Twibbon

Link Twibbon Hari Polio Sedunia Tahun 2022  

Link Twibbon Hari Polio Sedunia Tahun 2022   – Setiap tanggal 24 Oktober diperingati sebagai Hari Polio Sedunia. Pada abad ke-20, Polio menjadi salah satu penyakit yang ditakuti di negara-negara industri karena melumpuhkan ratusan ribu anak setiap tahunnya.

Polio adalah penyakit yang sangat menular dan berbahaya, yang disebabkan oleh virus yang menyerang sistem saraf. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO, 1 dari 200 orang yang terinfeksi menghadapi risiko kelumpuhan permanen.

Virus Polio termasuk dalam golongan Human Enterovirius yang bereplikasi di usus dan dikeluarkan melalui tinja. Virus Polio ini rentan pada anak-anak di bawah usia lima tahun, tetapi tidak menutup kemungkinan menyerang pada remaja, dewasa bahkan  lansia.

Hari Polio Sedunia didirikan oleh Rotary International untuk memperingati kelahiran Jonas Salk, peneliti medis yang memimpin tim pertama untuk mengembangkan vaksin polio.

Hari Polio Sedunia telah dirayakan selama lebih dari satu dekade.

Sang peneliti mengembangkan vaksin poliovirus yang tidak aktif yang mulai digunakan pada tahun 1955.

Setelah itu barulah Albert Sabin mengembangkan vaksin polio oral yang mulai digunakan pada tahun 1961.

Baca Juga:   Potret Sejarah Lahirnya Kota Medan Dalam Rangka Memperingati Hut Kota Medan Tahun 2021

Pada hari ini, organisasi di seluruh dunia, seperti Rotary International, WHO, dan sebagainya, merayakan individu dan organisasi yang terlibat dalam perang global melawan polio dan upaya mereka untuk sepenuhnya memberantas virus.

Perayaan ini juga berupaya menyebarkan kesadaran kepada semua orang tentang pentingnya penanggulangan virus dan potensi wabah apa pun, serta melakukan upaya penggalangan dana untuk mencapai tujuan ini.

Di Indonesia, 45 kasus terjadi di Pulau Madura dan satu kasus terjadi di Probolinggo, Jawa Timur. Setelah dilakukan Outbreak Response Immunization (ORI), dua kali mop-up, lima kali PIN, dan dua kali sub-PIN, akhirnya KLB dapat diatasi sepenuhnya. Kasus VPL terakhir yang mengalami kelumpuhan ditemukan pada tanggal 20 Februari 2006 di aceh.

Sejak saat itu Indonesia berhasil memberantas polio pada tahun 2006 hingga sekarang tidak ditemukan lagi penderita polio yang disebabkan oleh Virus Polio Liar. Kemudian pada tahun 2014, label bebas polio diberikan WHO kepada Indonesia.

Meskipun di Indonesia sudah tidak ditemukan lagi kasus polio. Namun, vaksinasi masih terus diberikan, dikarenakan masih ada negara lain yang belum terbebas dari penyakit polio. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kembali wabah polio di Indonesia yang dibawa turis atau pendatang melalui perjalanan lintas negara.

Baca Juga:   Twibbon Hari Penerbangan Nasional Tahun 2022

Imunisasi merupakan tindakan pencegahan yang efektif dari penyakit polio. Orang tua harus memiliki kesadaran bahwa memberikan vaksin polio terhadap anaknya akan menjadi investasi kesehatan yang dapat melindungi seorang anak dari penyakit menular yang dapat menimbulkan kecacatan.

Ada banyak cara dalam merayakan Hari Polio Sedunia pada tahun ini. Mulai dari membuat poster, mengirim ucapan atau Menggunakan Twibbon Hari Polio Sedunia Tahun 2022.

Nantinya Twibbon Hari Polio Sedunia ini bisa kalian bagikan melalui media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram atau Digunakan sebagai Status Whatsaap.

Nah, kali ini kami sudah mempersiapkan beberapa Link Download Twibbon Hari Polio Sedunia Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Beberapa desain Twibbon Hari Polio Sedunia Tahun 2022 ini dirangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren dan elegan untuk dibagikan. Nah langsung saja berikut ini adalah beberapa Desain Twibbon Hari Polio Sedunia yang bisa kalian gunakan.

Baca Juga:   Download Twibbon Idul Adha 1442 H, Gratis Di Sini!

Berikut Link Twibbon Hari Polio Sedunia Tahun 2022

Link Twibbon Hari Polio Sedunia Tahun 2022  

Link Download

Cara Menggunakan Twibbon Hari Polio Sedunia Tahun 2022

  1. Klik pada Link Desain Twibbon Hari Polio Sedunia Tahun 2022 yang sudah disediakan diatas.
  2. Klik pada Tombol Browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  3. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto Hari Polio Sedunia Tahun 2022 dengan cara menciutkan atau melebarkan foto
  4. Setelah dirasakan pas dan elegan, Klik pada tombol next untuk melihat previewnya.
  5. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian

Ajak juga teman teman yang lain untuk menggunakan twibbon agar hari jadi Hari Polio Sedunia pada tahun ini semakin ramai.

Demikianlah beberapa desain Twibbon Hari Polio Sedunia yang bisa kamu coba. Tunggu apa lagi, mari ramaikan peringatan Hari Polio Sedunia tahun ini dengan meriah. Salah satunya dengan ikut serta membuat Twibbon tersebut.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button