Cara menggunakan aplikasi lightroom preset

Cara Menggunakan Aplikasi Lightroom Preset

Cara menggunakan aplikasi lightroom preset – Dilansir dari Design Shack, presetLightroom adalah kombinasi editing foto yang bisa disimpan dan digunakan kembali untuk menghasilkan efek foto yang diinginkan. Ada banyak hal yang bisa kamu atur dalam satu preset, mulai dari exposure, contrast, white balance, color mix, hingga detail. Lightroom preset memudahkan kamu untuk mendapatkan gambar dengan benar.Kamu bisa mengedit dimanapun berada dan bawa fotografi ke tempat-tempat baru.

 Jadi bagaimana mungkin kami tidak memposting tentang kemampuan menggunakan aplikasi Lightroom preset untuk perangkat seluler kamu. Preset itu buat apa?Preset dapat digunakan untuk mengedit foto. Preset ini biasanya diaplikasikan terhadap foto yang kita punya sebelumnya agar foto tersebut memiliki tampilan dan suasana berbeda. Beberapa orang biasanya sengaja membuat preset untuk diaplikasikan di foto yang mereka punya.

Tidak hanya Preset kami sekarang tersedia untuk digunakan di Aplikasi Seluler Lightroom, tetapi kamu juga bisa menyinkronkannya dengan Lightroom CC, yang membuat prasetel tersebut masuk ke aplikasi Seluler Lightroom Anda MUDAH!

Baca Juga:   Cara Mengubah Suara Menjadi Suara Google

Jika sudah mengedit satu foto, kamu bisa menyimpannya sebagai preset.Kemudian, gunakanlah presettersebut pada foto lain untuk menghasilkan pengeditan yang serupa.Tenang saja, dalam satu aplikasi, kamu bisa membuat banyak presetsekaligus. Kamu bisa menggunakannya sesuai kebutuhanmu.

Cara menggunakan aplikasi lightroom preset :

Nah, setelah mengetahui pengertian dari aplikasi Lightroom preset, lalu bagaimana cara menggunakan presetLightroom yang tepat?

Merangkum Adobe, berikut menggunakan preset yang sudah ada :

  • Pilih foto yang ingin kamu edit dengan klik ikon “Edit” yang memiliki logo seperti dalam lingkaran merah.
  • Kemudian, klik tombol “Preset” yang berada di bagian bawah kolom “Edit“.
  • Setelah klik tombol “Preset”, kamu akan melihat beragam contoh presetyang bisa kamu gunakan. Jika ingin melihat preview dari preset, cukup arahkan mouseke judul presetdan kamu bisa melihat tampilannya tanpa perlu diklik.
  • Apabila kamu sudah menemukan presetyang tepat, klik judul presettersebut. Misalnya, kamu memilih presetB&W dengan toneSepia. Nantinya, fotomu akan berubah seperti contoh di bawah.
  • Kamu pun bisa menambahkan beberapa presetlainnya selain dari presetyang sudah dipilih. Nantinya, fotomu akan berubah seperti gambar di bawah. Di mana foto akan terlihat lebih gelap setelah menambahkan presetGrain – Medium.
  • Apabila kamu tidak menyukai presetyang sudah digunakan, kamu bisa menghapusnya dengan klik tiga titik tombol di sebelah kanan dan klik “Revert to Original“.
  • Nantinya, fotomu akan kembali berubah seperti di awal sebelum menambahkan preset.
  • Jika kamu ingin membuat lebih dari satu versi foto dengan presetberbeda, kamu bisa klik menu “Edit” di bagian atas dan pilih opsi “Make a Copy“.
  • Lalu, klik iconyang dilingkari untuk melihat dua versi dari foto yang sudah kamu buat copy-nya. Kamu pun bisa memberikan presetberbeda untuk melihat perbandingan hasilnya.
Baca Juga:   Cara Menggunakan Tool Skin FF

Dan secara umum cara menggunakan lightroom preset yaitu sebagai berikut

  1. Buka Aplikasi Lightroom.
  2. Pilih Foto yang akan digunakan.
  3. Pilih Menu Preset.
  4. Klik icon Tiga Titik.
  5. Pilih Import Preset.
  6. Pilih Preset Yang akan digunakan.
  7. Tunggu Sampai Import Selesai.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menggunakan aplikasi lightroom preset,semoga bermanfaat yaa..

Baca Juga :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *