jika kalian pengin cek plagiasinya.

4. Copyleaks adalah salah satu aplikasi cek plagiasi yang paling popular. Dengan alat ini kalian bisa ngecek plagiat dalam berbagai bahasa, kurang lebih dapat deteksi bahasa samapai 100 bahasa. Alat ini memiliki kelebihan yaitu mampu memberikan nilai secara automatis yang terintegrasi dengan Google doc atau MS. Word jadi bisa kalian bandingkan diantara keduanya.

Baca Juga:   Cara Setting Kamera Instagram dengan Tepat

Baca Juga:  https://www.wajibtekno.com/6473/cara-dapat-pasangan-di-aplikasi-bumble.html

5. Plagscan digunakan untum mengetahui konten atau karya tulis yang dijiplak. Kalian bisa gunakan tools ini untuk mengecek plagiasi atau frasa unik pada kalimat yang akan dicek.

6. Duplichecker adalah salah satu tools pendeteksi plagiasi secara online dan gratis. Kalian bisa memasukan kata maksimal 1000, jika yang ingin kalian cek lebih 1000 kata maka kalian bisa mengeceknya secara bertahap ya g bestii.. Hampir sama dengan aplikasi lain, aplikasi ini juga bisa mengecek plagiasi dengan format .txt, . odt, . docx, dan lain sebagainya. Untuk bahasa yang bisa terdeteksi seperti bahasa Indonesia, arab, italia, Protugis dan Belanda.

7. Search Engine Reports bisa digunakan untuk mengecek plagiasi dengan limit yang disediakan yaitu 1.500 kata. Kalian juga bisa tau pengejaan, tanda baca dan tata bahasa.

8. Small SEO Tools adalah salah satu lengecekan plagiarisme yang cukup populer. Kalian bisa langsung copy paste dokumen aja nih.. di kotak yang telah disediakan, untuk limitnya sendiri hanya 1000 kata.

Cara Cek Plagiasi Gratis

Disini mimin mau share salah satu cara cek plagiasi mudaj dengan menggunakan Aplikasi SmallSEOtools. Selain dengan menggunakan aplikasi ini, kalian juga bisa mengaksesnya dalam bentuk website yang dibuat dengan versi mobile atau versi desktop.

Baca Juga:   8 TABLET ANDROID SAMSUNG SUPER KEREN

Aplikasi ini kerap kali digunakan oleh blogger sebelum mengunggah karya tulisnya ke website. Dengan cek plagiasi kita akan tahu frasa unik yang kita gunakan dan berapa kalimat yang kita jiplak atau sama dengan karya tulis milik orang lain. Selain itu juga agar terhindar dari tuduhan plagiasi dari hasil orang lain.

Lalu gimana sih cara cek plagiasi lewat aplikasi SmallSEOtools? Simak dibawah ini yah bestie!!

1. Kujungi halaman website SmallSEOtools di browser yang ada pada perangkat kalian

2. Klik opsi plagiarisme checker

3. Akan muncul tampilan untum ngecek tingkat plagiasi, dimana ada kriterianya yaitu kalian tidak bisa memasukan tulisan lebih dari 1000 kata. Kalian bisa memasukan nya secara bertahap kalau lebih dari 1000 kata

4. Salin dan tempel karya tulis kalian pada kolom cek yang sudah disediakan atau kalian import file word juga bisa

5. Langkah selanjutnya adalah klik “Check Plagiarisme”

6. Lalu akan muncul indikator warna untuk menunjukkan berapa persen tingkat plagiasi. Warna hijau menandakan benas plagiasi dan warna merah adalah tanda plagiasi

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *