Cara mengubah tema whatsapp asli

Cara Mengubah Tema Whatsapp Asli

Cara mengubah tema whatsapp asli – WhatsApp adalah salah satu aplikasi messenger yang paling banyak digunakan yang hadir dengan antarmuka pengguna yang sangat bersih dan ramah. Di WhatsApp versi resmi,kamu dapat mengubah latar belakang jendela obrolan dengan warna solid atau wallpaper apa pun. Tapi itu tidak cukup, karena  kamu tidak dapat mengubah font, mengubah tema jendela beranda, sepenuhnya menyesuaikan font dan latar belakang gaya gelembung percakapan, mengubah gaya centang, mengubah tema obrolan khusus. Pada artikel ini, saya akan memberi tahu bagaimana kamu dapat mengubah tema WhatsApp untuk Ponsel Android langkah demi langkah.

Sebelum mengulas tentang cara mengubah tema di WhatsApp,kamu harus tahu bahwa versi aslinya tidak memungkinkan kamu untuk melakukan hal seperti itu. Dengan demikian,kamu akan mengunduh atau menginstal aplikasi pihak ketiga yang mirip dengan WhatsApp atau membantu Anda mengubah perilaku dan tampilannya. Dalam kasus seperti itu, penting untuk dicatat bahwa penggunaan aplikasi ini tidak disarankan. Banyak yang belum mengetahui kalau aplikasi WhatsApp terbaru sudah menyediakan fitur untuk merubah tampilan WhatsApp. Untuk sementara ini, WhatsApp hanya menyediakan 2 tema saja yakni tema terang dan tema gelap.

Berikut mengubah tema whatsapp asli tanpa bantuan aplikasi:

Tema terang adalah tema default yang sudah biasa dipakai pada aplikasi WhatsApp kita. Sedangkan tema gelap akan mengubah tampilan WA menjadi gelap. Banyak pula yang menyebutnya dengan tema WhatsApp dark mode. Jika kamu bosan dengan tema terang,,kamu bisa mencoba merubah tampilan WA ke tema dark mode. Berikut caranya :

  • Gunakan aplikasi WhatsApp versi terbaru.
  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Lihat pojok kanan atas layar Anda, pilih simbol titik 3 vertikal.
  • Pilih “Setelan”.
  • Pilih “Chat”.
  • Pilih “Tema”.
  • Ada pilihan tema Terang dan tema Gelap.
  • Pilih sesuai keinginan Anda.
  • Selesai.
Baca Juga:   Cara Mengembalikan Aplikasi Whatsapp Yang Terhapus

Dengan mengganti tampilan WhatsApp menjadi gelap, maka kamu akan mendapatkan suasana baru saat chatting. Selain dengan mengganti tema WhatsApp, kamu juga bisa mengganti background WhatsApp untuk menyegarkan tampilan aplikasi WA yang kamu miliki agar fresh dan tidak membosankan.

Cara Mengubah Tema WhatsApp Asli di Android dengan aplikasi :

Setelah kamu selesai mengunduh aplikasi, instal di ponsel kamu dan ikuti petunjuk untuk mengunduh tema Whatsapp dan untuk mengubah tema WhatsApp di ponsel Android milik kamu.

1.Klik tombol sudut bawah dan klik tombol ikon kuas di menu yang diperluas.

 2.Unduh tema apa pun yang kamu inginkan dari daftar tema yang diberikan.

3.Klik menu opsi tiga titik sudut atas dan pilih “pengaturan plus” dari alternatif lebih lanjut

4.Cukup ketuk opsi Unduh Tema di bawah tema utama. Silakan dan Unduh tema apa pun yang kamu inginkan.

Nah, proses ini akan mengubah keseluruhan tema Aplikasi Whatsapp kamu.Kamu juga bisa menyesuaikan hal-hal lain secara terpisah. Saat mengklik pengaturan plus,kamu dapat menemukan pengaturan Penampilan untuk menyesuaikan Layar Percakapan, Layar Utama/Obrolan, Widget, dan banyak lagi.Kamu juga dapat mengubah gaya font untuk WhatsApp kamu di pengaturan tampilan.

Baca Juga:   Cara Menginstal Aplikasi Zoom Di Laptop

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengubah tema whatsapp asli.Tampilan yang baru membuat kita tidak merasa bosan apalagi setiap hari kita menggunakan hp kita.Dan membuat mood kita terasa menjadi lebih baik. Nah itulah tadi cara mengubah tema WhatsApp menjadi dark alias hitam.Kamu juga bisa merubah tema WhatsApp menggunakan wallpaper di galeri kamu. Dengan cara ini kamu dapat mengganti tampilan WhatsApp Original dengan mudah. Selamat mencoba!

Baca Juga :

 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *