VidEdit
Sumber : windowsreport.com

Instal Aplikasi ini di Smartphone Kamu, Menjadikanmu Mahir Editing Video Layaknya Video Editor Profesional.

Perkembangan Teknologi yang dirasakan pada saat sekarang ini sangat banyak memberikan perubahan di lingkungan kita, baik itu kearah positif bahkan ada yang berdampak negatif, semua itu tergantung bijaknya kita dalam menanggapi teknologi yang berkembang pada saat ini.
pada kali ini kita akan membahas bagaimana perkembangan teknologi dalam bidang pekerjaan, yang sekarang sudah mengalami reformasi kearah era digital.

Banyak anak muda berlomba membuat materi video dan berusaha menjadi pembuat konten agar menjadi YouTuber yang efektif.
Namun, bagaimana dengan individu yang baru memulai dan tidak memiliki perangkat keras lengkap, misalnya, kamera DSLR kelas atas, komputer pribadi berspesifikasi tinggi untuk perubahan, dan dalam hal apa pun, perlengkapan studio petir?
jangan Khawatir, namun saat ini inovasi semakin sederhana dan murah. Setelah dilengkapi dengan ponse/Smartphone, pembuat hobi dapat memulai langkah awal.
Cukup dengan smartphone sudah dapat melakukan semua proses sebagai konten kreator, mulai dari merekam menggunakan kamera HP, editing dengan aplikasi dan upload langsung video yang telah jadi di YouTube atau platform lainnya.

Baca Juga : Xiaomi Redmi Note 10 Series Rilis di Indonesia, Ini Bocoran Tanggal, Spesifikasi dan Harganya.

Berikut daftar aplikasi edit Aplikasi Edit Video Terbaik di Smartphone, Cocok Untuk Konten Kreator pemula dengan modal Low-Budget nih.

1. FilmoraGo

Secara umum, aplikasi ini adalah aplikasi pengubah video yang sangat mudah digunakan untuk pemula. Selain itu, dalam menggunakan aplikasi ini, klien tidak perlu bingung untuk belajar mengubah video. Tampilannya begitu sederhana, aplikasi ini benar-benar bisa digunakan untuk mengubah rekaman dengan ahli. Banyaknya sorotan yang diberikan dalam aplikasi FilmoraGo akan membuat Video rekaman yang keren.
Fiturnya pun lengkap, mulai dari pemotongan, pemangkasan, Musik, penambahan tema dan lain sebagainya, yang setelah diedit bisa langsung dibagikan ke jejaring media sosial.
Tidak hanya fitur, opsinya pun sungguh menarik menjadikan pemula layaknya profesional berkelas. Rasio 1 : 1, rasio 16 : 9, Penambahan Transisi, Video Terbalik, Slow Motion, Penambahan Text dan lain sebagainya.

Baca Juga:   4 Cara Mengedit Foto Menggunakan Aplikasi Dengan Hasil Terbaik

2. Adobe Premiere Clip
Adobe Premiere Clip adalah varian portabel dari Adobe Premiere Pro. Produk yang dibuat oleh Adobe Systems Incorporated ini menawarkan perubahan sederhana dalam merakit berbagai foto atau rekaman. Ada beberapa instrumen atau sorotan yang akan membuat rekaman sangat menarik, misalnya, menyalin potongan, memotong adegan, menambahkan musik, menyembunyikan suara, memberi saluran, dan sorotan gerakan sedang dan cepat.
Saat menyematkan rekaman dan foto yang akan diubah, Adobe Premiere Clip menawarkan pengubahan terprogram (komponen Otomatis) yang akan membuat video yang dibuat selesai dengan cepat dengan secara khusus memotong (mengubah) video yang digabungkan dengan perluasan lagu yang dipilih secara otomatis juga.

3. VideoShow
VideoShow memiliki banyak Fitur bagus yang ditawarkan, dan antarmukanya jelas serta mudah digunakan. Kami tidak senang dengan beberapa batasan buatan, seperti tidak mengizinkan Anda mengedit dalam 4K ketika film yang diekspor akan dibuat miniaturnya, dan kami tentunya tidak ingin setuju untuk membagikan data pribadi kami dengan orang lain.
Kami merasa ini adalah jawaban jika Anda mencari solusi pengeditan video untuk iOS atau Android.

Baca Juga:   inilah Aplikasi Edit Foto yang Layak Kamu Instal di Smartphone-mu, Foto Jadi Auto-esthetic.

4. Kinemaster

KineMaster menawarkan fitur yang menarik untuk dicoba bagi para pemula, Tampilan user interface yang simpel namun powerfull, Layer, bisa menambahkan lebih dari satu layer baik video, gambar, tulisan atau audioTersedia fitur chroma key, Memiliki fitur color filter dan color adjustment
Fitur Speed Control, mengatur kecepatan video, Volume Envelope, untuk menaik turunkan sound atau musik, Audio Filter, Voice, Transisi, Bisa langsung Share video di Youtube, Facebook, Instagram, Google Plus, Dropbox.

Baca Juga : Begini Tips & Trik Sebelum Memulai Bisnis Online, Agar Untung Maksimal..!

5. PowerDirector
Aplikasi edit video android yang pertama yaitu PowerDirector Video Editor. Aplikasi dengan tampilan landscape ini tersedia secara gratis di google play store. Dikarenakan tampilannya yang landscape, maka Anda bisa lebih mudah dalam mengatur urutan dan transisi video dengan efek-efeknya secara real time. PowerDirector mempunyai fitur Chroma Key yang digunakan untuk mengubah latar belakang berwarna hijau menjadi lebih menarik.
Selain bisa mengedit latar belakang green screen atau blue screen, fitur lain yang ada di aplikasi ini yaitu Video Collage yang digunakan untuk membuat kolase video, lalu ada Slow Motion atau video gerak lambat, dan fitur sharing untuk hasil pengeditan video ke sosial media. Fitur-fitur ini bisa didapatkan secara gratis. Para pengguna aplikasi ini bisa mengekspor video dengan resolusi Full HD 1080p dan 4K.

Baca Juga:   whatsapp akan mengeluarkan fitur terbaru, bisa bikin chattingan sekaligus nonton youtub loh...

6. InShot
InShot mengedepankan fitur sebagai editor video instagram terbaik. Sangat mudah dan lengkap Inshot dibekali fitur editing video yang komplit dari trimmer, crop, watermark, hiasan, musik, efek yang banyak variasinya hingga rendering dengan format 1080p semua sudah bisa dilakukan lewat ponsel dengan aplikasi InShot.
InShot sendiri lebih mengedepankan fitur editing video yang mendetail bahkan pengguna dapat mengatur sendiri kualitas dan kuantitas dari video dan musik yang disematkan.

7. Splice
Aplikasi ini kemudian memungkinkan Anda memilih trek suara atau menambahkan trek dari perpustakaan iTunes Anda. Ini memiliki banyak pilihan lagu yang tersusun rapi dalam 13 genre (termasuk pop, rock, dan reggae). Pada layar berikut, Anda dapat mengubah warna latar belakang, transisi, durasi foto, dan lainnya.

itulah video editor yang layak anda coba, maka anda akan menjadi profesional editor video yang sesungguhnya :).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *