Cara Stem Gitar dengan Aplikasi

Cara Stem Gitar dengan Aplikasi yang Wajib Kamu Tahu!

Wajibtekno.com, Cara Stem Gitar dengan Aplikasi – Bagi kalian ingin tahu cara Stem gitar dengan Aplikasi apa? Di bawah ini Kami akan tampilkan Aplikasi yang bisa digunakan untuk Stem Gitar.

Aplikasi yang bisa kalian gunakan adalah GuitarTuna, GuitarTuna merupakan salah satu Aplikasi stem gitar terbaik dan cukup populer di kalangan para pemain gitar.

Aplikasi keluaran Yousician ini memiliki berbagai fitur profesional bagi Kalian, seperti kumpulan chord gitar, metronom, hingga mini games juga turut hadir di aplikasi ini.

Cara Stem Gitar dengan Aplikasi GuitarTuna :

  1. Buka aplikasi Guitar Tuna, disana kalian akan melihat senar dan lubang gitar seperti gitar pada umumnya
  2. Bunyikan senar yang paling bawah sendiri (E4)
  3. Setelah dibunyikan akan muncul tulisan “Tune Up” yang artinya senar gitar belum selaras dan harus di stem sampai muncul tulisan “Tune In”, jika yang muncul tulisan “Tune Down” coba kendorkan senarnya sampai pas
  4. Lakukanlah pada semua senar pada gitar mulai dari E2,A2,D3,G3,B3 sampai muncul tulisan “Tune In” yang artinya sudah pas / selaras
  5. Beres deh, tinggal Kalian praktek main gitarnya
Baca Juga:   Berikut Cara Paling Mudah Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Secara Online

Cara Kerja Aplikasi Guitar Tuna

Jika Kalian mempunyai smartphone Kalian bisa dengan mudah menggunakan Aplikasi tuner gitar di Playstore. Kami sarankan menggunakan Aplikasi Guitar Tuna.

Aplikasi Guitar Tuna terbilang akurat untuk mengenali nada gitar yang akan dimainkan. Cara kerja Aplikasi tuner ini yaitu dengan mengandalkan sebuah mikrofon dari Hp kalian dan aplikasi Guitar Tuna akan mampu mengenali bunyi maupun nada gitar yang sedang dimainkan.

Tips Tuning Gitar:

  1. Pastikan kalian sudah menyetem senar dengan tepat. Jika kalian ingin menyetem senar C pastikan bahwa itu benar-benar senar C dengan mengikutinya dari bagian fretboard ke headstock gitar kalian sehingga nantinya dapat memastikan tuning key yang tepat untuk senar C tersebut.
  2. Jangan sampai kalian ingin menyetem senar C dan memutar tuning key B atau D. Kesimpulannya selalu pastikan tuning key yang tepat pada saat menyetem.
  3. Jika feeling kalian mengatakan bahwa kalian sudah menyetem nadanya terlalu tinggi. Hal yang perlu kalian lakukan adalah menurunkan nadanya kembali dan stem lagi dari awal. Hal ini akan mengurangi resiko senar gitar kalian putus karena terlalu kencang.
  4. Hal yang sebaiknya kalian lakukan sebelum menyetem gitar adalah memainkan senar sambil memutar tuning gitar dan dengarkan nadanya hingga suaranya pas.
Baca Juga:   Cara Menonaktifkan Status Online Di wa (Hilangkan Tanda Tulisan Online Whatsapp)

Nah itulah informasi mengenai cara Stem gitar dengan Aplikasi, semoga informasi yang kami bagikan ini bermanfaat dan kami ucapkan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *