cara

Cara Guanakan Aplikasi Strava

Cara Guanakan Aplikasi Strava, aplikasi ini berguna untuk memaksimalkan suatu potensi olahraga dan sosial media. Aplikasi Strava ini berguna untuk kegiatan seperti sepeda, jalan, berlari, berenang, hiking dan olah raga lainnya. Hal tersebut buat olahraga jadi suatu kegiatan yang tak hanya sekedar vari keringat saja. Tetapi berguna juga untuk memonitor progress, kompetisi, pola latihan, permainan, dan media sosial.

Baca juga:Gelombang 16 Prakerja Resmi Ditutup, Lalu Kapankah Gelombang 17 Akan dibuka? Baca Selengkapnya..!

Sejak kemunculannya pada tahun 2009 hingga tahun 2020, terdapat sekitar 50 juta pengguna. Dan telah terdaftar dan terdapat pula 30 miliar aktivitas olahraga yang telah diupload ke aplikasi Strava.
Salah satu aplikasi olahraga inilah yang sangat populer dan berkembang pesat loh gaes.

Baca Juga:   Cara Pesan Mcd Lewat Aplikasi (Delivery Order)

Baca juga:Cara Dapetin Notif WhatsApp Di Amazfit GTS dan GTR

Dengan adanya kemudahan penggunaan, jaringan sosial tanpa adanya batas tempat dan waktu, fitur yang cukup banyak, memiliki konektivitas dengan aksesoris olahraga dan gadget, serta adanya support yang terus-menerus semakin berkembang buat aplikasi Strava bawa olahraga pada dimensi yang cukup berebeda.

Baca juga:Cara Ngilangin Tanda Tiktok

Mulai dari kegiatan bersepeda atau pelari yang masih amatir hingga atlet yang sudah pro telah bergabung dalam suatu komunitas, yang saling memberi dan menerima memotivasi, saling bersaing juga, saling berlomba secara sehat, menganalisa dari performa, dan berusaha uga dalam mencapai suatu target yang dimiliki masing-masing.

Keuntungan Jika Pakai Aplikasi Strava

  1. Tracking atau pantau
  2. Connecting perihal jaringan
  3. Competiting atau kompetisi

Cara Gunakan Aplikasi Strava

Strava tak hanya digunakan untuk kegiatan olahraga lari atau sepeda balap saja pada area perkotaaan yang telah terpetakan. Seperti hiking, sepeda gungung offroad, berlari, dan berenang di area yang tak punya peta jelas juga pun bisa. Nantinya akan menampilkan rute baru berdasarkan apa yang telah kita lalui.

Strava juga dapat dipakai dengan atau tanpa hp. Hp atau PC bisa punya fungsi sebagai tempat untuk apload data atau untuk mengolah data dan fitur lain, atau juga bisa untuk GPS yang dapat kalian gantikan dengan perangkat lain untuk ngukur titik koordinat dan usaha yang telah kalian lakukan.

Baca Juga:   Cara Pembayaran Tik Tok Shop Transfer Bank

Baca juga:Cara Nyimpen Video Tiktok Tanpa Ada Tulisannya

Lakukan Pendaftar atau Sign up Strava

Setelah aplikasi berhasil terinstall, kemudian buka aplikasinya, dan akan muncul tampilan yang pertama formulir berupa nama, tanggal lahir, jenis kelamin, email, dan password, ataupun pakai akun sosial media seperti gmail, facebook, atau apple ID. Pendaftaran juga dapat dilakuin melalui website dari strava.com. kemudian periksa dan email kalau diinstruksikan untuk konfirmasi dengan email yang dipakai ketika mendaftar.

Profile dan Pengaturan

Selanjutnya edit dan isi profile, foto profile, nama, kota, olahraga utama lari ataupun bersepeda, umur, tanggal lahir, dan berat untuk melakukan perhitungan kalori, power, dan lain agar lebih akurat.

Baca juga:Cara Nyambungin Laptop ke Tv Dengan Mudah

Bisa juga kalian nambahin pace, data heart rate, dan threshold power yang nantinya bisa dipakai dengan gunakan hear rate monitor dan latihan untuk melakukan pengaturan pace dan power zone.

Lalu kemudian lakukan kepada pengaturan atau setting, yang perlu kalian periksa yaitu satuan pada unit untuk pengukuran, Indonesia dengan pemakaian sistem kilometers.

Cek lah GPS dan App refresh

Pastikan memiliki fungsi GPS di hp kalian telah aktif, Strava juga perlu diaktifkan pada background app refresh, dengan tujuan supaya saat HP kalian d simpan, lalu dimasukkan kedalam kantong, atau pemasangan pada handlebars atau tangan, HP tak harus pada keadaan yang nyala, tetapi tetap dapat bekerja pada posisi HP terkunci.

Baca Juga:   Cara Share Aplikasi PMP Agar Bisa Di Gunakan Banyak Perangkat

Baca juga:Cara Nyimpen Video Tiktok Tanpa Ada Tulisannya

Record atau Rekam

Kalau semua telah diatur, maka Strava telah siap untuk digunakan. Sebelum untuk mulai kegiatan olahraga, kalian bisa memilih menu record, kalau GPS berfungsi dengan bIk, maka akan menampilkan posisi kalian pad peta, dan ada notifikasi dengan warna hijau pada “GPS signal acquired”. Pilihlah olahraga yang akan kalian lakukan, apakah olahraga jalan, bersepeda, berlari, hiking, berenang, dan masih banyak pilihan lain yang tersedia.

Untuk oakai rekaman Strava (recording), tak harus terkoneksi dengan internet, wi-fi, quota, yang terpenting punya sinyal GPS. Akan tetapi dengan koneksi internet 4G, LTE dan lain juga akan akan membantu memberi suatu koordinat yang sangat bagus, atau membantu saat sinyal GPS tiba-tiba hilang diantara gedung tinggi, bawah jembatan, tertutup pohon, dll, sinyal HP serta internet masih dapat memberi perkiraan pada koordinat berdasarkan hubungan nya dengan pemancar atau tower.

Baca juga:Cara Nyimpen Video Tiktok Tanpa Ada Tulisannya

Menyimpan

Setelah perekaman telah kalian mulai, layar Strava akan memunculka waktu, jarak tempuh dan rata-rata kecepatan. Kalian juga dapat pilih nampilin posisi kalian pad peta.

Itulah artikel terkait Cara Guanakan Aplikasi Strava semoga bermanfaat!

Baca juga:Cara Pakai Kuota Tiktok Indosat Gratis 2022

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button