Twibbon

Twibbon Hari Pamong Praja Tahun 2022 – Free Download

Twibbon Hari Pamong Praja Tahun 2022– Hari Pamong Praja diperingati setiap 08 September. Di Indonesia, Pamong Praja sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dengan nama Pangreh Praja. Menurut laman Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Pangreh Praja lekat dengan konotasi negatif.

Pangreh Praja di era Pemerintahan kolonial Belanda dianggap pengkhianat bangsa. Pasalnya, tugas mereka saat itu menjadi alat bagi penjajah dan berprofesi sebagai penindas rakyat serta mengeksploitasi kekayaan alam Nusantara.

Setelah kemerdekaan, Pangreh Praja tetap menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Namun, mereka bukan bekerja untuk penjajah, melainkan untuk kepentingan Indonesia.

Untuk menghilangkan kesan dan citra negatif di era kolonial, sebutan Pangreh Praja diubah menjadi Pamong Praja.

Pangreh Praja bersifat mengendalikan dan memperdaya rakyat, sedangkan Pamong Praja bersifat mengayomi, membimbing, membina, mengarahkan, memberdayakan, memberi semangat atau motivasi, serta harus bekerja dengan prinsip tanpa pamrih.

Baca Juga:   Ragam 30++ Twibbon Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022 - FREE UNDUH

Upaya mengembalikan citra Pamong Praja diperkuat dengan pendirian lembaga pendidikan kepamongprajaan, yakni Akademi Pemerintahan Dalam Negeri (APDN). Saat itu, hampir di tiap provinsi terdapat APDN.

Seiring berkembangnya penyelenggaraan pemerintahan, maka pemerintah mendirikan APDN pada 17 Maret 1956 di Malang, Jawa Timur berdasarkan SK Mendagri No.Pend. 1/20/565 tanggal 24 September 1956 dan diresmikan oleh Presiden Sukarno.

Di era pemerintahan Presiden Soeharto, semua institusi pendidikan tersebut pada 14 Agustus 1992 berdasarkan Kepres No. 42 Tahun 1992 dilebur dan diganti namanya menjadi Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN).

Pada era reformasi STPDN berubah namanya menjadi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). IPDN berlokasi di Lembah Manglayang Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Secara definitif Polisi Pamong Praja mengalami beberapa kali pergantian nama. Namun, tugas dan fungsinya sama.

Baca Juga:   Download Gratis Twibbon Saya Sudah Divaksin, Yuk Kampenyekan!

Ada banyak cara dalam merayakan Hari Pamong Praja pada tahun ini. Mulai dari membuat poster, mengirim ucapan atau Menggunakan Twibbon Hari Pamong Praja Tahun 2022.

Nantinya Twibbon Hari Pamong Praja ini bisa kalian bagikan melalui media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram atau Digunakan sebagai Status Whatsaap.

Nah, kali ini topglobal sudah mempersiapkan beberapa Link Download Twibbon Hari Pamong Praja Tahun 2022,  yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Beberapa desain Twibbon Hari Pamong Praja Tahun 2022,  ini topglobal rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren dan elegan untuk dibagikan. Nah langsung saja berikut ini adalah beberapa Desain Twibbon Hari Pamong Praja Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan.

Baca Juga:   Hut Kota Medan ke-431 Tahun 2021, Yuk Bagikan Ucapan Selamat Berikut Ini Di Sosmedmu!!

Twibbon Hari Pamong Praja Tahun 2022 dengan Desain Elegan :

Twibbon Hari Pamong Praja Tahun 2022

Twibbon Hari Pamong Praja Tahun 2022

Free Download Gambar 1 / Gambar 2

Cara Menggunakan Twibbon Hari Pamong PrajaTahun 2022 

  1. Klik pada Link Desain Twibbon Hari Pamong PrajaTahun 2022 yang sudah disediakan diatas.
  2. Kalian akan diarahkan ke Halaman Twibbic.net
  3. Klik pada Tombol Browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  4. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto Hari Pamong Praja Tahun 2022 dengan cara menciutkan atau melebarkan foto
  5. Setelah dirasakan pas dan elegan, Klik pada tombol next untuk melihat previewnya.
  6. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian

Setelah Twibbon Hari Pamong Praja Tahun 2022 terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat Merayakan Hari Pamong Praja.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button