Cara menjadi host zoom metting di laptop

Cara Menjadi Host Zoom Metting di Laptop, Ikuti 12 Langkahnya

Cara Menjadi Host Zoom Metting di Laptop, Ikuti 12 Langkahnya -Saat ini zaman serba online dan makin canggih. Cara belajar mengajar, melakukan pertemuan dapat dilakukan juga secara online tanpa harus bertatap muka. Adanya aplikasi Zoom menjadi sangat popular apalagi tahun kemarin saat adanya pandemic covid. Banyak kalangan dari pengusaha, pekerja dan pelajar menggunakan Zoom untuk bekerja dan belajar.

Untuk menjadi host Zoom Meetings pun sangat mudah dan bisa dilakukan dimana pun termasuk dari rumah Anda.

Kamu hanya perlu mendaftar akun di aplikasi Zoom melalui HP maupun PC. Untuk memimpin suatu rapat atau mengadakan pertemuan di aplikasi Zoom, Kamu bisa login dan memulai rapat baru, serta mengundang peserta.

Dan kelebihan memakai aplikasi Zoom Cloud Meetings tak hanya mampu melakukan panggilan video satu lawan satu,tetapi juga untuk sebuah grup yang memiliki anggota sampai seratus orang.

Cara Menjadi Host Zoom Metting di Laptop

Jika kamu akan menggunakan zoom untuk keperluan rapat atau hal lain yang di perlukan. Sementara kamu di minta untuk menjadi host, jangan khawatir, Kamu cukup melakukan langkah- langkah yang ada berikut ini.

  • Buka aplikasi Zoom kamu di laptop atau atau buka https://zoom.us/ dan klik Sign In. Untuk mengadakan sesi pertemuan di Zoom klik menu ‘host’ yang ada di kanan atas.
  • Masuk menggunakan E-mail dan kata sandi yang telah Kamu buat, atau dengan Google (Gmail), Facebook, atau Masuk dengan SSO. Kamu akan diarahkan untuk mengunduh dan memasang aplikasi Zoom di laptop.
  • Klik panah ke bawah dan pilih Start With Video, lalu klik New Meeting untuk memulai pertemuan instan. Maka, kamu sudah bisa menjadi host Zoom Meetings. Sebetulnya hanya sampai sini Cara Menjadi Host Zoom Metting di Laptop. Namun untuk langkah selanjutnya agar semakin mantap menjadi host zoom, kamu bisa melanjutkan langkah berikutnya
  • Klik Uji Speaker dan Mikrofon dan ikuti petunjuk layar untuk mengonfirmasi bahwa speaker dan mikrofon Kamu dalam kondisi kerja yang baik.
  • Setelah selesai, klik tombol Gabung dengan Audio Komputer.
  • Ketika sudah membuat ruang meeting, kamu bisa mengundang peserta, caranya klik Participants dan Invite, kamu dapat mengundang peserta secara instan melalui pesan email, zoom contact, dan copy UL.
  • Jika kamu memilih Email, klien email pilihan akan terbuka di jendela browser baru dengan pesan yang telah ditulis sebelumnya. Cukup isi alamat penerima dan kirim email maka Penerima akan menerima tautan untuk bergabung ke rapat, ID rapat, dan kode sandi.
  • Ketika mereka mengklik tautan, Kamu akan menerima pemberitahuan di layar Kamu.
  • Klik tombol Terima untuk mengizinkan peserta masuk.
  • Setelah selesai klik tombol Akhiri, lalu pilih apakah kamu ingin mengakhiri Rapat untuk Semua atau meninggalkan Rapat. Peserta akan diberi tahu saat host akan mengakhiri rapat.
  • Setelah selesai dengan rapat, kamu dapat mengklik Akhiri untuk mengakhiri panggilan. dan Pilih Akhiri Rapat untuk Semua atau Tinggalkan Rapat.
Baca Juga:   Cara Menyambungkan Laptop ke TV Praktis, Gunakan 5 Cara Ini!

Kesimpulan:

Ternyata, menjadi host zoom metting tidak terlalu sulit bukan,dan sangat mudah diaplikasikan bagi para pemula yang baru mengoperasikan aplikasi Zoom Metting. Kamu tinggal mempraktekannya saja seperti cara diatas ketika ingin mengadakan rapat secara online. Mudah bukan?

Jadi tidak ada alasan lagi ketika kamu ditunjuk untuk menjadi host di zoom meeting. Dengan langkah-langkah yang sudah dijelaskan diatas, kamu akan selalu siap menjadi host meeting kapanpun kamu diminta.

Baca Juga :

Baca Juga:   Cara Mengunci WA Di Hp Samsung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *