TECH NEWS

Cara Mengedit Video Tanpa Aplikasi

Cara mengedit video tanpa aplikasi – Video adalah media elektronik untuk merekam, menyalin, memutar ulang, menyiarkan, dan menampilkan media visual bergerak. Sistem video bervariasi dalam resolusi tampilan, rasio aspek, kecepatan refresh, kemampuan warna, dan kualitas lainnya. Karena menghasilkan uang yang lumayan,sekarang banyak orang membuat konten yang berisi video untuk diunggah di youtube.Sebelum video yang kita rekam diunggah di youtube atau media sosial sebaiknya kita edit terlebih dahulu agar hasil video lebih bagus dan menarik.Selain mengedit dengan aplikasi kita juga bisa mengedit tanpa aplikasi lhoo..!!

Berbagai fitur di aplikasi Canva bisa membuat video kamu jadi lebih menarik dengan menggunakan template standar video, stok video gratis, grafis animasi, dan trek musik yang disediakan oleh perpustakaan Canva.

Cara mengedit video tanpa aplikasi

Nah untuk cara edit video online tanpa aplikasi bisa kamu lakukan dengan mengikuti langkah – langkah berikut ini :

  • Buka web https://www.canva.com/id_id/membuat/video/ pada browser kamu.
  •  Daftar ke Web Canva : Kamu bisa menggunakan akun Facebook maupun Google kamu.Sekarang kamu bisa masuk ke akun kamu.
  • Setelah itu masuk ke menu editing Canva, apabila kamu sudah masuk ke menu editing Canva, maka kamu akan ditampilkan beberapa template video yang bisa kamu gunakan.
  • Silahkan pilih template video mana saja yang menurutmu paling menarik, penggunaan template video ini bertujuan agar video kamu jadi terlihat lebih menarik
  • Berikutnya adalah kamu tinggal mengupload video yang ingin kamu edit ke server Canva.
  • Cara upload video nya yaitu dengan klik tab menu Upload
    lalu kamu klik pada pilihan menu” Upload an image of video”.
  • Berikutnya pilih menu Device Setelah itu kamu tinggal pilih video yang ingin kamu upload.Dan tunggu hingga proses upload selesai.
  • Semakin besar ukuran video yang kamu upload, biasanya akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Agar proses upload berlangsung dengan cepat kamu juga harus memastikan koneksi internet kamu stabil.
  • Setelah video berhasil di upload seluruhnya, kamu tinggal klik dan tahan video tersebut.
  • Kemudian lepaskan video tersebut pada area di dalam template video.Hasilnya maka video kini sudah masuk ke dalam template.
  • Setelah itu kamu bisa melakukan edit video dengan berbagai fitur cara potong, ubah ukuran, filter, judul, gerakan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan durasi, kualitas audio dan warna, perspektif dan tempo, musik latar belakang, intro dan outro.
  • Tahap terakhir simpan Video.
    Setelah selesai mengedit video, kamu bisa simpan video yang sudah kamu edit. Untuk menyimpan video caranya mudah sekali, yaitu tinggal klik tombol Download Video, lalu klik tombol Download. Kemudian Canva akan melakukan loading selama beberapa detik dan setelah itu video akan otomatis terdownload.
    Kamu bisa mengunduh dan menyimpan video dalam format MP4 atau GIF.
  • Selesai
    Sekarang kamu bisa membagikan video kamu langsung ke media sosial kamu seperti Facebook, Twitter, atau Instagram dengan sangat mudah.
Baca Juga:   Cara aktifkan paket freedom indosat

Nah, itulah penjelasan mengenai cara mengedit video tanpa aplikasi, caranya sangat mudah bukan untuk edit video online melalui Canva? Sekarang kamu bisa mengedit video kapanpun dan dimanapun ya.Selamat mencoba..

Baca Juga :

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button