TECH NEWS

Cara Memperbarui Play Store

Cara memperbarui play store – Kamu memiliki smartphone android?Yaa biasanya, perangkat Android kamu akan meminta untuk memperbarui aplikasi dan sistem operasi kamu secara teratur dan otomatis tanpa tindakan apa pun dari kamu. Dengan cara ini,kamu selalu memiliki perangkat lunak terbaru dengan perbaikan bug dan pembaruan keamanan di ponsel atau tablet milik kamu.Terkadang kamu mungkin ingin segera menginstal pembaruan, sebelum ponsel kamu melakukan pembaruan otomatis.

Ini terutama berlaku untuk Play Store, yang merupakan aplikasi penting antara lain sebagai toko aplikasi bertanggung jawab untuk mengelola dan memperbarui semua aplikasi lain di perangkat smartphone android kamu.Atau mungkin pengaturan pembaruan otomatis telah dinonaktifkan karena lebih menghemat data tentunya dan jika kamu ingin mengaktifkannya kembali sehingga kamu dapat memperbarui semuanya secara otomatis lagi.Play store merupakan toko online tempat orang-orang mencari dan mengunduh aplikasi, game, film, acara TV, buku, dan lainnya favorit mereka.Kamu dapat mendownload, mengupdate aplikasi Android dan aplikasi Play Store satu per satu, secara bersamaan, atau secara otomatis. Memperbarui aplikasi kamu ke versi terbaru memberikan kamu akses ke fitur terbaru dan meningkatkan keamanan dan stabilitas aplikasi.

Baca Juga:   Cara Membuat Video Tutorial Screencast

Jika Google menentukan bahwa pembaruan aplikasi memperbaiki kerentanan keamanan kritis, kami dapat melakukan pembaruan aplikasi tertentu. Pembaruan ini dapat terjadi terlepas dari pengaturan pembaruan di aplikasi atau di perangkat kamu. Untuk informasi selengkapnya, baca Persyaratan Layanan Google Play.

Jika kamu menggunakan Google Play di Chromebook, cari tahu tentang pembaruan aplikasi di sini.

Cara memperbarui google play store          :         

  • Buka aplikasi Google Play Store Google Play.
  • Di kanan atas, ketuk ikon profil.
  • Ketuk Pengaturan, lalu Tentang, lalu versi Play Store.
  • Kamu akan mendapatkan pesan yang memberi tahu kamu jika Play Store sudah diperbarui.
  • Jika pembaruan tersedia, itu akan diunduh dan diinstal secara otomatis dalam beberapa menit.Biasanya, perangkat Android kamu memperbarui aplikasi dan sistem operasi kamu secara teratur dan otomatis. Dengan cara ini,kamu akan selalu memiliki perangkat lunak terbaru dengan perbaikan bug dan pembaruan keamanan di ponsel atau tablet Anda. Tetapi kadang-kadang Anda mungkin ingin segera menginstal pembaruan, sebelum ponsel Anda melakukan pembaruan otomatis.Ini terutama berlaku untuk Play Store, yang merupakan aplikasi penting yang, antara lain, bertanggung jawab untuk mengelola dan memperbarui semua aplikasi lain di perangkat Anda. Atau mungkin pengaturan pembaruan otomatis telah dinonaktifkan dan Anda ingin mengaktifkannya kembali sehingga kamu dapat memperbarui semuanya secara otomatis lagi.
Baca Juga:   Cara Menggunakan Lucky Patcher

Sebagian besar aplikasi di ponsel kamu dapat diperbarui menggunakan opsi Kelola aplikasi & perangkat di Google Play Store. Tetapi Play Store sendiri diperbarui sedikit berbeda.

Memperbarui Play Store secara manual :

  1. Mulai aplikasi Play Store.
  2. Ketuk ikon akun Anda di kanan atas.
  3. Di menu, pilih Pengaturan.
  4. Di halaman Pengaturan, ketuk Tentang.
  5. Lihat di bagian versi Play Store.
  6. Jika ada pembaruan yang tersedia, ketuk Perbarui Play Store.
  7. Tunggu sampai pembaruan play store ke versi yang terbaru selesai.

Berikut cara memperbarui semua aplikasi kamu secara otomatis di Android :

Jika opsi pembaruan otomatis dinonaktifkan,kamu dapat membahayakan perangkat Android karena tidak segera mendapatkan semua pembaruan terbaru dan perbaikan keamanan untuk aplikasi di ponsel atau tablet milik kamu. Jika kamu lebih suka tidak memeriksa pembaruan aplikasi secara manual,kamu dapat mengonfigurasi perangkat Android untuk memperbarui semua aplikasi secara otomatis.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Aplikasi Zoom Meeting

Langkah –langkahnya sebagai berikut :

1. Buka aplikasi Play Store pada smartphone android kamu.

2. Ketuk ikon akun kamu di kanan atas.

3.Pada menu, pilih Pengaturan/setting.

4. Ketuk preferensi Jaringan lalu ketuk Perbarui otomatis aplikasi.

5. Di jendela pop-up, pilih apakah kamu ingin memperbarui Hanya dengan melalui Wi-Fi atau Melalui jaringan apa pun (yang juga akan diperbarui melalui koneksi seluler kamu).

6.Selesai.

Nah,itulah beberapa penjelasan mengenai cara memperbarui play store.Jika kamu ingin mengupdet aplikasi saya sarankan sebaiknya memilih memakai WIFI saja karena bisa lebih menghemat data seluler kamu.

Baca Juga :

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button