Kunci Jawaban

Sebutkan pengaruh positif dari globalisasi yang sudah kalian rasakan

Sebutkan pengaruh positif dari globalisasi yang sudah kalian rasakan

Jawaban:

Globalisasi adalah proses integrasi ke ruang lingkup dunia. Kemajuan teknologi dan transportasi, membuat hubungan yang bersifat global yang meliputi semua hubungan yang terjadi dengan melampaui batas-batas ketatanegaraan. Kata globalisasi diambil dari global yang maknanya universal.

Secara fisik, globalisasi ditandai dengan perkembangan kota-kota yang menjadi bagian dari jaringan kota dunia melalui transpotasi udara. Menyatunya antar kota di berbagai belahan dunia, dapat dilihat dari infrastruktur telekomunikasi, jaringan transportasi, perusahaan-perusahaan berskala internasional serta cabang-cabangnya.

Globalisasi mampu menghubungkan antar invididu di berbagai belahan dunia. Dampak positif globalisasi adalah kita jadi lebih mudah dan nyaman. Berikut beberapa dampak positif Globalisasi, yaitu:

  1. Komunikasi dan Transportasi Manusia Semakin Dinamis
  2. Terbukanya Lapangan Kerja
  3. Meningkatnya Toleransi dan Semangat Membantu Antar Manusia di Dunia
  4. Makin Banyak Negara Menganut Sistem Demokrasi
  5. Peran Aktif Warga Negara

Jadi, dampak positif Globalisasi yang sudah kita rasakan selama ini adalah adalah membuat masyarakat memiliki sifat kreatif, inovatif, terbuka terhadap perubahan dan bekerja keras untuk menyelesaikan pekerjaan dengan dibantu teknologi informasi.

Pertanyaan Selanjutnya: Urutan peredaran darah yang benar adalah …

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button