Twibbon

Twibbon Hari Jadi Provinsi Maluku Utara Tahun 2022 – Free

Twibbon Hari Jadi Provinsi Maluku Utara Tahun 2022– Apakah kamu berasal dari Maluku Utara? Jika ia tentunya sudah tahu kapan hari jadi Provinsi Maluku Utara ini. Yap, 04 Oktober. Tepatnya pada tanggal 4 Oktober 1999, melalui UU RI Nomor 46 Tahun 1999 dan UU RI Nomor 6 Tahun 2003.

Sebelum resmi menjadi sebuah provinsi, Maluku Utara merupakan bagian dari Provinsi Maluku, yaitu Kabupaten Maluku Utara dan Kabupaten Halmahera Tengah.

Pada awal pendiriannya, Provinsi Maluku Utara beribukota di Ternate yang berlokasi di kaki Gunung Gamalama, selama 11 tahun. Tepatnya sampai dengan 4 Agustus 2010. Setelah 11 tahun masa transisi dan persiapan infrastruktur, ibukota Provinsi Maluku Utara dipindahkan ke Kota Sofifi yang terletak di Pulau Halmahera yang merupakan pulau terbesarnya.

Istilah Maluku pada awalnya merujuk pada keempat pusat kesultanan di Maluku Utara, yaitu Ternate, Tidore, Bacan dan Jailolo.

Baca Juga:   Twibbon Hari Donor Darah Sedunia 2021, Download Gratis Di Link Berikut Ini Dan Bagikan Ke Sosmed!

Suatu bentuk konfederasi tertentu dari keempat kerajaan tersebut yang kemungkinan besar muncul pada abad ke-14, disebut Moloku Kie Raha atau “Empat Gunung Maluku”.

Walaupun kemudian keempat kerajaan itu berekspansi dan mencakup seluruh wilayah Maluku Utara (sekarang) dan sebagian wilayah Sulawesi dan Papua. Namun, wilayah ekspansi itu tidak termasuk dalam istilah Maluku yang hanya merujuk pada keempat pusat kesultanan di Maluku Utara.

Ada banyak cara dalam merayakan Hari jadi Provinsi Maluku Utara pada tahun ini. Mulai dari membuat poster, mengirim ucapan atau Menggunakan Twibbon Hari jadi Provinsi Maluku Utara Tahun 2022.

Nantinya Twibbon Hari jadi Provinsi Maluku Utara ini bisa kalian bagikan melalui media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram atau Digunakan sebagai Status Whatsapp.

Nah, kali ini topglobal sudah mempersiapkan beberapa Link Download Twibbon Hari jadi Provinsi Maluku Utara Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Baca Juga:   Link Twibbon Hari Aksara 2022 - Free Download

Beberapa desain Twibbon Hari jadi Provinsi Maluku Utara Tahun 2022 ini, kami rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren dan elegan untuk dibagikan. Nah langsung saja berikut ini adalah beberapa Desain Twibbon Hari jadi Provinsi Maluku Utara yang bisa kalian gunakan.

Twibbon Hari jadi Provinsi Maluku Utara Tahun 2022

Twibbon Hari Jadi Provinsi Maluku Utara Tahun 2022

Pasang Foto, Klik Disini

Setelah Twibbon Hari jadi Provinsi Maluku Utara Tahun 2022 terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat Merayakan Hari jadi Provinsi Maluku Utara Tahun 2022.

Ajak juga teman teman yang lain untuk menggunakan twibbon agar hari jadi Hari jadi Provinsi Maluku Utara pada tahun ini semakin ramai.

Link Twibbon Hari jadi Provinsi Maluku Utara Tahun 2022

Baca Juga:   Link Twibbon Ulang Tahun Kota Mataram 2022 - Free Download

Selain beberapa desain Twibbon Hari jadi Provinsi Maluku Utara Tahun 2022 yang ada diatas, kalian juga bisa menggunakan beberapa desain Twibbon Hari jadi Provinsi Maluku Utara Tahun 2022 yang tidak kalah keren berikut ini

  • Twibbon Hari jadi Provinsi Maluku Utara Tahun 2022 Desain 1
  • Twibbon Hari jadi Provinsi Maluku Utara Tahun 2022 Desain 2 

Demikianlah beberapa desain Twibbon Hari jadi Provinsi Maluku Utara yang bisa kamu coba. Tentunya penggunaan twibbon ini tidak dipungut biaya apa pun, alias gratis.

Jadi, tunggu apa lagi, mari ramaikan Hari jadi Provinsi Maluku Utara tahun ini dengan meriah. Salah satunya dengan ikut serta membuat Twibbon Hari jadi Provinsi Maluku Utara tersebut.

Jangan lupa nantikan desain twibbon yang lainnya. Serta bagikan link tersebut ke teman-temanmu.

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button