Twibbon

Twibbon Hut Kabupaten Kotawaringin Barat 2022 – Free Download

Twibbon Hut Kabupaten Kotawaringin Barat 2022 – 03 Oktober merupakan hari Kabupaten Kotawaringin Barat karena di tanggal 30 September tersebut di peringati sebagai Hut Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kabupaten Kotawaringin Barat yang beribukota di Pangkalan Bun, berada di Provinsi Kalimantan Tengah dan terletak di daerah khatulistiwa diantara: 1°19’ sampai dengan 3° 36’ Lintang Selatan, 110° 25’ sampai dengan 112° 50’ Bujur Timur.

Kotawaringin Barat (Kobar) Terletak di antara 3 kabupaten yaitu :

Sebelah utara berbatasan dengan  Kabupaten Lamandau,
Sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Seruyan,
Sebelah barat berbatasan  dengan Kabupaten Sukamara dan
Sebelah selatan berbatasan langsung dengan Laut Jawa.

Luas wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat tercatat 10.759 km2. Dengan adanya pemekaran wilayah Kabupaten sesuai dengan UU No. 5 tahun 2002, Kabupaten  Kotawaringin Barat dimekarkan  menjadi  3 kabupaten, yaitu Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Sukamara  dan Kabupaten Lamandau.

Seiring dengan semakin berkembangnya Kabupaten Kotawaringin Barat maka sejak tahun 2003 sesuai dengan Peraturan Daerah No. 10 tahun 2003 terjadi pemekaran kecamatan dari 4 Kecamatan menjadi 6 kecamatan.

Baca Juga:   Download Twibbon Hari PBB Tahun 2022 dengan Gratis

Kecamatan yang mengalami pemekaran adalah Kecamatan Kumai yaitu menjadi Kecamatan Kumai, Kecamatan Pangkalan Lada dan Kecamatan Pangkalan Banteng.

Kecamatan Kumai merupakan kecamatan terluas dengan luas wilayah 2.921 km2 (28,13 persen dari total luas kabupaten), dan Kecamatan Pangkalan Lada merupakan kecamatan yang terkecil dengan luas wilayah 229 km2 (3,08 persen dari total luas kabupaten).

Topografis Kabupaten Kotawaringin Barat digolongkan menjadi 4 bagian dengan ketinggian antara 0 -500m  dari  permukaan laut dan kemiringan antara 0 – 40 persen, yaitu dataran, daerah datar berombak, daerah berombak berbukit dan daerah berbukit-bukit yang terdiri dari :

Sebelah Utara adalah pegunungan dan macam tanah Lotosal tahan terhadap erosi.
Bagian Tengah terdiri dari tanah Podsolik Merah Kuning, juga tahan terhadap erosi.
SebelahSelatan terdiri dari danau dan rawa Allupial/Organosal banyak mengandung air.

Terdapat 3 sungai yang melintasi Kabupaten Kotawaringin Barat yaitu Sungai Arut, Sungai Kumai, dan Sungai Lamandau dengan kedalaman rata-rata 5 meter dan lebar 100-300 meter.

Baca Juga:   Link Twibbon Ulang Tahun TVRI 2022

Iklim daerah Kabupaten Kotawaringin  Barat  secara umum beriklim tropis yang dipengaruhi oleh musim kemarau/kering dan musim hujan.

Curah hujan tertinggi terjadi pada bulan Desember yaitu 375,8 mm,dengan jumlah hari hujan pada tahun 2016 tercatat 244 hari dan bulan Februari merupakan bulan dengan hari hujan terbanyak yaitu 25 hari.

Suhu udara maksimum berkisar antara 32,1°C – 33,1°C dan suhu minimum antara 23,1°C – 24,2°C dan kecepatan angin maksimal 20 knot.

Nah, kali ini kami sudah mempersiapkan beberapa link download Twibbon Hut Kabupaten Kotawaringin Barat 2022 yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Beberapa desain Twibbon Dirgahayu Hut Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah ini kami rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren untuk dibagikan.

Langsung saja berikut ini adalah beberapa desain Twibbon Hut Kabupaten Kotawaringin Barat 2022 yang bisa kalian gunakan.

Berikut Twibbon Hut Kabupaten Kotawaringin Barat 2022:

Twibbon Hut Kabupaten Kotawaringin Barat 2022

Download Gambar

Cara menggunakan Twibbon Hut Kabupaten Kotawaringin Barat 2022:

  1. Klik pada link desain Twibbon Hut Kabupaten Kotawaringin Barat 2022, Pyang sudah disediakan diatas.
  2. Kalian akan diarahkan ke Halaman Twibbonize.com
  3. Klik pada tombol browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  4. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto dengan cara menciutkan atau melebarkan foto.
  5. Setelah dirasakan pas dan elegan, klik pada tombol next untuk melihat previewnya.
  6. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian.
Baca Juga:   Link Twibbon Hari Keuangan Tahun 2022   

Setelah Twibbon Hut Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat Hut Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.

Itulah beberapa desain Twibbon Hut Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah yang bisa kalian gunakan dengan mudah dan gratis.

Nantikan Juga desain – desain Twibbon lainnya disini. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman, saudara dan orang orang terdekat agar mereka juga bisa menggunakan Twibbon yang menarik ini. Semoga bermanfaat!

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button