Twibbon

Download Ragam Twibbon Kota Prabumulih Tahun 2022 

Ragam Twibbon Kota Prabumulih Tahun 2022  – 17 Oktober adalah peringatan hari jadi Kota Prabumulih. Kota yang terkenal dengan ciri khas kain songket berupa motif buah nanas yang merupakan buah andalan di sana sebentar lagi akan kembali merasakan euporia perayaan ulang tahunnya.

Bumi seinggok sepemunyian” begitulah julukan kota ini. Sering diartikan seiring sejalan. Namun, mungkin saja memiliki makna lain. 

Prabumulih dikenal sebagai salah satu situs rintisan industri hulu perminyakan di tanah air sejak era kolonial yang tetap produktif hingga sekarang dan menjadi basis operasi kegiatan eksplorasi produksi migas di Wilayah Kerja Pertamina Sumatera Selatan dan sekitarnya.

Sejumlah referensi menyebutkan bahwa asal usul nama Prabumulih berasal dari istilah “Mehabung Uleh” yg berarti tanah meninggi. Tanah ini ditemukan saat para leluhur lokal berabad-abad lalu melakukan pencarian lokasi bermukim di dataran yang lebih tinggi di sekitar pedataran sungai. 

Prabumulih secara geomorfologi memang berada pada pedataran rendah bergelombang dengan ketinggian lereng berkisar antara 10-50 m dan dilewati oleh beberapa sungai- dimana yang terbesar adalah Sungai Lematang yang mengalir menuju induknya yaitu Sungai Musi.

Baca Juga:   10+ Download Twibbon Hari Listrik Nasional Tahun 2022

Sepanjang perjalanannya Prabumulih sebenarnya mengalami proses pergantian nama berulang kali. 

Awalnya disebut ”MEHABUNG ULEH” dan berganti “Pehabung Ule”. Lalu pada jaman Belanda berganti lagi menjadi “Peraboeng Ngoele” dan terakhir pada masa Jepang berkuasa menjadi “Peraboe Moelih”. 

Setelah dilakukan penyesuaian ejaan maka namanya menjadi “Prabu Mulih” yang dipakai hingga sekarang.

Di masa awal kemerdekaan RI, Prabumulih masih berstatus kecamatan sebagai bagian dari Kawedanaan Ogan Lematang di Kabupaten Muara Enim. Kecamatan ini membawahi beberapa marga (suku) yang dipimpin oleh Pasirah (setara kepala marga sekaligus wakil pemerintahan). 

Seiring pertumbuhan pembangunan dan pertambahan jumlah penduduk, Prabumulih meraih status menjadi kota administratif tahun 1982 dan selanjutnya sejak 2001 mengalami pemekaran sehingga berganti status lagi menjadi pemerintah kota yang terpisah dari Kabupaten Muara Enim.

Sebagian warga Prabumulih masih mengusahakan penghidupan di bidang pertanian, perkebunan dan komoditas agraris lain dengan produk unggulan adalah karet, sawit dan nanas. 

Buah nanas asal Prabumulih ini konon populer di tahun 1980-an sehingga sejak saat itu mendapat julukan pula sebagai kota nanas di Sumatera Selatan.

Baca Juga:   Link Twibbon HUT Kota Bandung 2022

Ada banyak cara dalam merayakan Kota Prabumulih pada tahun ini. Mulai dari membuat poster, mengirim ucapan atau Menggunakan Twibbon Kota Prabumulih Tahun 2022.     

Nantinya Twibbon Kota Prabumulih ini bisa kalian bagikan melalui media sosial seperti facebook, Twitter, Instagram atau Digunakan sebagai Status Whatsaap.  

Nah, kali ini topglobal sudah mempersiapkan beberapa Link Download Twibbon Kota Prabumulih Tahun 2022 yang bisa kalian gunakan secara gratis. 

Beberapa desain Twibbon Kota Prabumulih Tahun 2022 ini di rangkum dari beberapa sumber yang pastinya keren dan elegan untuk dibagikan. Nah langsung saja berikut ini adalah beberapa Desain Twibbon Kota Prabumulih yang bisa kalian gunakan.

Berikut Ragam Twibbon Kota Prabumulih Tahun 2022 

Ragam Twibbon Kota Prabumulih Tahun 2022 

Link Gambar 1 / Link Gambar 2 / Link Gambar 3 

Cara Menggunakan Ragam Twibbon Kota Prabumulih Tahun 2022 

  1. Klik pada Link Desain Ragam Twibbon Kota Prabumulih Tahun 2022 yang sudah disediakan diatas.

  2. Klik pada Tombol Browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.

  3. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto Kota Prabumulih Tahun 2022 dengan cara menciutkan atau melebarkan foto

  4. Setelah dirasakan pas dan elegan, Klik pada tombol next untuk melihat previewnya.

  5. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian

Baca Juga:   Link Twibbon Hari Dokter Indonesia Tahun 2022

Setelah Twibbon Kota Prabumulih Tahun 2022 terunduh, jangan lupa untuk membagikannya melalui media sosial kalian disertai dengan Ucapan Selamat Merayakan Kota Prabumulih Tahun 2022.

Ajak juga teman teman yang lain untuk menggunakan twibbon agar hari jadi Kota Prabumulih pada tahun ini semakin ramai.

Demikianlah beberapa desain Twibbon Kota Prabumulih yang bisa kamu coba. Tentunya penggunaan twibbon ini tidak dipungut biaya apapun, alias gratis. 

Jadi, tunggu apa lagi, mari ramaikan Kota Prabumulih tahun ini dengan meriah. Salah satunya dengan ikut serta membuat Twibbon Kota Prabumulih tersebut.  

Jangan lupa nantikan desain twibbon yang lainnya. Serta bagikan link tersebut ke teman-temanmu, agar bisa merasakan euporia peringatan HUT Kota Prabumulih. Selamat mencoba dan terima kasih.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button