Twibbon

Download Ragam Twibbon HUT Kota Batu Tahun 2022

Download Ragam Twibbon HUT Kota Batu Tahun 2022 – Tanggal 17 Oktober merupakan hari yang spesial, karena tanggal tersebut hari Kota Batu di peringati sebagai hari lahir nya Kota Batu.

Sejarah berawal dari abad ke-10, dimana kawasan Batu dan sekitarnya telah dikenal sebagai tempat peristirahatan keluarga kerajaan, karena kawasan tersebut merupakan kawasan pegunungan dengan udara sejuk yang nyaman, juga didukung oleh keindahan pemandangan alam yang menjadi ciri khas kawasan pegunungan.

Pada masa pemerintahan Raja Sindok, seorang pejabat pemerintah bernama Mpu Supo diperintahkan oleh Raja Sendok untuk membangun tempat peristirahatan bagi keluarga kerajaan di pegunungan yang dekat dengan mata air.

Dengan usaha keras, akhirnya Mpu Supo menemukan sebuah kawasan yang kini lebih dikenal dengan kawasan Wisata Songgoriti.

Atas persetujuan Raja, Mpu Supo yang konon juga seorang mandraguna sakti mulai membangun kawasan Songgoriti sebagai tempat peristirahatan keluarga kerajaan dan membangun sebuah candi yang diberi nama Candi Supo.

Sesuai keinginan Raja, di tempat peristirahatan tersebut terdapat mata air yang mengalir dingin dan dingin seperti semua mata air di daerah pegunungan.

Baca Juga:   Ragam 30++ Twibbon Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 2022 - FREE UNDUH

Mata air dingin ini sering digunakan untuk mencuci keris keberuntungan sebagai pusaka dari kerajaan Sendok.

Dikarenakan sumber mata air yang sering digunakan untuk mencuci benda-benda kerajaan yang beruntung dan memiliki kesaktian (Sihir) yang maha kuasa, akhirnya sumber mata air yang semula terasa dingin dan akhirnya berubah menjadi sumber mata air.

Air panas dan sumber air panas tersebut hingga kini menjadi sumber abadi di kawasan Wisata Songgoriti.

Kawasan Kota Batu yang terletak di dataran tinggi di lereng pegunungan dengan ketinggian 700 sampai 1.700 meter di atas permukaan laut, berdasarkan cerita para orang tua dan dokumen-dokumen yang ada dan yang ditelusuri keberadaannya.

Sampai saat ini belum diketahui secara pasti kapan nama “Batu” mulai disebut-sebut untuk menamai tempat peristirahatan tersebut.

Beberapa tokoh masyarakat setempat mengatakan bahwa nama Batu berasal dari nama seorang ulama yang merupakan pengikut Pangeran Diponegoro bernama Abu Ghonaim atau yang dikenal dengan Kyai Gubug Angin, yang kemudian oleh masyarakat setempat akrab disapa dengan Mbah Wastu.

Baca Juga:   60 Link Gratis Twibbon Hari sumpah Pemuda Tahun 2022

Dari kebiasaan budaya Jawa yang sering memperpendek dan menyingkat pengucapan nama seseorang yang dirasa terlalu panjang, juga untuk mempersingkat dan mempercepat pengucapan saat memanggil seseorang.

Akhirnya cepat atau lambat pengucapan Mbah Wastu disebut Mbah Tu dan menjadi Mbatu atau Batu sebagai nama yang digunakan untuk kota dingin di Jawa Timur.

Kota Batu dulunya merupakan bagian dari Kabupaten Malang, yang kemudian ditetapkan sebagai kota administratif pada tanggal 6 Maret 1993. Pada tanggal 17 Oktober 2001, Batu ditetapkan sebagai kota otonom yang terpisah dari Kabupaten Malang.

Nah, kali ini kami sudah mempersiapkan beberapa link download Twibbon HUT Kota Batu yang bisa kalian gunakan secara gratis.

Beberapa desain Twibbon Dirgahayu HUT Kota Batu ini kami rangkum dari

beberapa sumber yang pastinya keren untuk dibagikan.

Baca Juga:   Twibbon Hari Vegetarian Internasional 2022

Langsung saja berikut ini adalah beberapa desain Twibbon HUT Kota Batu yang bisa kalian gunakan.

Berikut Link Download Ragam Twibbon HUT Kota Batu Tahun 2022:

Download Ragam Twibbon HUT Kota Batu Tahun 2022 - Tanggal 17 Oktober merupakan hari yang spesial bagi Kota Batu

Link Download 1 / Link Download 2 / Link Download 3

Cara menggunakan Twibbon HUT Kota Batu ke-21

  1. Klik pada link download Ragam Twibbon HUT Kota Batu Tahun 2022  yang sudah disediakan diatas.
  2. Klik pada tombol browse yang ada di bawah desain untuk mengunggah gambar foto kalian.
  3. Sesuaikan letak foto kalian agar pas dalam bingkai foto dengan cara menciutkan atau melebarkan foto.
  4. Setelah dirasakan pas dan elegan, klik pada tombol next untuk melihat previewnya.
  5. Klik pada tombol download untuk mengunduhnya ke dalam perangkat kalian.

Itulah beberapa desain Twibbon HUT Kota Batu yang bisa kalian gunakan dengan mudah dan gratis.

Nantikan Juga desain – desain Twibbon lainnya disini. Jangan lupa untuk membagikannya kepada teman, saudara dan orang orang terdekat agar mereka juga bisa menggunakan Twibbon yang menarik ini. Semoga bermanfaat!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button