Linux Gaming Distro

Linux Gaming Distro 2022

Linux gaming distro  – Ada ratusan berbagai distro Linux untuk memenuhi tugas dan tujuan yang berbeda.

Distro Linux untuk gaming tidak begitu umum tetapi ada beberapa distro gaming Linux yang hebat dan serbaguna yang tersedia di luar sana yang memberikan kinerja hebat, stabilitas,

Fleksibilitas dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, driver, perangkat lunak, emulator dan semua hal lain yang memastikan pengalaman bermain game terbaik dan mulus.

Semua distro Linux untuk bermain game dibuat dengan mengingat bahwa Anda hanya dapat menginstal game dan menjalankannya tanpa konfigurasi yang sulit

Linux gaming distro 2022

Berikut ini beberapa rekomendasi Linux gaming distro 2022, silahkan disimak:

1. Fedora Games Spin

Baca Juga:   Download Mod Livery Angkot Bussid versi 2.9 apk terbaru dan keren

Fedora – Game Spin sangat cocok untuk pengguna yang memiliki pengalaman sebelumnya dengan Fedora atau seperti lingkungan desktop XFCE. Distro game ini tidak mendukung banyak perangkat keras seperti distro lain di luar sana.

Selain itu, tidak disertai dengan Wine / Steam yang sudah dikemas sebelumnya. Yang pasti membatasi rekomendasi kami untuk pengguna baru.

2. SparkyLinux – GameOver Edition

Sparkylinux adalah salah satu distro gaming terbaik berdasarkan “Testing” branch Debian yang akhirnya menawarkan semua driver yang telah dikonfigurasikan dan banyak game open source yang sudah diinstal sebelumnya.

Distro ini hadir dengan lingkungan desktop LXDE yang jauh lebih ringan dan tidak memakan banyak sumber daya.

3. Lakka OS

Baca Juga:   Berikut Cara Menghubungkan Ponsel Anda Dengan TV Biasa Melalui Aplikasi Google Home

Sekarang kita akan menyebutkan Linux gaming distro yang sama sekali berbeda, yaitu Lakka OS. Yang ini adalah distro linux ringan yang menyediakan lingkungan desktop yang lengkap dan lengkap untuk konsol game.

Lakka OS didasarkan pada OpenELEC dan menawarkan lingkungan desktop RetroArch. Distro game ini mendukung berbagai konsol yang berbeda dan RetroArch menyediakan antarmuka pengguna front-end yang intuitif yang terdiri dari semua emulator konsol.

Namun satu hal Anda harus ingat, itu tidak mendukung permainan Steam atau Windows. Tetapi jika Anda adalah penggemar game konsol ini adalah rekomendasi terbaik.

4. Ubuntu GamePack

Ubuntu GamePack adalah salah satu linux gaming distro terbaik berbasis Ubuntu dan dilengkapi dengan Steam, Wine, Play On Linux dll. Pra-instal. Ini menawarkan lingkungan game yang lengkap untuk pemula dan pemain game.

Baca Juga:   Download Cyberline Racing Mod Apk V1.0.11131 + Data Obb for Android

Ubuntu GamePack sangat dioptimalkan untuk perangkat keras, perangkat lunak, dan driver game.

5. Steam OS

SteamOS adalah distro Linux permainan No. 1 di daftar kami. Distro ini dilengkapi dengan aplikasi Steam dan berbasiskan Debian. SteamOS dibuat, dirawat dan dirancang oleh Valve.

Meskipun SteamOS hanya memiliki Steam yang terpasang, tetapi kapan saja Anda dapat mengaktifkan “Desktop Mode” yang memungkinkan Anda menikmati lingkungan desktop Linux yang lengkap.

Demikianlah teman-teman pembahasan kita hari ini tentang Linux gaming distro semoga bermanfaat dan jangan lupa di share ke teman-teman yang lain ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.