TECH NEWS

Tutorial Mendownload Aplikasi Google Meet di Laptop

Tutorial Mendownload Aplikasi Google Meet di laptop – Aplikasi Google meet merupakan layanan untuk melakukan panggilan dan rapat video yang aman serta berkualitas tinggi dan tersedia untuk semua orang di segala perangkat.Kamu dapat menggunakan rangkaian fitur dan kemampuan Google Meet di aplikasi Meet baru di perangkat Android atau iOS atau di web.Kamu masih dapat melakukan panggilan video tanpa batas di ponsel kamu tanpa batas waktu. Untuk melakukan panggilan video 1:1 atau grup, pilih kontak, grup, atau panggil nomor.

Menggunakan Gmeet terbilang mudah. Untuk membuat rapat, kamu hanya perlu mengakses alamat meet.google.com di browser lalu memasukan alamat gmail kamu.Setelah itu kamu bisa membagikan kode ke peserta rapat melalui aplikasi berbagi pesan seperti Whatsapp atau lewat email.Mereka hanya butuh mengklik link dan menggunakan akun gmail untuk bergabung dalam konferensi video.

Rapat bisa dilakukan dari perangkat apapun: PC, Laptop Windows, Macbook, HP Android, iPhone.Untuk mengakses Gmeet kamu tidak hanya lewat browser. Kamu juga bisa download Google Meet ke PC dan laptop lewat fitur instal di chrome.

Baca Juga:   Cara Mendownload Lagu Tanpa Aplikasi

Baca Juga : 5 Aplikasi Auto Clicker Terbaik Untuk HP Android     

Kegunaan aplikasi google meet untuk apa saja :

-Rapat dengan aman

Dengan google Meet menggunakan perlindungan yang sama dengan yang diterapkan Google untuk mengamankan informasi dan menjaga privasi kamu. Konferensi video Meet dienkripsi selama proses transmisi, dan rangkaian langkah pengamanan kami diperbarui terus-menerus untuk meningkatkan keamanan.

-Rapat dari mana saja

Undang semuanya ke Google Meet, di mana kamu dapat mempresentasikan proposal bisnis, berkolaborasi untuk menyelesaikan tugas kimia, atau sekadar saling menyapa secara tatap muka.Bisnis, sekolah, dan organisasi lainnya dapat menyiarkan rapat/kelas online melalui live stream ke 100.000 audiens dalam domain mereka.

Baca Juga:   Cara Menggunakan Lucky Patcher

-Rapat di segala perangkat dari mana saja.

Tamu dapat bergabung dari komputernya menggunakan browser web modern apa pun tanpa perlu menginstal software. Di perangkat seluler, mereka dapat bergabung dari aplikasi Google Meet. Tamu bahkan dapat bergabung ke rapat dan panggilan dari Google Nest Hub Max.

-Rapat dengan audio yang jelas.

Google Meet menyesuaikan performanya dengan kecepatan jaringan kamu, sehingga kamu dapat menikmati panggilan video berkualitas tinggi di mana pun berada. Penyempurnaan AI yang baru menjadikan panggilan terdengar jelas meskipun ada kebisingan di sekitar kamu.

Baca Juga : Tutorial Mendaftar Aplikasi BRI Mobile Banking

-Rapat dengan semua orang

Dengan teks otomatis yang didukung oleh teknologi pengenalan ucapan Google, Google Meet membuat rapat menjadi lebih mudah dipahami. Bagi pembicara yang bukan penutur asli bahasa Inggris, peserta yang mengalami gangguan pendengaran, atau saat mengadakan rapat di kedai kopi yang ramai, teks otomatis membuat semua orang dapat mengikuti pembicaraan (hanya tersedia dalam bahasa Inggris).

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Anonytun Telkomsel

Sebenarnya Google Meet bisa dipakai tanpa download aplikasi melalui laptop.Caranya kamu tinggal bergabung melalui link yang dibagikan admin untuk mengikuti pertemuan Google Meet.

Tutorial Mendownload Aplikasi Google Meet di Laptop

Berikut tutorial mendownload google meet di laptop :

1.Buka browser misal : chrome di laptop kamu.

2.Masuk atau buka situs Google Meet (meet.google.com).

3.Klik menu ‘titik tiga” di pojok kanan atas browser.

4.Pilih opsi install Google Meet.

5.Selesai.Sekarang kamu bisa mengakses Google Meet langsung dari layar laptop kamu.

Nah,demikianlah penjelasan mengenai tutorial mendownload aplikasi Google meet di laptop.Cukup mudah bukan untuk menggunakan google meet untuk keperluan rapat sehingga tidak perlu bertemu secara langsung.Sehingga menyghemat waktu kamu.

Baca Juga :  Aplikasi Instagram Versi Terbaru Untuk HP Android

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button