Cara Setting Aplikasi Gojek Driver

Cara Setting Aplikasi Gojek Driver Agar Banyak Orderan Masuk

Cara setting aplikasi gojek driver – Banyak pihak yang diuntungkan dari awal kemunculan layanan ojek online seperti Gojek, khususnya pengemudi Gojek, karena pesanan yang masuk memang sangat banyak. 

Namun, seiring berjalannya waktu, banyak mitra pengemudi mengeluh bahwa pesanan semakin langka.

Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat yang mengetahui cara daftar aplikasi gojek yang membuat mereka ingin menjadi driver, dan minat masyarakat untuk menggunakan Gojek semakin berkurang.

Terlepas dari kenyataan bahwa kami telah menyebutkan beberapa hal, ada cara untuk menjaga pesanan tetap masuk bahkan saat persaingan meningkat, yang dapat mitra Gojek gunakan.

Hanya saja masih banyak rekan-rekan gojek yang belum mengetahui caranya, untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan informasikan kepada kamu semua bagaimana caranya. 

Berikut ini cara setting Aplikasi Gojek Driver sebagai berikut:

1. Update Aplikasi Gojek Driver dan Maps

Langkah pertama untuk melakukan settingan buat kalian para kurir ojol GOJEK tentunya kalian sudah terdaftar sebagai “MITRA GOJEK”. Supaya orderan masuk terus cara pertama adalah kalian harus “UPDATE” aplikasi Gojek nya dan aplikasi Maps. 

Baik itu Aplikasi Google Maps, Waze, ataupun aplikasi GPS sejenis lainnya.Hal ini sangat penting untuk dilakukan untuk memastikan kalian tetap terhubung dengan server utama dari aplikasi Gojek maupun aplikasi Maps.

Baca Juga:   Cara Uninstal Aplikasi di iPhone denga Mudah

Selain itu manfaat lainnya jika kalian Update Aplikasi secara berkala akan membuat penghalang atau biasa disebut Bug yang bisanya membuat akun sepi akan menghilang.

2. Menggunakan HP dengan Spesifikasi Tinggi

Smartphone dengan spesifikasi tinggi juga sangat berpengaruh untuk para kurir gojek untuk mendapat kan orderan.Yang paling di perlu diperhatikan adalah RAM Smartphone yang kamu miliki harus lah besar dan mumpuni. 

Sehingga kalian bisa menggunakan 2 aplikasi dalam satu waktu. Berikut ini adalah rekomendasi buat kalian yang ingin memiliki smartphone untuk menjadi kurir Gojek.

  • RAM minimal 3GB ke atas.
  • Update OS terbaru minimal Oreo atau Nougat.
  • Kapasitas baterai 4000 mAh.
  • Kualitas sinyal provider dan GPS baik.
  • Menggunakan HP dengan prosesor tinggi seperti Snapdragon. 

3. Jangan Root Sembarangan

Buat kalian yang beranggapan bahwa dengan melakukan root kalian akan sering mendapat orderan. Karna asal kalian tau dengan melakukan root Smartphone kalian akan berpotensi mengacaukan sistem yang ada di Smartphone kalian.

4. Jangan Menggunakan Aplikasi Fake/ Palsu

Baca Juga:   Jelaskan Cara Membuat Karya Seni Aplikasi, Ini Penjelasan Lengkap!

Untuk Setting Aplikasi Gojek Driver Sebaiknya kalian menggunakan aplikasi maps yang asli seperti “Google Maps”. Jangan sekali-kali kalian mengunduh aplikasi Fake seperti Fake GPS, Maps Gojek Gacor, dan sebagainya.

Karena hal ini membuat server Gojek akan mendeteksi bahwa kalian ingin berbuat curang dalam mendapatkan orderan. Hal ini akan mengakibatkan akun kalian di tandai sebagai penipu sehingga orderan pun sepi.

Dan yang lebih parah adalah bisa-bisa akun kalian di Suspend untik sementra waktu.

5. Bersihkan Cache dan Storage HP Secara Teratur

Cara terkahir Setting Aplikasi Gojek Driver Supaya Orderan Gojek Gacor adalah dengan membersihkan cache. Lakukan pembersihan terhadap kuki/cache dan storage/kapasitas penyimpanan pada smartphone kalian secara berkala.

Hapuslah file-file yang tidak perlu dan tidak berguna di smartphone kalian supaya penyimpanan nya tidak penuh.

6. Hidupkan Notifikasi Aplikasi Gojek Driver

Untuk mendapatkan Gojek Driver Supaya Orderan Gojek Gacor adalah Aktifkan notifikasi nya. Caranya sih gampang banget. Kalian hanya perlu melakukan langkah-langkah sebagai berikut ini:

  • Buka Settings.
  • Tap Aplikasi/Apps, cari dan pilih ‘Gojek Driver’.
  • Pilih Notifications, nyalakan toggle ‘Show notification’.
Baca Juga:   Download Fitcoach Apk

Katanya sih cara ini dianggap paling efektif supaya kalian tidak ketinggalan notifikasi menerima orderan. Dengan begitu kalian akan mengetahui ada orderan masuk di smartphone kalian dan langsung cuss eksekusi.

7. Gunakan Kartu dengan jaringan bagus

Jaringan internet sangat penting untuk para Driver ojol termasuk gojek nih. Karena untuk mendapatkan orderan pastinya kalian harus terhubung dengan jaringan internet.

Sebaiknya kalian menggunakan provider atau kartu yang bisa mengakses internet di mana saja seperti contohnya Telkomsel yang sinyalnya memang sudah terkenal bagus dan menjangkau semua wilayah.

8. Jangan skip orderan atau pilih-pilih orderan

JIka kalian melakukan hal ini pastinya kalian akan ditanya sebagai kurir pemalas dan pilih-pilih. Jangan salah, hal ini sangat berpengaruh terhadap banyak nya orderan yang akan masuk ke aplikasi kalian.

Untuk itu pastikan kalian menerima berbagai jenis orderan yang bisa kalian kerjakan, baik itu GoRide, GoCar, ataupun GoFood ambil semua. Dengan begitu kalian mempertahankan performa rating driver akan stabil dan dengan otomatis orderan kalian akan semakin banyak 

Demikianlah pembahasan kita hari ini tentang cara setting aplikasi gojek driver,  semoga bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *