5 Cara Menghemat Baterai IPhone Dengan Mudah
5 Cara Menghemat Baterai IPhone Dengan Mudah

5 Cara Menghemat Baterai IPhone Dengan Mudah

5 Cara Menghemat Baterai IPhone Dengan Mudah – Hai Sobat Wajibtekno, tutorial yang akan kita bahas kali ini adalah 5 Cara Menghemat Baterai IPhone dengan Mudah. IPhone kini merupakan salah satu smartphone incaran para pengguna ponsel pintar. Iphone dikenal memiliki kualitas kamera yang jempolan, sistem keamanan tingkat tinggi, serta kualitas material baik dengan balutan tampilan mewah.

Namun di balik segala kelebihan tersebut, Iphone juga memiliki kekurangan yakni baterai yang cepat habis. Nah, jika baterai iPhone Anda cepat habis, apa yang harus Anda lakukan? Jangan khawatir, dalam artikel ini kami akan menunjukkan cara menghemat baterai iPhone. Daripada penasaran bagaimana cara mudah untuk menghemat baterai Iphone, langsung saja simak langkah-langkahnya di bawah ini.

5 Cara Menghemat Baterai IPhone Dengan Mudah

5 Cara Menghemat Baterai IPhone Dengan Mudah

1. Pastikan Kesehatan Baterai

Bagi Anda yang memiliki iPhone yang baterainya cepat habis, Langkah pertama yang wajib dilakukan adalah memastikan kesehatan baterai (Battery Health) iphone Anda. Maka Anda wajib untuk memeriksa kesehatan baterai melalui menu Setting. Setelah Anda sudah memilih menu setting, kemudian Anda memilih Battery dan selanjutnya memilih Battery Health.

2. Dark Mode

Berdasarkan beberapa informasi, Dark Mode terbukti mampu menghemat baterai, terutama pada iPhone yang menggunakan iPhone yang menggunakan layar OLED. Bahkan jika ada aplikasi yang terhubung ke mode gelap, itu akan sangat membantu Anda untuk menghemat baterai Anda.

3. Tidak Menutup Aplikasi

Cara ketiga yang dapat Anda ikhtiarkan adalah dengan tidak menutup aplikasi. Banyak yang mengira bahwa menjalankan aplikasi yang sedang multitasking akan membuat baterai Anda lebih cepat habis. Ternyata menurut beberapa sumber, hal ini tidak sepenuhnya benar.

Baca Juga:   2 Cara Reset Explore Instagram Dengan Mudah

Dengan menggunakan aplikasi dengan menu multitasking, Anda akan dapat menghemat penggunaan daya pada iPhone Anda. Karena Anda tidak perlu membuka aplikasi lagi dan akan menghemat penggunaan daya saat aplikasi baru memulai proses.

4. Menyalakan Low Power Mode

Cara selanjutnya adalah cara agar baterai iPhone tidak cepat habis dengan menyalakan Low Power Mode. Sesuai dengan nama fiturnya, firut ini digunakan untuk mengurangi penggunaan daya baterai oleh sistem aplikasi iOS di iPhone.

Jika pada awalnya fitur Low Power Mode akan aktif saat perangkat iPhone menampilkan persentase baterai 20%. Mode daya rendah akan mengurangi aktivitas latar belakang dan mengurangi kecerahan layar, penggunaan mode ini akan sangat membantu Anda menghemat baterai. Namun perlu Anda ketahui juga, bahwa dengan menggunakan mode ini akan ada beberapa aplikasi atau fitur yang tidak akan berfungsi..

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Dark Mode di HP Android dan iPhone

5. Batasi Aplikasi Mengakses Bluetooth

Membatasi aplikasi agar tidak mengakses bluetooth dapat membantu Anda menghemat baterai. Tidak bisa dipungkiri, Bluetooth akan menguras penggunaan daya baterai Anda. Hal ini dikarenakan ketika Bluetooth diaktifkan maka akan membutuhkan sumber energi listrik dari baterai pada iPhone. Jadi dengan membatasi aplikasi untuk mengakses atau menggunakan Bluetooth, itu akan membuat baterai Anda bertahan lebih lama.

Demikian bahasan 5 Cara Menghemat Baterai IPhone Dengan Mudah yang dapat kami bagikan. Semoga dapat membantu Sobat semua dalam memahami cara tersebut. Terima kasih dan semoga bermanfaat!

Baca Juga:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *