WhatsApp Image 2021 02 05 at 09.40.58 1

Pabrik Mobil Esemka Akan Mulai Mengembakan Produksi Ke Mobil Listrik?

Esemka, merek kendaraan yang disukai Jokowi siap mengikuti gaya kendaraan listrik yang berkembang pesat saat ini. Ditransfer langsung Humas PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) Sabar Boedhi, Esemka Bersedia Bangun Kendaraan Listrik.

Seperti yang diungkapkan Sabar Boedhi, Perusahaan Mobil Esemka akan memasuki segmen kendaraan listrik mengingat potensinya yang sangat besar.

Dengan demikian, kelompok kerja inovatif kini telah dibentuk. Esemka sendiri kini berencana membuat model mobil listrik di Boyolali. Nantinya kendaraan listrik Esemka akan diproduksi menggunakan basis yang sudah ada yaitu Esemka Bima.

Saber Boydhi juga menambahkan, bisnis mobil saat ini secara bertahap bergerak ke arah transportasi listrik. Selain itu, nantinya Indonesia akan menjadi negara pemasok aki kendaraan listrik.

Baca Juga:   BLT UMKM Senilai 2,4 Juta Rupiah Dilanjutkan Kembali, Silahkan Cek Cara dan Syaratnya Berikut

Mobil Esemka tersebut juga diresmikan di Boyolali pada 6 September 2019 dan memperlihatkan prototipe pikap elektrik Esemka Digdaya yang merupakan hasil kerja sama dengan PT Pindad. “Terbuka juga kemungkinan untuk mengarah ke sana (double cab listrik). Prototipenya sudah ada,” Katanya.

Terlepas dari prototipe, Sabar Boedhi belum memastikan fokus untuk menciptakan kendaraan listrik Esemka.

Akankah Mobil Listrik Esemka Dijual Murah?

WhatsApp Image 2021 02 05 at 09.40.59 1

 

BACA JUGA: Pemerintah Secara Resmi Mengumumkan Kelanjutan Bantuan Langsung Tunai BPJS Ketenagakerjaan, Silahkan Simak Beritanya!

Kabar lain juga disampaikan melalui laman oto.detik.com yang menyebutkan bahwa Esemka akan memproduksi mobil listrik dengan harga murah. Berapa biayanya?

Esemka bereksperimen dengan  PT Pindah dan membangun mobil listrik, khususnya pikap kembar Esemka Digdaya. Namun, jika ini dikirim, biayanya akan jauh lebih tinggi. Sabbar mengatakan, “Kayaknya Digdaya cost-nya masih tinggi sih. Kayanya mungkin kita masuk ke pengembangan dari (pikap Esemka) Bima ini. Bima kan low cost nih, listrik tapi van mungkin,”

Baca Juga:   Begini Cara Dapat Bantuan BLT UMKM Rp 1,2 Juta Bulan ini, Segera Daftar Kuota Terbatas !

Pada titik ini, berapa harga kendaraan listrik Esemka? Sabbar mengatakan organisasinya ingin menjual mobil listrik Esemka dengan harga kurang dari Rp 200 juta. Dengan cara ini, banyak orang cenderung memiliki kendaraan listrik.

 

Sumber: teknobgt.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *