aplikasiAPPScara

Cara Edit Video di Laptop Tak Perlu Install Aplikasi

Cara Edit Video di Laptop Tak Perlu Install Aplikasi- Tahukah kalian pada windows 10 punya aplikasi bawaan untuk edit video menggunakan laptop saja. Laptop juga berfungsi seperti Windows Movie Maker msupun Apple Movie?

Dengan nama Photos, dan telah terintegrasi pada Windows 10 sehingga kalian tak perlu lagi untuk menginstal aplikasi lagi. Dengan Photos kalian dapat mengedit video sesuai dengan keinginan kalian sendiri.

Software ini punya fitur untuk melakukan pengeditan video yang amat sangat lengkap, dimulai dari cut video atau trim, efek tertentu, split, menambahkan teks, speed sampai memasukkan filter.

Cara edit video pada laptop dengan menggunakan Photos juga akan terasa lebih mudah. Tak hanya itu, bahkan kalian juga dapat ubah koleksi foto jadi video dengan otomatis..Fitur-fitur tersebut merupakan bagian dari Photos yang terdapat pada Windows 10. Dan fiturnya yang tersembunyi ini sudah tersedia sejak Microsoft ngeluncurkan update Fall Creators di beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:   Cara Reboot Laptop Asus

Untuk memudahkan kalian mimin bakalan nyoba jelasin gimana caranya edit video pada laptop dengan Photos ini. Mari kita simak caranya berikut ini.

Cara Edit Video di Laptop Windows 10

Ternyata untuk cara pengeditan video pada laptop dapat kalian lakukan dengan sangat cepat dan mudahnya tanpa perlu gunakan aplikasi tabahan. Dengan catatan laptop kalian telah berjalan dengan Windows 10. Berikut ini merupakan cara untuk mengedit video pada laptop menggunakan photos:

  1. Bukalah aplikasi Photos dimana caranya pilih Start > Photos
  2. Pilihlah menu Video Editor kemudian bisa kalian pilih New Video Project
  3. Berilah nama pada video yang akan kalian edit
  4. Pilih add untuk tambahin video yang akan kalian edit dari perangkat laptop maupun website
  5. Pilih video kemudian klik Place in Storyboard
  6. Kemudian kalian dapat memulai mengedit video sesuai kebutuhan kalian sendiri
  7. Jika sudah selesai dalam edit kemudian kalian hanya perlu pilih menu Finish Video kemudian pilihlah untuk ukuran file 1080p atau 720p maupun 540p
  8. Pilihlah untuk tempat penyimpanannya kemudian kalian bisa mengetuk tombol ‘Export’
    itulah cara untuk mengedit video di perangkat laptop tanpa perlu terlebih dulu untuk menginstal aplikasi khusus. Kalua kalian ingin edit video di laptop dengan cepat dan mudah, fitur yang tersedia di Photos ini adalah sebuah pilihan yang tepat.
Baca Juga:   Cara Melamar Pekerjaan di JobStreet

Semoga artikel ini Cara Edit Video di Laptop Tak Perlu Install Aplikasi beranfaat, selamat mencoba!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button