TECH NEWS

Cara Mengaktifkan Paket Multimedia Telkomsel

Cara mengaktifkan paket multimedia Telkomsel –  Apa sih yang dimaksud paket multimedia telkomsel?Pengertian paket kuota multimedia Telkomsel untuk apa saja sih? Pada dasarnya, jenis kuota Telkomsel ini digunakan untuk mengakses situs, aplikasi, maupun berbagai macam layanan multimedia.Contohnya seperti mengakses sosial media, streaming Netflix ataupun film di website streaming lainnya ataupun main game.

Telkomsel sebagai salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar yang menggunakan kuota multimedia dalam usahanya menawarkan beragam paket data internet yang menjadi produk-produknya.

Perbedaan antara kuota internet dan kuota multimedia yaitu

Kuota internet adalah kuota yang bisa digunakan untuk mengakses semua konten internet. Jadi bisa dikatakan bahwa dengan memiliki kuota internet, maka semua aplikasi tersedia atau terpasang di smartphone yang sahabat gunakan dan yang membutuhkan akses internet bisa dijalankan semua dengan menggunakan kuota ini.

Baca Juga:   Cara Edit Video Youtube Di Laptop

Sedangkan kuota multimedia itu berbeda dengan kuota internet, kuota multimedia Telkomsel memiliki fungsi yang lebih terbatas dan hanya bisa mengakses aplikasi khusus sesuai dengan jenis kuota multimedia yang kamu miliki.

Kuota Multimedia Telkomsel sendiri dibagi menjadi tiga yaitu kuota Maxstream, kuota GamesMAX, dan kuota MusicMAX.

Kuota Multimedia merupakan kuota yang bisa digunakan pengguna Telkomsel untuk mengakses aplikasi tertentu. Kuota Multimedia terbagi menjadi beberapa jenis seperti kuota MAXstream, kuota belajar, kuota Musicmax, kuotamultimedia dan lain-lain. Sedangkan pada paket Telkomsel Halo, kuota multimedia bisa digunakan untuk menikmati Maxstream via SPORT Connect, IFLIX, Vidio, Genflix, VIU, HBO Go, UseeTV Go.

Cara mengaktifkan paket multimedia telkomsel

Kamu dapat mengaktifkan paket multimedia telkomsel dengan dua cara, yaitu lewat UMB dan lewat aplikasi My Telkomsel.sebagai berikut :

Baca Juga:   Cara Mengaktifkan Anonytun Telkomsel

1.Lewat UMB

Cara mendapatkan kuota multimedia Telkomsel lewat UMB tidaklah sulit.

Berikut caranya :

– Buka menu panggilan yang ada di ponsel kamu dan masukkan *363#, kemudian tekan ‘Call’ atau ‘OK’.

-Kamu akan melihat banyak pilihan kuota yang bisa dibeli, buka satu persatu paket yang muncul dan cari paket internet dengan bonus kuota multimedia, salah satu contohnya adalah paket OMG!.

-Pastikan pulsa yang kamu miliki cukup untuk pembelian tersebut, kemudian ikuti petunjuk yang muncul di layar hingga selesai. Tunggu notifikasi yang menyebutkan jika kuota berhasil dibeli melalui SMS.

2.Lewat aplikasi My Telkomael

Cara lainnya untuk beli kuota multimedia adalah dengan aplikasi MyTelkomsel. Aplikasi tersebut bisa kamu unduh dari Google Play Store atau App Store.

  1. Buka aplikasi yang sudah ter-instal di HP-mu dan masuk dengan nomor telepon Telkomsel.
  2. Kemudian, masuk ke menu ‘Shop’ dan kamu akan melihat banyak pilihan paket internet telkomsel. Pilih yang menurutmu sesuai dengan kebutuhan.
  3. Selesaikan pembayaran, kamu bisa menggunakan pulsa atau metode pembayaran lainnya. Tunggu hingga proses sudah dinyatakan berhasil.
Baca Juga:   Cara pakai aplikasi zoom, Gampang Banget!

Nah,tulah cara menggunakan kuota multimedia Telkomsel.Kamu tidak perlu khawatir,karena kuota multimedia akan terpotong secara otomatis jika kamu menggunakan aplikasi yang sesuai.Jadi kamu tidak perlu pusing untuk mengubah kuota tersebut menjadi kuota regular.

Baca Juga :

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button